Bocoran Desain All New Honda Civic 2022, Lebih Elegan dan Jadi Sedan Sesungguhnya

Dhoni · 12 Mar, 2021 10:00

All New Honda Civic 2022 generasi ke 11 akan segera dihadirkan secara global di penghujung tahun ini. Informasi tentang kehadiran All New Honda Civic 2022 sesuai dari bocoran gambar dan tidak terbalut dalam kamuflase.

Bocoran Desain All New Honda Civic 2022, Lebih Elegan dan Jadi Sedan Sesungguhnya 01

Tampilan All New Honda Civic 2022

Baca juga: Komparasi Sedan Jepang Setengah Miliar Rupiah, Mana Lebih Keren antara Honda Civic 2021 vs Toyota Corolla Altis 2021?

Detil dari All New Honda Civic 2022 masih dirahasiakan, namun dari bocoran foto terkini terlihat jelas bagaimana tampilan Civic dari sisi luar. Pada bagian depan Honda Civic 2022, sebenarnya tidak mengalami perubahan signifikan berdasarkan dari gambar yang sebelumnya pernah terungkap.

Bocoran Desain All New Honda Civic 2022, Lebih Elegan dan Jadi Sedan Sesungguhnya 02

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tampilan Depan All New Honda Civic 2022

Grill depan All New Honda Civic 2022 terlihat rapi terpasang dan seakan menghubungkan kedua lampu depan. Informasi dari pihak Honda Global, model pada Honda Civic 2022 tetap mengadopsi model lama.

Bocoran Desain All New Honda Civic 2022, Lebih Elegan dan Jadi Sedan Sesungguhnya 01

Bagian depan All New Honda Civic 2022

Tidak seperti pada mobil Honda lainnya (Honda Civic FC, Honda Accord G10 dan lainnya) yang masih menggunakan panel model Solid Wing di bagian depannya. Dapat dipastikan All New Honda Civic 2022 tidak lagi mengadopsinya, tetapi kini telah menyatu dengan warna body dan merupakan bagian dari bumper depan.

Bentuk bumper depan Honda Civic 2022 memiliki bentuk seperti mulut yang terbalik. Perbedaan yang sangat jelas, All New Honda Civic 2022 telah menggunakan jalur aliran udara dengan bentuk trapesium dan berukuran lebih besar dibanding versi sebelumnya.

Bocoran Desain All New Honda Civic 2022, Lebih Elegan dan Jadi Sedan Sesungguhnya 02

Foglamp All New Honda Civic 2022

Bagian foglamp All New Honda Civic 2022 berada di kedua sudut bumper bagian bawah. Foglamp tersebut menggungakan bingkai berwarna hitam dengan bentu seperti anak panah berkat tarikan garis hitam dari tengah bumper.

Tampilan belakang All New Honda Civic Honda Civic 2022

Bentuk mobil sedan semakin kental pada bagian belakang Honda Civic generasi ke 11. Biasanya, bagian bagai belakang atau buntutnya tidak begitu menonjol, mirip seperti mobil liftback.

Ujung penutup pintu bagasi terdapat spoiler dengan bentuk yang lebih menonjol keluar. Lampu belakang yang terpasang menonjol keluar dengan dimensi yang cukup lebar, dimana pada bagian atas sebagai lampu rem dan isyarat malam hari. Sedangkan bagian bawah lampu All New Honda Civic 2022 merupakan lampu sein dan lampu isyarat mundur.

Bocoran Desain All New Honda Civic 2022, Lebih Elegan dan Jadi Sedan Sesungguhnya 03

Bagian belakang All New Honda Civic 2022

Melihat perubahan bentuk lampu belakang model terbaru pada All New Honda Civic 2022, tentunya identitas lampu belakang berbentuk C pada versi sebelumnya telah menghilang. Penampilan baru pada bentuk body belakang dan desain lampu menjadi ciri utama perubahan pada Honda Civic gen 11.

Bocoran Desain All New Honda Civic 2022, Lebih Elegan dan Jadi Sedan Sesungguhnya 04

All New Honda Civic 2022

Tapi sayangnya, aksen sporty jadi menghilang dari Honda Civic ini. Mungkin memang konsep elegan menjadi bagian dari All New Honda Civic 2022.

Honda Civic di Indonesia

Tentunya dengan All New Honda Civic 2022 yang akan segera diluncurkan, harapannya akan segera hadir di Indonesia. Paling cepat, Civic generasi ke-11 mendarat di Indonesia pada 2022.

Untuk versi Honda Civic generasi ke-10 yang beredar yang telah mendapatkan facelift di Indonesia di banderol dengan harga Rp533 juta.

Bocoran Desain All New Honda Civic 2022, Lebih Elegan dan Jadi Sedan Sesungguhnya 05

Honda Civic 2020 dengan ciri lampu belakang model C

PT Honda Prospect Motor hanya menghadirkan versi Honda Civic 1.5 L Vtec Turbo dengan transmisi Automatic CVT with Earth Dream Technology 5 percepatan.

Dengan kehadiran All New Honda Civic 2022 di Indonesia, tentu persaingan pada segmen mobil sedan makin memanaskan persaingan melawan Toyota Corolla. Keduanya merupakan seteru abadi sejak awal kemunculannya.

Kira-kira lebih laris All New Honda Civic 2022 atau Toyota Corolla? Kalau Anda pilih yang mana?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Honda Civic International Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru