Penjualan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, Terbanyak di Dunia!

Indra Fathan · 27 Feb, 2021 08:00

Penjualan Pajero Sport Terbanyak di Dunia Ada Di Indonesia!

Penjualan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, Terbanyak di Dunia! 01

Popularitas Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia memang tidak bisa diragukan lagi, paduan desain gagah, perawakan tinggi, interior mewah, muat lebih banyak orang dan barang, serta fitur-fitur yang semakin canggih terutama pada versi facelift ini mengantarkan mobil ini jadi pilihan banyak masyarakat menengah atas Indonesia. 

Hal ini membuat Indonesia menjadi negara dengan penjualan Pajero Sport paling banyak di dunia dalam periode tahun 2015 - 2021 berdasarkan data prinsipal Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang dikutip dari keterangan resmi yang dirilis 26 Februari 2021, tepatnya 89.000 unit dari total keseluruhannya sebanyak 348.000 unit.

Itu berarti sebanyak 25% penjualan mobil ini di seluruh dunia disumbang dari Tanah Air. Pencapaian Indonesia ini diikuti oleh beberapa negara lain, yakni Thailand sebanyak 80.000 unit, Filipina 66.000 unit, Australia 34.000 unit, dan Rusia 26.000 unit. Jika melihat periode tahun tersebut, terlihat bahwa penjualan ini didapatkan dari Pajero Sport generasi ketiga yang pertama kali meluncur pada 2015 silam.

Penjualan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, Terbanyak di Dunia! 02

Sedangkan di Indonesia sendiri, selama lebih dari 12 tahun sejak tahun 2009, Pajero Sport meraih penjualan retail yang cukup tinggi sebanyak 164.773 unit hingga Januari 2021, serta telah mendapatkan 40 penghargaan dari berbagai pihak, mulai dari media nasional hingga institusi terpercaya. Apalagi, mobil ini sudah dirakit di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sejak tahun 2017 hingga sekarang.

"Dengan penerimaan dan penjualan yang baik kami berharap model Pajero Sport dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, serta menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup.” ungkap Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Naoya Nakamura.

Sepanjang tahun 2020 yang hampir seluruhnya berjalan di tengah pandemi, berdasarkan data dari Gaikindo, Pajero Sport masih membukukan penjualan wholesale sebanyak 9.344 unit. Meski versi facelift belum meluncur saat itu, namun MMKSI mensiasatinya dengan meluncurkan edisi spesial Rockford Fosgate Limited Edition yang berlanjut hingg awal 2021 ini.

 

 

 

Komentar

Mobil Terbaru