Kedatangan Generasi Baru Honda Accord bukanlah sesuatu yang diharapkan oleh anak-anak yang lapar kekuatan, dan itu karena alasan yang bagus. Sementara Honda Accord dikenal karena kualitasnya membangun, keandalan, dan mesin revving, tidak sepenuhnya menarik untuk dikendarai, sehingga menarik lebih banyak kepada pensiunan dan pengemudi taksi. Dicapai sebagai kejutan, generasi ke-6 membawa Accord tipe R-Laded berikut ini dengan formula yang teruji dan terbukti dengan Honda NSX R. Mudah dikenali sebagai versi sportier, Honda Accord Type R datang dengan kit tubuh tertentu dan belakang yang tinggi Spoiler, saat di dalam, Honda memasang kursi Recaro. Seperti NSX, perjanjian itu harus melakukan diet untuk ditransformasikan menjadi roket. Pergi adalah sunroof, AC, jendela belakang listrik, dan sebagian besar kedap suara. Tidak berbagi banyak mekanis dengan Accord Reguler selain tata letak double-wishbone, Accord Type R diberi sasis yang diperkuat, penangguhan yang kaku dan lebih rendah, dan paduan 17 inci dengan rem yang terbawa dari Honda NSX. Tetapi fokus utama adalah secara alami di jantung Accord Type R: Unit VTEC 2,2 liter dengan 212 HP, mampu menghidupkan 8000 rpm yang luar biasa. Di atas kertas, jumlahnya tidak mengungkapkan monster pada roda, karena Accord Type R membutuhkan 7,2 detik untuk mencapai 100 kpj (62 mph), hanya 0,8 detik lebih dari Mondeo St dengan powerplant 168 HP. Tapi itu bukan intinya. Kisah ini berlangsung di suatu tempat sekitar 5500 rpm, di mana tipe Accord r merasa seperti saatnya lepas landas. Sudut adalah bagian favorit ACD di jalan, di mana itu seperti ikan di dalam air. Butuh sopir yang benar-benar tidak berpengalaman untuk mengelola untuk keluar dari jalan, karena kemudi yang sangat cepat dan tajam menunjuk mobil persis di mana mereka menginginkannya.