Honda Civic Type R - Harga, Spesifikasi, Review Terbaru

Overview Honda Civic Type R

Sejak 2017, mobil ini menjadi hot hatchback yang benar-benar luar biasa yang beroperasi pada level yang berbeda dari saingan front-drive lainnya. Satu yang tidak memiliki celah pada rangkanya. Namun tiga tahun berlalu, Honda telah menggali sangat dalam dan menemukan ruang untuk perbaikan yang lebih baik. Jadi Anda sedang melihat Civic Type R yang sedikit diperbarui. Perhatikan bahwa kami tidak menyebutnya ‘facelift’; melakukannya ketika salah satu gaya yang paling memecah belah di pasaran itu tidak benar-benar berubah. Tapi di antara Anda akan melihat gril yang direvisi, yang sekarang memiliki bukaan 13 persen lebih besar yang menghasilkan penurunan suhu cairan pendingin sebesar 10 derajat.

Honda Civic Type R

Itu hanyalah puncak dari pembaruan Honda; Di belakang mengintai cakram dua bagian (bukan satu) untuk mengambil 15 mm dari pedal rem, yang kami yakin tidak ada yang benar-benar mengeluh tentang hal itu. Ada retune tentang bagaimana redaman adaptif berjalan melalui sebuah sudut untuk lebih presisi. Itu adalah hal yang tidak pernah merasakan kekurangan FK8 Type R.Tipe R memiliki gerakan gigi manual terbaik dalam gerakan terakhir. mengingat mobil Honda dahulu kala sebagai penyeimbang yang meningkatkan caranya bergerak di sekitar pola-H. Sementara semua orang mengabaikan manual yang baik.

Tampilan Samping Honda Civic Type R

Tipe R sebaliknya secara mekanis tidak tersentuh: manual enam percepatan dan hanya penggerak roda depan dengan mesin turbo berkapasitas 316bhp 2.0 liter yang melontarkan 1,4 tonnya menuju kecepatan tertinggi 169mph melalui waktu 0-62mph 5,8 detik. Angka yang tepat, itu.Ada beberapa pilihan lebih dari sebelumnya, meskipun: mobil 'biasa' yang digambarkan di sini, sekarang dipesan oleh Type R Sport Line yang (sayap belakang jauh lebih kecil, detail kurang merah, lebih mematikan suaranya) dan jauh lebih gila Type R Limited Edition (memakai ban khusus Cup 2 dan berat 47kg kurang dari standar melalui roda BBS yang dipalsukan, menghilangkan AC dan stereo dan mengurangi peredaman suara.

Tampilan Belakang Honda Civic Type R

Yang terakhir harganya sedikit di bawah Rp. 799 juta dan alokasi 20 mobil Inggris terjual habis dalam satu jam. Menyarankan Anda mungkin tidak pernah membayar kurang dari empat puluh ribu ketika mereka muncul kembali di iklan baris.

Kelebihan :

  • Bahkan lebih tajam dan lebih presisi dari sebelumnya

Kekurangan :

  • Tidak terlalu peduli tampilannya

 

Pengendaraan Honda Civic Type R

Sebenarnya seorang insinyur menganggap perpindahan gigi FK8 Civic tidak cukup sempurna, dan menemukan cara untuk memperbaikinya karena itu mengamati keseluruhan mobil. Penggerak Tipe R yang diperbarui ini sama spektakulernya dengan sebelumnya, namun terasa sedikit lebih tajam dan lebih tepat dengan cara yang kami anggap tidak penting. Anda mendekati sebuah tikungan dengan mendapatkan pengereman yang kuat, lalu keluar dengan hati-hati dan kembali ke throttle saat Anda memutar roda kemudi berbobot indah (sekarang dibungkus dengan Alcantara) secara agresif menyalakan tenaga di pemandangan pintu keluar yang paling indah, karena perbedaan depannya dengan gigih menarik Anda keluar dari belokan sebelum Anda menjalankannya melalui dua atau tiga pergantian gigi yang mulus. 

Tampilan Keren Honda Civic Type R

Daya cengkeramnya kuat tetapi tidak dengan mengorbankan beberapa interaktivitas, dan daya cengkeram mobil yang tidak tergoyahkan (kecuali jika cuaca buruk) yang kadang-kadang dirasakan oleh penggerak empat roda yang ulet. Dan setiap kontrol sangat tepat dan dinilai dengan sempurna. Mengkritik Civic Type R itu sulit, dan Anda hampir membutuhkan kehadiran saingan untuk memberikan beberapa konteks, berkendara sedikit lebih nyaman, Hyundai i30N akan lebih senang pada kecepatan 'normal'. Dan dengan begitu banyak kemampuan tertinggi untuk memanfaatkan semuanya dengan baik dari kinerja Civicyang  tidak selalu dapat dicapai.

Mesin Honda Civic Type R

Tapi itu tidak berhenti puas, bagaimana pun Anda memilih untuk mengendarainya, dan meskipun mungkin terasa sedikit kurang bergantung pada jalan yang kasar sejak pembaruannya, redamannya memiliki sedikit kenyamanan untuk dihabiskan di waktu terakhir, jadi itu bukan masalah. Ada perubahan karakter asli antara mode Civic's Comfort, Sport dan R +. Aset terbesar dari kenyamanan adalah cara menumpulkan knalpot pada motorway cruise, sementara R + tidak diperlukan untuk membangunkan Tipe R di jalan yang bagus. Tapi itu menambahkan beberapa kegembiraan yang nyata, paling tidak dalam rev-matching yang lebih agresif pada downshift (yang juga bisa dimatikan).

Honda Civic Type R

Ini adalah paket yang dinilai brilian yang akan menyenangkan siapa pun, apa pun pendapat mereka tentang penampilannya. Yang membawa kita ke titik lain yang perlu diperhatikan: Sport Line, Type R reguler dan Edisi Terbatas masing-masing memiliki ban sendiri untuk mencerminkan bagaimana kemungkinan penggunaannya, dengan Michelin Pilot Sport 4, Continental Sport Contact 6 dan Michelin Cup 2 yang dipasang masing-masing dari mereka.

Mungkin itulah yang menyebabkan perubahan karakter terbesar Edisi Terbatas berwarna kuning cerah: kami mencobanya di sirkuit balap yang basah dan sempit dan ingin oversteer di setiap tikungan. Tidak pernah memiliki sifat Tipe R sebelumnya, tetapi sekumpulan kesenangan mutlak mengingat berapa banyak informasi yang diberikan kepada Anda dari setiap kontrol Civic. Rasanya seperti hal yang sangat istimewa, meskipun kami tidak bisa tidak bertanya-tanya mengapa Honda berhenti membuang AC dan stereo dan tidak kehilangan kursi belakang juga.

 

Interior Honda Civic Type R

Sebagian besar kabinnya cuku bagus, dan semua hal yang benar-benar penting telah dipakukan. Penempatan pedal, roda kemudi, dan kenop persneling semuanya disetel sedemikian rupa untuk mengemudi dengan cepat, sementara joknya juga terasa nyaman.

Tampilan Tempat Duduk Depan&Belakang Honda Civic Type R

Faktanya, Anda tidak akan menemukan kursi yang lebih baik di bawah Rp. 1.459.950000 atau lebih. Mereka dipasang jauh lebih rendah daripada di hot hatch saingan dan untuk posisi mengemudi yang terfokus dengan benar (meskipun Anda dapat menaikkannya kembali jika Anda menginginkan visibilitas crossover-esque).

Interior Honda Civic Type R

Perubahan untuk tahun 2020 termasuk roda yang dibungkus Alcantara di sepanjang pelek, terlepas dari tingkat spesifikasi mana yang Anda pilih dan opsi jok hitam yang lebih matang dan tidak terlalu shouty jika Anda memilih Type R Sport Line yang lebih halus.  Ada juga sambungan telepon yang lebih baik dari sebelumnya, jadi Anda tidak akan lama-lama terhambat oleh penyiapan layar sentuh Honda sendiri. Anda hanya mendapatkan empat sabuk jadi tidak ada penumpang yang meloncat di tengah kursi belakang, tampilannya yang indah dangan rasa roda Alcantara.

 

Kepemilikan&Biaya operasional

Kami melakukannya selama enam bulan dan lebih mengagumi Tipe R pada akhirnya. Ini didasarkan pada salah satu hatchback paling luas dan masuk akal yang ada, jadi meskipun terlihat gila dan mesin yang sangat bertenaga, mobil ini masih dapat menampung empat orang dengan mudah dan memiliki bagasi yang sangat besar. Dan rata-rata mencapai lebih dari 30mpg tanpa benar-benar mencobanya - coba itu di i30N atau Focus ST.

Honda Civic Type R Melaju

Ada lebih banyak pilihan daripada sebelumnya di jajaran Tipe R, dengan Sport Line, Edisi Terbatas, dan GT yang berada di antara keduanya, yang digambarkan di sini dalam Racing Blue yang baru tersedia. Harganya mulai dari yang tinggi Rp. 481 juta, tapi itulah harga VW Golf GTI akhir-akhir ini. Dan tidak ada daftar pilihan untuk dibicarakan pada Tipe R: banyak hal sebagai standar yang mulai menghilang jika Anda memilih kelas welter khusus itu. Dua opsi utama pada konfigurator adalah jenis hal yang mungkin tidak Anda harapkan pada hatchback berpenggerak depan: bagian belakang gaya karbon untuk eksterior Rp. 51 juta dan interior Rp. 26 juta.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Civic Type R

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 178,00 Juta
Rp 3,63 Juta/bln

5.503 km

0,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota AGYA GR SPORT 1.2

Rp 149,00 Juta
Rp 3,04 Juta/bln

5.751 km

1 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 152,00 Juta
Rp 3,10 Juta/bln

15.855 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

16.096 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Nge-Gas Honda Civic Seharga Rp 1,4 Miliar di Sirkuit Mandalika

Tiba-tiba ada Civic Type-R Baru! Keren Gak Nih?

Honda Civic Type R 2021 Hadir Dengan Berbagai Teknologi Balap

Berita Terbaru

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda Civic Type R
Lihat