Rp TBCTBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Honda WR-V
SegmenSegmen B
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakMT
Kapasitas mesin1.2L
Tenaga90PS
Tempat Duduk1

Harga dan Varian Honda WR-V

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan Honda WR-V

Kelebihan

  • Desain eksterior terkesan sporty dan elegan

  • Ruang kabinnya cukup leluasa

  • Fitur yang dimilikinya cukup lengkap

  • Konsumsi bahan bakar terbilang sangat efisien

  • Harga Honda WR-V cukup terjangkau

Kekurangan

  • Material interior masih kurang mewah

  • Performa mesin standar

  • Hanya memiliki dua baris kursi

Review Honda WR-V

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Honda WR-V merupakan model mobil pabrikan Honda yang belum dirilis di Indonesia, tetapi sudah banyak menarik perhatian para pecinta otomotif Tanah Air. Mobil yang satu ini sebenarnya dirancang untuk dirilis di pasar Brazil dan India, tetapi ada kabar yang mengatakan bahwa mobil ini juga akan dirilis di Indonesia.

    Pihak Honda Indonesia sendiri belum memberikan tanggal pasti untuk perilisan mobil ini di Indonesia. Honda WR-V sendiri diketahui menerapkan desain dan fungsi yang cukup jauh berbeda jika dibandingkan dengan model mobil pendahulunya.

    Fitur yang canggih dan harga beli yang kompetitif disebut-sebut sebagai salah satu kelebihan dan daya tarik utama dari Honda WR-V ini. Di pasar otomotif India sendiri, mobil ini memang sudah berhasil meraih kesuksesan dan popularitas.

    Nama Honda WR-V sendiri merupakan kependekan dari Winsome Runabout Vehicle. Saking populernya di India, Honda WR-V dipasarkan dengan nama julukan yang cukup unik, yakni WOW-RV.

  • Eksterior

    Desain Honda WR-V

    Bicara soal desainnya, Honda WR-V ini mengadopsi desain yang mirip dengan generasi ketiga dari Honda Jazz. Kendati demikian, Honda WR-V memiliki tampilan yang lebih berotot pada beberapa bagiannya, seperti Bonnet, Fender, dan lain sebagainya.

    Bodi mobil Honda WR-V bisa dibilang cukup bongsor. Bodi yang agak besar ini menampilkan kesan agresif dan radikal yang sesuai dengan selera anak muda.  

  • Interior

    Interior Honda WR-V

    Melihat bagian interior dari Honda WR-V, konsumen akan langsung dimanjakan dengan nuansa kabin yang mewah. Nuansa mewah dan modern ini semakin kuat berkat adanya konsep desain interior yang juga tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki model mobil Honda Jazz.

    Sekilas, area dashboard yang dimiliki Honda WR-V ini juga menggunakan konsep yang mirip dengan Honda Jazz. Sementara itu, bagian panel infotainment yang ada pada kabinnya ini tampak mengadopsi model panel instrumen yang dimiliki oleh Honda City dengan penataan yang rapi.

    Bukan itu saja, pada bagian setirnya juga sudah disematkan beragam tombol multifungsi yang bisa digunakan untuk melakukan pengaturan fitur saat berkendara agar pengemudi tidak perlu kehilangan fokus. Setirnya ini juga sudah dibekali fitur Tilt & Telescopic sehingga posisinya bisa disesuaikan dengan postur tubuh pengemudi agar pengendaraan lebih nyaman.
    Lalu, adanya sistem navigasi membuat pengemudi tidak perlu takut tersesat saat berkendara. Sementara kursi-kursinya sendiri menggunakan material Fabric berkualitas.

  • Fitur

    Fitur Honda WR-V

    Honda WR-V diketahui telah dibekali pabrikannya dengan beragam fitur yang canggih. Misalnya saja, untuk fitur infotainment-nya, mobil ini mengandalkan head unit touchscreen audio berukuran 17,7 cm.

    Tidak berhenti sampai di situ,  Honda WR-V  juga dibekali dengan berbagai fitur lainnya, seperti fitur Anti lock Braking System, Electronic Brake Distribution, serta Parking Sensor. Selain itu, ada pula fitur Intelligent Pedals (Brake Override System), Dual SRS Airbags untuk pengemudi dan penumpang depan, seatbelts, serta Driver Side Window One Touch Up/Down Operation with Pinch Guard.

  • Mesin dan Performa

    Performa Berkendara Honda WR-V

    Soal mesinnya sendiri, diketahui ada dua jenis mesin yang ditawarkan oleh Honda WR-V ini, yakni mesin bensin dan mesin diesel. Kapasitas tangkinya sendiri bisa menampung 40 liter bahan bakar.

    Mesin bensin Honda WR-V ialah mesin 4 silinder dengan teknologi SOHC dan i-VTEC yang memiliki kapasitas mesin 1.199 cc atau setara dengan sekitar 1,2 liter. Mesin bensin yang digendong Honda WR-V ini kemudian dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan.

    Tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh mesin bensin Honda WR-V ini bisa dibilang cukup baik. Mesin bensinnya ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 90 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi mencapai 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

    Sementara itu, mesin diesel-nya merupakan mesin 4 silinder dengan teknologi DOHC dan i-VTEC yang memiliki kapasitas mesin 1.498 cc atau setara dengan sekitar 1,5 liter. Mesin diesel yang dimiliki Honda WR-V ini dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan.

    Di atas kertas, mesin diesel Honda WR-V bisa menghasilkan tenaga sebesar 100 PS pada putaran mesin 3.600 rpm. Sedangkan raihan torsinya sendiri bisa mencapai angka 200 Nm pada putaran mesin 1.750 rpm.

    Kenyamanan Berkendara Honda WR-V

    Seperti yang sudah disebutkan pada bagian fiturnya, Honda WR-V ini sudah dibekali dengan sistem pengereman Anti lock Braking System dan Electronic Brake Distribution. Adanya kedua sistem pengereman ini memungkinkan pengemudi untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya slip pada ban ketika harus mengerem secara mendadak.

    Bukan itu saja, ground clearance yang dimiliki Honda WR-V ini juga cukup tinggi. Hal ini memungkinkan Honda WR-V menjadi lebih andal meskipun harus dibawa ke medan off road yang bergelombang sekalipun.

    Konsumsi Bahan Bakar Honda WR-V

    Bicara soal konsumsi bahan bakarnya, ternyata Honda WR-V ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang cukup efisien. Selain itu, diketahui juga bahwa varian mesin diesel-nya memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan varian mesin bensinnya.

    Honda WR-V dengan mesin diesel diketahui bisa menempuh jarak sejauh 25,5 km dengan satu liter bahan bakarnya. Sementara itu, varian bensin dari Honda WR-V hanya bisa menempuh jarak sejauh 17,5 km dengan satu liter bahan bakarnya.

  • Kesimpulan

    Meskipun belum dirilis di Indonesia, Honda WR-V ini sudah sangat populer dan diminati oleh para pecinta otomotif Tanah Air. Mobil yang satu ini memiliki desain yang atraktif, kabin yang leluasa, dan fitur yang lengkap. Bukan itu saja, tingkat efisiensi bahan bakar mobil ini pun sangat tinggi, sehingga konsumen tidak perlu takut akan menghabiskan uang terlalu banyak untuk membeli bahan bakar.

Warna Honda WR-V

Alabaster Silver Metallic

Lihat Lebih

Gambar Honda WR-V

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 10 Mobil SUV

Top 10 Mobil Bensin

10 Mobil Terlaris

FAQ Honda WR-V

  • Apakah Honda WRV tersedia di ISOFIX?

    • Aranda.G

      Aranda.G

      Tidak, Honda WRV tidak tersedia di ISOFIX.

  • Apakah Honda WRV tersedia di Pengaturan Kursi Penumpang Depan?

    • Darren

      Darren

      Tidak, Honda WRV tidak tersedia di Pengaturan Kursi Penumpang Depan.

  • Apakah Honda WRV tersedia di Steering Adjustment Electric?

    • Carly Larkin

      Carly Larkin

      Tidak, Honda WRV tidak tersedia di Steering Adjustment Electric.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda WRV 1.2L Petrol

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS