Rp 433,60 - 474,00TBC Juta

Harga di Indonesia

Honda Civic Hatchback Spesifikasi
Segmen
Tipe bodiHatchback
Jenis penggerakFWD
Kapasitas mesin1.5L
Tenaga173PS
Tempat Duduk5

Honda Civic Hatchback Daftar Harga Varian Mobil

Wajib Baca

Kelebihan

  • Mesin Bertenaga

  • Hemat Bahan Bakar

  • Fitur Keselamatan Lengkap

  • Detail Interior Bernuansa Mobil Balap

  • Desain Wajah Agresif

Kekurangan

  • Harga Relatif Mahal

  • Hanya Memiliki Satu Varian

  • Ventilasi Hanya Dekorasi

  • Hanya Memiliki Pilihan Transmisi Otomatis

  • Belum Dilengkapi Honda Sensing

Honda Civic Hatchback Gambar

Eksterior

Interior

Honda Civic Hatchback Ulasan

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur Keselamatan
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Selain bermodalkan bodi sedan, Honda Civic Hatchback menjadi model lainnya yang ditawarkan dari salah satu nama paling populer Honda di dunia. Berbeda dengan vers sedan, Civic Hatchback mendapatkan dua pilihan varian. Harga Honda Civic Hatchback 2020 dimulai dari Rp431 jutaan untuk Honda Civic Hatchback S CVT dan Rp472 jutaan untuk Honda Civic Hatchback E CVT

    Awalnya Honda Civic diperkenalkan dalam model sedan subkompak dengan Honda Civic Hatchback meluncur pada sejak generasi pertama tahun 1972. Hatchback Segmen C ini merupakan bagian dari inovasi Civic generasi kesepuluh yang meluncur pada 6 Februari 2020. Mesin yang digunakan masih sama dengan model sedannya, yaitu L15B7 1.5T 4-silinder dengan teknologi DOHC dan transmisi CVT. 

    Tahun lalu, Honda memperkenalkan model terbaru Honda Civic yang memesona. Tampilannya dibuat lebih mewah dan menawarkan rasa berkendara yang responsif khas Honda. Namun dengan harganya yang cukup tinggi, bagaimana rasa keseluruhan mobil ini?

    Harga

    Tipe Harga
    Honda Civic 1.5L Turbo Rp533.000.000

    Spesifikasi

    Mesin
    Tipe Mesin L15B 4-silinder segaris VTEC Turbo dengan teknologi Drive by Wire
    Isi Silinder 1.498 cc
    Tenaga Maksimum 171,5 hp @ 5.500 rpm
    Torsi Maksimum 220 Nm @ 1.700 – 5.500 rpm
    Transmisi CVT dengan Earth Dream Technology
    Sistem Penggerak Front-wheel-drive
    Dimensi
    P x L x T 4.648 x 2.076 x 1.416 mm
    Jarak Poros Roda 2.700 mm
    Kaki-Kaki dan Suspensi
    Suspensi Depan MacPherson Strut
    Suspensi Belakang Multi-Link
    Rem Depan/Belakang Ventilated Disc/Disc
    Tipe Ban 215/50 R17
    Velg Alloy wheel two tone 17 inci

    Sejarah

    Honda Civic merupakan jajaran mobil yang diproduksi Honda. Awalnya dikenalkan sebagai sedan subkompak, ternyata perubahannya dari generasi ke generasi menjadi lebih besar dan lebih mewah sehingga membuat Civic pindah ke segmen kompak.

    Civic generasi pertama diperkenalkan pada Juli 1972 sebagai model sedan dua pintu dan diikuti hatchback tiga pintu beberapa bulan setelahnya. Hingga saat ini, Honda Civic telah hadir dalam sepuluh generasi dan menjadi salah satu mobil terpopuler milik Honda.

    Pada 1975, versi dua pintu Honda Civic sempat digunakan pembalap legendaris Aswin Bahar. Lalu berturut-turut versi sedan dan hatchback dibawa ke Indonesia sejak tahun 1980-an dengan berbagai sebutan. Mulai dari Civic “Excellent”, “Wonder”, “Wonder Setrika”, hingga Civic Nouva yang populer era 90-an.

    Saat ini, Honda Civic yang dipasarkan ke Indonesia merupakan bagian dari generasi kesepuluh. Diperkenalkan di negara aslinya pada 2016 dengan julukan Civic FC, versi hatchback masuk ke Indonesia 2017 silam.

    Tahun lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan varian terbaru yang menjadi varian termahal Civic di Indonesia. Adalah Honda Civic Turbo dengan bodi sedan mulai dipasarkan pada awal 2019 silam.

  • Eksterior


    PT HPM membawa edisi facelift Honda Civic dengan berbagai perubahan eksterior untuk menyegarkan tampilannya. Bersaing dengan model sedan kompak di Indonesia, ubahan luar dibuat lebih minimalis namun tetap garang.

    Perubahan terutama terlihat pada bumper depan yang lebih elegan, berbeda dengan tampilan sporty pra-facelift. Desain lampu depan yang menyipit dilengkapi dengan teknologi LED beserta DRL LED. Pada bagian bawah terdapat lampu kabut dilengkapi aksen chrome garnish.

    Siluet yang sensual memberikan kesan elegan pada bagian samping. Tampilannya khas sedan dengan atap belakang yang landau. Untuk menghadirkan kesan sporty pada bagian samping, ada velg alloy 17 inci yang sporty dengan aksen dual tone.

    Eits, jangan salah dulu dengan tampilan sporty velg yang diberikan. Pasalnya ada hal menarik dari desain bilah velg yang ditawarkan. Tampilannya bukan hanya untuk gaya saja, tetapi velg Honda Civic Turbo memiliki bilah pengatur aliran udara untuk membantu aerodinamika berkendara.

    Pada bagian belakang, perubahannya tak sebanyak bagian lainnya. Honda masih mempertahankan desain yang landau pada bagian belakang. Dilengkapi oleh shark fin antenna menambah tampilan sporty pada atap belakang.

    Sedikit ubahan pada bagian belakang adalah garnish chrome yang membuat tampilannya lebih menawan pada mobil ini. Lampu belakang dilengkapi dengan LED light bars yang mengesankan.


  • Interior


    Dibandingkan sisi luar yang memiliki beberapa ubahan tampilan, ruang kabin terkesan ‘kalem’ dan masih mempertahankan desainnya pra-facelift yang masih menawan. Perpaduan material soft touch dan kulit menyajikan ruang interior yang elegan.

    Desain futuristik terlihat pada bagian kabin dan dashboard yang penuh fitur. Walaupun tampilannya masih sama dengan edisi sebelum facelift. Yang berubah yaitu corak jok kulit mobil, glove box yang memiliki lampu, serta pengaturan kursi elektrik.

    Tapi hal tersebut tidak membuat kesan barunya memudar. Honda Civic Turbo menggunakan sistem kapasitif dengan layar berukuran 7 inci yang sudah kompatibel dengan USB Port, kamera parkir belakang, serta bisa memutar radio AM/FM dan MP3.

    Setir yang digunakan sama dengan Honda CR-V Turbo yang baru. Menggunakan bentuk setir termewah yang diberikan PT Honda Prospect Motor. Ada pula tambahan elemen warna pada panel speedometer, menawarkan kesan atraktif.

    Tambahan lainnya yaitu paddle shift yang menyajikan efek perpindahan gigi yang natural dan menghadirkan rasa berkendara layaknya mobil bertransmisi manual. Fitur ini bisa memberikan efek engine brake guna membantu proses deselerasi kendaraan.

    Kenyamanan berkendara pun menyenangkan, dimana posisi duduk yang ergonomis. Mencari posisi berkendara yang nyaman akan semakin mudah karena menggunakan sistem elektrik dengan berbagai pengaturan.

    Honda memberikan remote yang berfungsi untuk membuka dan mengunci pintu, sekaligus mengaktifkan AC secara otomatis. Civic Turbo juga sudah mendapatkan kemudahan membuka kunci pintu dengan Smart Entry System. Anda cukup menyentuh handle pintu dan kunci akan segera terbuka.

    Mengingat bodi belakang yang landai namun tak terlalu turun, bisa dipastikan kapasitas bagasi yang digunakan masih berterima – bahkan terkesan besar – dibandingkan pesaingnya. Jadi Anda bisa menyimpan beberapa koper pada bagasi belakang.

  • Fitur Keselamatan


    Honda Civic mendapatkan berbagai fitur keselamatan terbaik milik Honda. Seperti sistem pengereman ABS dan EBD akan mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak. Ditambah fitur Brake Active untuk pengereman yang lebih efektif.

    Tambahan fitur cruise control akan membantu Anda ketika berkendara pada jalan bebas hambatan. Fitur baru ini akan menahan Electronic Control Unit (ECU) dan membuat throttle menahan bukaan guna menghasilkan laju yang stabil pada kecepatan tertentu.

    Brake Override System adalah teknologi pengereman pintar yang digunakan untuk membantu memprioritaskan pengereman ketika pedal gas dan rem terinjak secara bersamaan. Ada pula Hill Start Assist untuk membantu Anda berkendara di jalanan menanjak.

    Honda Civic juga menggunakan Emergency Stop Signal. Jadi ketika terjadi pengereman mendadak, maka lampu hazard akan berkedip dengan interval pendek guna memperingatkan kendaraan di belakang untuk mencegah kecelakaan. 

    Dan sebagai perlindungan terakhir adalah struktur rangka G-CON yang mampu meredam dan menyalurkan energi benturan ketika mobil tak lagi mampu menghindari tabrakan. Struktur ACE melindungi penumpang ketika tabrakan serta Side Impact Beam siap meredam benturan samping.
    Honda menyebutkan Civic telah melalui proses uji tabrak di onda Real World Crash Test Facility di Tochigi, Jepang. Pengetesan yang menyeluruh membuat mobil ini berhasil meraih peringkat bintang 5 dari ASEAN NCAP.

  • Mesin dan Performa


    Mesin

    New Honda Civic dibekali mesin 1.5L VTEC bertenaga turbo dengan Earth Dreams Technology khas Honda. Teknologi turbo membuat mobil ini mampu menghasilkan hingga 171,5 daya kuda pada putaran 5.500 rpm dan torsi puncak sebesar 220 Nm pada putaran 5.500 rpm juga.

    Saat ini, Honda Civic Turbo hanya dipasarkan dengan transmisi CVT 7-percepatan. Dimana tenaga disalurkan ke roda depan. Tapi bagi Anda yang menginginkan rasa berkendara manual bisa menggunakan paddle shift yang terdapat pada bagian belakang kemudi.

    Kapasitas silinder yang tak terlalu besar membuat konsumsi bahan bakarnya juga tak begitu boros. Bahkan dengan teknologi yang diberikan, seperti Drive by Wire dengan pasokan direct injection membuat Civic Turbo irit untuk pemakaian sehari-hari.

    Performa dan handling

    Honda selalu dikenal mampu menghadirkan rasa berkendara yang maksimal. Tidak hanya pada mobil MPV besar, tetapi juga sedan layaknya Civic Turbo. Belum lagi Civic sudah dilengkapi teknologi CVT Earth Dreams yang membantu optimalisasi tenaga ke roda depan.

    Earth Dreams Technology menawarkan performa mesin yang maksimal, akselerasi yang responsif serta perputaran lebih halus. Mesin yang bertenaga besar memudahkan Civic untuk berlari kencang, terlebih jika dibawa ke jalan bebas hambatan.

    Rasa berkendara Honda Civic masih sama dibandingkan edisi sebelum facelift. Kenyamanannya dengan handling yang cukup baik membuat Civic terasa lebih menyenangkan berkat fitur Dual Pinion Electric Steering Power (EPS) pada kemudinya.

  • Kesimpulan

    Honda Civic adalah salah satu mobil yang menyenangkan untuk dibawa berkendara. Bukannya sedan lainnya yang lebih nyaman ketika Anda berada di kursi penumpang. Dilengkapi berbagai fitur hiburan yang menyenangkan serta sistem keselamatan aktif dan pasif memberikan rasa di jalan.

    Honda Civic masih mengandalkan handling yang superior serta mesin yang bertenaga. Menggunakan mesin yang sama dengan edisi sebelum facelift, handling mobil ini terasa menyenangkan dengan pengaturan suspensi dan ban yang stabil di kecepatan tinggi.

    Hanya saja mobil ini baru tersedia dalam transmisi CVT serta tak ada ubahan teknis dibandingkan pendahulunya. Harganya membuat mobil ini menjadi yang termahal dari keluarga Civic. Tetapi tentu saja sebanding dengan rasa berkendara maksimal yang diberikan.

Honda Civic Hatchback FAQ

  • Katakan pada saya Interior dari Honda Civic Hatchback.

    • CathyMay12

      CathyMay12

      Interior dari Honda Civic Hatchback adalah sebagai berikut:

      VarianHonda Civic Hatchback S CVTHonda Civic Hatchback E CVT
      Bahan Jok
      Pengaturan Kursi Pengemudi
      Pengaturan Kursi Penumpang Depan
      Pengaturan Kursi elektrik Penumpang/ utama
      Fitur Kursi Baris pertama
      Fitur Memori pengaturan kursi
      Fitur pengatur kursi penumpang depan
      Pengaturan Kursi Elektrik penumpang belakang
      Fitur kursi belakang
      Sandaran tangan depan / belakang
      Cup holder belakang
      Pengaturan AC
      AC baris belakang
      Dasbor
      Tampilan Head-up
      Tilt steering
      Telescopic steering
      Steering Adjustment Electric
      Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYY
      .
  • Apakah Honda Civic Hatchback tersedia di Hill Descent Control (HDC)?

    • Carolyn...

      Carolyn...

      Tidak, Honda Civic Hatchback tidak tersedia di Hill Descent Control (HDC).

  • Apa Immobilizer dari Honda Civic Hatchback?

    • Climber230890

      Climber230890

      Berikut adalah Immobilizer dan varian Honda Civic Hatchback:

      VarianHonda Civic Hatchback S CVTHonda Civic Hatchback E CVT
      ImmobilizerYY

Model Populer

VS