Rp 284,20 - 424,00TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Honda HR-V
SegmenSegmen B
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakCVT / MT
Kapasitas mesin1.5 - 1.8L
Tenaga120 - 139PS
Tempat Duduk5

Pembaruan Terbaru

Bocoran Harga Honda HR-V 2022, di Jepang Tembus Rp400 Jutaan

Honda Vezel atau Honda HR-V 2022 memang baru akan dijual pada 22 April 2021, namun bocoran harganya telah tersedia. Honda HR-V 2022 yang tersedia dalam tujuh varian ditawarkan mulai dari 2.279.200 Yen (Rp301,9 juta) sampai dengan 3.298.900 yen (Rp436,9 juta).Honda HR-V 2022 dibanderol dari Rp300 jut...
Baca Berita

Mobil baru Honda Rp300 Jutaan, Pilih HR-V 2021 atau City Hatchback?

Banyak kalangan yang cukup sedih karena Honda Jazz tahun ini akhirnya stop produksi. Untuk rentang harga Rp300 jutaan pilihannya ada Honda HR-V dan City Hatchback 2021 yang secara resmi menggantikan Jazz. Kalau diminta memilih, apakah kamu akan memilih HR-V daripada City Hatchback?Keduanya walaupun...
Baca Berita
Setelah membocorkan beberapa teaser di jagat maya, Honda Motor Corporation akhirnya meluncurkan generasi kedua Vezel alias HR-V di Jepang. Sesuai dengan bocoran yang dirilis, penampilan Honda HR-V 2021 ukurannya semakin membesar. Hal ini tentunya secara otomatis membuat kabin makin luas.Pe...
Baca Lebih
Lihat Lebih

Daftar Harga Varian Honda HR-V

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wajib Baca

Kelebihan

  • Desain Honda HR-V Eksterior Makin Gagah dan Sporty

  • Fitur Keselamatan, Hiburan, dan Konektivitas Lengkap

  • Kabinnya sangat praktis, luas dan fleksibel seperti Honda Jazz

  • Memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.8 L dan 1.5 L sehingga konsumen bisa memilih sesuai dengan budget yang ingin dgunakian.

  • Mesin Honda HR-V 1.8 L bertenaga

Kekurangan

  • Harga Honda HR-V Relatif Mahal

  • Performa Varian Mesin 1.5 L Tidak Sebanding Dengan Harganya

  • Masalah suspensi yang terasa cukup keras. Masalah suspensi ini masih bisa diatasi dengan mengganti suspensi baru atau dengan perangkat aftermarket.

  • Bahan material yang kurang bagus

  • Tarikan kurang karena Honda HR-V ini mengandalkan transmisi CVT yang karakter transmisinya lebih lemot dibandingkan matik konvensional, alhasil tarikan Honda HR-V masih dirasa kurang oleh beberapa pemilik.

  • Tidak dilengkapi dengan Honda Sensing

Gambar Honda HR-V

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ulasan Honda HR-V

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Honda HR-V bisa menjadi pilihan mobil SUV keluarga yang cukup kompak untuk perjalanan perkotaan. Posisinya berada di bawah Honda CR-V dengan selisih harga yang tak terlalu besar. Harga Honda HR-V 2020 dimulai dari Rp301 jutaan untuk model entry level 1.5L S. Jarak harga dengan varian tertinggi Honda HR-V 1.8L Prestige cukup tinggi, yaitu dimulai dari Rp420 jutaan.

    Mengingat dimensinya yang lebih kompak dibandingkan CR-V, Honda HR-V masuk ke pasar SUV crossover kompak. Dirakit di pabrik PT Honda Prospect Motor di Sunter, Jakarta Utara, Honda HR-V yang berada dalam kategori SUV Segmen B ini pertama kali diperkenalkan pada 24 Januari 2015 di Indonesia. Honda HR-V dipasarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin L15B 1.5L 4-silinder serta mesin R18Z9 1.8L 4-silinder dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

    Honda HR-V sangat populer dalam segmen pasar Low SUV atau Crossover di Indonesia berkat desainnya yang gagah dan modern, serta beragam fitur yang menarik. Bukan hanya itu, Honda HR-V ini juga populer di kalangan pecinta otomotif berkat mesinnya yang cukup irit bahan bakar dan perawatannya yang tidak terlalu merepotkan.

    Harga Honda HR-V

    Untuk mobil Honda HR-V sendiri ada lima varian yang saat ini dipasarkan di Indonesia. Harganya berkisar di antara Rp297 jutaan hingga Rp415 jutaan. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat rincian harganya berikut ini.

    Daftar Harga Honda HR-V
    Harga Honda HR-V 1.5L S MT  Rp 297.000.000
    Harga Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 307.200.000
    Harga Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 331.200.000
    Harga Honda HR-V E CVT 1.5 Spesial Edition (SC) Rp 348.300.000
    Harga Honda HR-V 1.8L CVT Prestige Rp 415.700.000

    Spesifikasi Honda HR-V

    Dimensi Honda HR-V
    Panjang 4.294 mm
    Lebar 1.772 mm
    Tinggi 1.580 mm
    Wheelbase 2.610 mm
    Mesin Honda HR-V
    Tipe Mesin 4 Silinder Segaris 16 Katup SOHC i-VTEC
    Kapasitas 1,5 liter/1,8 liter
    Power Output    

    120 PS @ 6.600 rpm (1,5 liter)

    139 PS @ 6.500 rpm (1,8 liter)

    Torsi    

    145 Nm @ 4.600 rpm (1,5 liter)

    169 Nm @ 4.300 rpm (1,8 liter)

    Bahan Bakar Honda HR-V
    Sistem PGM-FI
    Kapasitas Tangki 50 liter
    Jenis Bahan Bakar Bensin
    Kaki-kaki Honda HR-V
    Ukuran Ban 215/55 R17
    Velg Alloy Wheel

    Bagi yang belum tahu, nama Honda HR-V ini sendiri merupakan singkatan dari Hi-Rider Revolutionary Vehicle. Sebutan Honda HR-V juga ternyata memiliki sejarah cukup menarik. Honda HR-V telah melakukan debutnya pada tahun 1999. Tetapi kemudian mendapatkan pembaruan terus menerus seiring berjalannya waktu. 

    Awalnya, ada sebuah mobil pra-produksi yang disebut dengan nama Honda Vezel. Mobil ini sempat dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show pada tahun 2013 silam. Karena respons yang datang dari masyarakat ketika itu cukup positif berkat sosok mobil ini yang gagah, Honda Jepang kemudian memutuskan untuk mulai memasarkan model terbarunya. Model mobil Honda Vezel inilah yang kemudian menjadi generasi terbaru dari Honda HR-V.

    Model mobil Honda HR-V generasi kedua baru dihadirkan di Indonesia pada tahun 2014. Setelah peluncurannya, mobil Honda HR-V ini langsung saja mendapat sambutan hangat dari pecinta otomotif di Tanah Air. 

     

  • Eksterior

    Tampak Depan Bawah Honda HRV

    Eksterior Honda HR-V Modern dan Sporty

    Honda HR-V generasi baru memiliki desain baru yang tampak lebih maskulin dan sporty, berkat penggunaan panel front grille dengan desain lebih lebar dan tebal, sebagai latar dari logo Honda. Garis-garis bodinya sendiri semakin mempertegas kesan SUV yang aerodinamis dan modern.

    Honda menyematkan lampu full LED dengan LED Light Guide, serta Fog Lamp berdesain LED Strips. Dan khusus untuk varian Honda HR-V 1.5L E CVT Special Edition dan HR-V 1.8L Prestige, Honda menyematkan lampu Full LED Headlight dengan lampu DRL. 

    Dilihat di bagian sampingnya, ada guratan tegas memanjang pada bagian tengah dan fender berukuran besar yang memperkuat aura maskulin yang dimiliki mobil Honda HR-V ini. Terlihat pula sebuah perubahan pada desain pelek baru yakni Two-Tone 5-Spoke berukuran 17 inci.

    Perubahan juga bisa terlihat pada bagian belakang mobil ini. Bagian belakang Honda HR-V menghadirkan List krom memanjang yang terintegrasi dengan kedua lampu LED-nya sehingga terkesan lebih mewah. Pada varian Honda HR-V 1.8L Prestige sendiri terdapat panoramic sunroof, dan chrome exhaust finisher.

    Untuk pilihan warnanya sendiri, Honda HR-V menawarkan beberapa warna menarik. Pilihan warna tersebut antara lain Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl, Brownish Amethyst Metallic (1.8L Prestige), Dark Olive Metallic (tipe 1.5L), dan White Orchid Pearl Two Tone (1.8L Prestige).

  • Interior

    Dashboard HRV

    Interior Honda HR-V Luas dan Flesibel

    Bagian kabin dari mobil Honda HR-V ini didominasi dengan warna hitam untuk mempertahankan kesan minimalis dan modern. Kabin dengan two-tone interior ini juga memiliki audio touchscreen 8 inci berdesain floating atau tidak menempel pada dashboard. Floating Audio touchscreen ini kompatibel dengan berbagai format media seperti AM/FM radio, MP3/WMA, iPod/iPhone, Android via port USB, AUX, Bluetooth dan Smartphone Connection.

    Untuk bagian setir Honda HR-V, setir palang yang digunakan pada versi sebelumnya juga masih digunakan, Setir ini juga dipenuhi dengan tombol kontrol untuk memudahkan penggunaannya. Di sebelah kiri setirnya terdapat tombol pengaturan audio, sedangkan pada bagian kanan Honda HR-V ada pengaturan Cruise Control. Paddle Shift juga masih digunakan pada model ini sehingga ada sedikit sentuhan Racing pada mobil ini.

    Lalu untuk kursi Honda HR-V, baik pengemudi maupun penumpang dapat berkendara dengan kenyamanan yang lebih berkat penggunaan material kulit berkualitas yang membalut kursinya. Pada kursi Honda HR-V juga terdapat fitur Back Rest dan pengaturan kursi, sehingga pengguna dapat menyesuaikan posisi duduk yang stabil dan nyaman sesuai postur tubuh masing-masing. Mobil ini bisa mengangkut hingga 5 orang. 

    Kita beralih ke bagian bagasi. Kapasitas bagasi Honda HR-V ini masih sama dengan versi sebelumnya, tetapi tentu sangat bisa diandalkan karena memiliki daya tampung yang cukup besar. Kursi di barisan belakangnya juga bisa dilipat jika kita membutuhkan kapasitas bagasi yang lebih banyak. 

  • Fitur

    Semua Varian Honda HR-V Dilengkapi Fitur yang Cukup Banyak

    Fitur keselamatan Honda HR-V bisa dibilang cukup lengkap, meskipun tidak selengkap yang dimiliki versi Thailand dan Malaysia. Honda HR-V memiliki Dual SRS Airbag untuk semua varian dan 6 Airbag untuk varian Prestige. Ada pula fitur Electronic Parking Brake yang efektif membantu pengereman saat parkir dan juga Auto Brake Hold yang mampu menahan rem dengan maksimal saat berhenti atau macet di jalanan menanjak atau turunan. Honda HR-V sendiri didesain dengan rangka G-CON + ACE TM dengan Side Impact Beam yang mampu meredam benturan saat terjadi tabrakan yang tidak bisa dihindari. 

    Fitur keselamatan lainnya juga disematkan. Misalnya saja Brake Override System yang akan mengutamakan pengereman saat pedal gas dan rem diinjak secara bersamaan secara tidak sengaja. Ada pula fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang akan menyalakan lampu hazard yang otomatis berkedip sebagai peringatan kendaraan yang ada di belakang mobil jika terjadi pengereman mendadak ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi. 

    Fitur Hill Start Assist yang disematkan juga memungkinkan mobil memiliki akselerasi yang baik saat melintas di jalan menanjak. Honda HR-V juga mendapatkan fitur Motion Adaptive EPS & VSA untuk mengurangi oversteer dan understeer saat bermanuver. Fitur ini terintegrasi dengan EPS atau Electronic Power Steering.

    Semua tipe Honda HR-V juga dibekali dengan pengereman ABS, EBD, dan BA. Selain itu, disematkan pula fitur alarm system, kunci immobilizer, smart key (tipe 1.5 E dan 1.8L Prestige), dan wave key & keyless entry (tipe 1.5L S).

    Untuk fitur hiburannya, Honda HR-V memiliki display Audio berupa sistem audio video touchscreen 8 inci dengan desain floating yang mampu memutar berbagai format musik seperti AM/FM Radio, MP3/WMA, iPod/iPhone, Android melalui port USB, AUX, Bluetooth, dan smartphone connection. Tidak hanya itu, fitur canggih lainnya juga ikut disematkan, seperti multi angle rear view camera, 6 speaker, wide flow AC, dan juga tilt & telescopic steering dengan roda kemudi yang bisa diatur sesuai kenyamanan.

  • Mesin dan Performa

    Mesin Honda HR-V

    Harus diakui bahwa Honda HR-V merupakan salah satu SUV terbaik andalan Honda saat ini. Crossover ini memiliki berbagai fitur dan teknologi terbaru yang dikembangkan Honda untuk meningkatkan performa berkendara.

    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Honda HR-V memiliki pilihan mesin 1,5 liter dan mesin 1,8 liter. Performanya yang mengesankan dan mampu melewati berbagai jenis medan juga membuat mobil ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di kelasnya. 

    Sistem transmisinya sendiri tersedia dalam dua pilihan, yaitu transmisi manual enam percepatan atau transmisi CVT dengan Earth Dream Technology yang dinilai dapat menghasilkan perpindahan gigi yang halus dan performa mesin yang lebih maksimal, tetapi tetap hemat bahan bakar.

    Honda HR-V mengandalkan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam yang membuat mobil tetap stabil dan nyaman saat melintas di jalan bergelombang. Selain itu, mobil Honda HR-V juga dibekali dengan fitur Eco Assist TM yang memberikan informasi penghematan bahan bakar melalui indikator warna yang berubah-ubah.

    Perlu diketahui bahwa konsumsi bahan bakar mobil Honda HR-V ini juga cukup irit. Untuk penggunaan dalam kota, konsumsi bahan bakar Honda HR-V adalah 8,5 km/liter. Sedangkan untuk penggunaan di jalan tol, konsumsi bahan bakarnya adalah 16,6 km/liter.


  • Kesimpulan

    Honda HR-V memang salah satu crossover yang sangat andal dari Honda. Generasi terbarunya juga memiliki tampilan eksterior yang lebih menawan. Fitur yang disematkan pada mobil ini juga cukup lengkap dan sudah cukup canggih.

    Sayangnya, dilihat dari fitur keselamatannya, mobil ini masih belum selengkap model Honda HR-V yang ada di Thailand dan Malaysia. Mesinnya juga masih belum mengalami peningkatan performa dari generasi sebelumnya.

FAQ Honda HR-V

  • Apakah Honda HRV tersedia di Anti-lock Braking System (ABS)?

    • Aniket A

      Aniket A

      Tidak, Honda HRV tidak tersedia di Anti-lock Braking System (ABS).

  • Apakah Honda HRV memiliki Sandaran tangan depan / belakang?

    • Ben_13

      Ben_13

      Tidak, Honda HRV tidak memiliki Sandaran tangan depan / belakang.

  • Apakah Honda HRV tersedia di Pengatur ketinggian Lampu?

    • Carolyn...

      Carolyn...

      Tidak, Honda HRV tidak tersedia di Pengatur ketinggian Lampu.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda HRV 1.5L S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS