SUV Tangguh Dengan Fitur Melimpah, Ketahui 4 Hal berikut Sebelum Anda Membeli Honda HR-V

Salah satu produsen mobil Sport Utility Vehicle ( SUV ) terbaik di Indonesia, PT. Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan versi facelift dari Honda HR-V di tahun 2020 ini dengan mempertahankan desain yang sporty sehingga cocok untuk para eksekutif muda di Indonesia. Meskipun hanya mendapat perubahan yang terbilang sedikit tapi hal itu tidak membuat pamor dari Honda HR-V ini menurun setelah versi facelift nya keluar.

Tersedia beberapa varian yang bisa menjadi pilihan Anda yaitu HR-V 1.5L S MT,  HR-V 1.5L S AT,  HR-V 1.5L E CVT, HRV E CVT 1.5 Special Edition (SC), HRV 1.8L CVT Prestige. Dan sepertinya Anda harus membayar harga yang cukup mahal untuk mendapatkan unit Honda HR-V ini, dijual di kisaran harga Rp. 297 jutaan hingga Rp. 415 jutaan.

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi dari unit Honda HR-V ini yang mungkin bisa membantu Anda memutuskan akan memiliki unit ini atau tidak.

TABEL SPESIFIKASI HONDA HR-V
KATEGORI 1.5 Liter 1.8 Liter
DIMENSI BODI HONDA HR-V
Panjang x Lebar x Tinggi 4.294 mm x 1.772 mm x 1.580 mm
Jarak Sumbu Roda 2.610 mm
Jarak Pijak Depan / Belakang 1.535 mm / 1.540 mm
MESIN HONDA HR-V
Tipe Mesin 1.5 Liter SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW 1.8 Liter SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW
Kapasitas Silinder 1.497 cc 1.799 cc
Daya Maksimum 120 PS / 6.600 Rpm 139 PS / 6.500 Rpm
Torsi Maksimum 145 Nm / 4.600 Rpm 169 Nm / 4.300 Rpm
Sistem Transmisi 6 Percepatan Manual / CVT CVT
KAKI-KAKI HONDA HR-V
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Solid Disc
Ukuran Ban 215 / 55 R17

4 Alasan Sebelum Membeli Honda HR-V

Honda HR-V, salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia, mendapatkan versi Faceliftnya di tahun 2020 ini dengan beberapa pembenahan minor di beberapa bagian mobil. Mobil ini mendapat pembaruan platform dengan menggunakan teknologi Honda Architecture yang dirasa lebih kuat dan sudah menjadi standar dari pihak produsen

Penambahan Wheelbase sebesar 60 mm memang membuat mobil ini menjadi sedikit lebih rendah dibanding yang lalu namun pihak Honda mengklaim hal itu malah akan menambah segi Handling mobil menjadi lebih baik. Selain dari segi bodi mobil, Honda HR-V juga mendapat tambahan fitur-fitur canggih dan modern yang melengkapi mobil ini.

Mulai dari fitur keselamatan yang semakin lengkap hingga fitur pendukung seperti Headunit interaktif yang mampu memberikan kesan mewah pada bagian dalam mobil. Mesin yang digunakan unit ini juga mengusung teknologi Hybrid yang lebih memungkinkan pemaksimalan tenaga namun juga irit bahan bakar.

Bagian depan Honda HR-V yang memberi kesan Sporty

Di artikel kali ini, kami akan menyertakan beberapa alasan mengenai mobil Honda HR-V ini yang mungkin bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan apakah akan memiliki mobil ini atau tidak. Beberapa alasan dibawah ini merupakan hasil kajian terhadap banyak sumber. Berikut ini adalah beberapa alasan yang perlu Anda ketahui sebelum membeli Honda HR-V.

1. Desain Eksterior Sporty Namun Minim Perubahan

Tidak diragukan lagi bahwa desain eksterior dari unit Honda HR-V ini sangat menawan dengan perpaduan lekukan di beberapa tempat, membuat perawakannya terlihat anggun dan menawan.

Bodi terbaru Honda HR-V setelah Facelift yang dirasa minim perubahan

Perubahan yang ada pada mobil ini terkesan sangat minim, hal itu dirasa sangat kurang untuk beberapa peminatnya yang berekspektasi tinggi. Kendati demikian, Honda HR-V masih tampil anggun sebagai mobil SUV Crossover. Bodinya tampil proporsional dan sukses menyiratkan kesan modis nan sporty.

2. Interior Kabin Menawan Dengan Head Unit Yang Dipaksakan

Seperti yang kita ketahui bahwa desain dan penataan mobil ini memang terbaik di kelasnya. Interior yang penuh dengan warna dasar hitam dipadukan dengan aksen abu -abu di beberapa bagian mobil, mampu memberikan kesan mewah pada pandangan pertama.

Pengaturan jok mobil Honda HR-V yang fleksibel mampu disesuaikan dengan kehendak pengguna membuat kenyamanan berkendara mobil ini semakin bertambah. Dengan desain yang cukup sempurna ini tak heran bahwa mobil ini menjadi idaman bagi banyak orang.

Namun, menurut beberapa orang ada hal yang kurang sesuai di bagian interior ini, yaitu bagian Head Unit sebesar 8-inchi yang terkesan dipaksakan dan merusak desain interior yang mewah ini. Apabila kita berbicara masalah selera, setiap orang punya level masing-masing sehingga kita tidak bisa memaksakan mengenai hal ini.

Interior mobil menawan dengan warna dasar hitam serta aksen abu - abu

3. Performa Mesin Menggiurkan Tapi Hanya Di Satu Varian Saja

Dengan mengusung teknologi Hybrid pastinya membuat mobil Honda HR-V ini mampu bersaing di kelasnya, dengan teknologi itu pula mampu memaksimalkan performa dari mobil ini dengan bahan bakar seminimal mungkin. Dengan menggunakan mesin hybrid berikut ini mampu memberi daya maksimum sebesar 139 PS pada 6.500 Rpm dan torsi maksimum sebesar 169 Nm pada 4.300 Rpm. Sungguh kekuatan yang cukup mengesankan untuk mesin mobil kelas SUV ini.

Varian mesin 1.5L yang dilengkapi dengan teknologi Hybrid

Berbeda halnya dengan varian 1.5 Liter yang dirasa biasa - biasa saja karena kekuatan yang dikeluarkan tidak sebesar varian 1.8 Liter. Mesinnya mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 120 PS pada 6.600 Rpm serta torsi maksimum sebesar 145 Nm pada 4.600 Rpm saja.

4. Harga Yang Cukup Mahal Untuk Mobil SUV

Seperti yang kita ketahui, begitu banyak hal yang ditawarkan oleh unit Honda HR-V ini mulai dari desain eksterior mewah hingga fitur pendukung yang lumayan banyak. Dengan ditawarkannya banyak hal maka akan berbanding lurus dengan harga yang harus dibayar, hal ini menjadi perhatian bagi beberapa calon pembeli di Indonesia karena harga satu unit Honda HR-V ini cukup mahal untuk mobil sekelas Crossover SUV.

Apabila kita ingin memiliki mobil ini dengan segudang fitur nya yang lengkap maka kita harus membeli varian termahal dari mobil ini, harganya saja mencapai 415 jutaan membuat calon pembeli berpikir dua kali sebelum akhirnya memutuskan membeli unit ini.

Harga yang dirasa cukup mahal untuk mobil sekelas SUV

Kesimpulan

Unit keluaran PT. HPM berikut ini mendapat versi Facelift nya di tahun ini, Honda HR-V, mobil dengan segudang fitur yang siap memberi pengalaman berkendara yang berbeda bagi Anda. Dengan desain eksterior yang tangguh dan menawan cocok sekali bagi Anda yang ingin berkendara dengan gaya, tak lupa pada bagian Interior kabin mobil yang memberi kesan mewah sejauh mata memandang. Pemilihan mesin berbasis teknologi Hybrid mampu memaksimalkan performa mesin ini namun dengan konsumsi bahan bakar yang minim.

Disamping beberapa keunggulannya, masih ada beberapa kekurangan yang menurut beberapa calon pembeli meresahkan mereka, seperti pembenahan desain eksterior yang minim setelah versi faceliftnya, performa mesin yang unggul namun hanya ada pada satu varian saja hingga isu penggunaan material kualitas buruk di beberapa mobil produksi Honda. 

Tapi itu semua kembali kepada Anda para calon pembeli untuk menentukan akan memiliki Unit Honda HR-V ini atau tidak. Semoga anda dapat terbantu dengan beberapa alasan yang telah kami sertakan di atas. Apakah Anda punya mobil lain yang lebih Worth It dibandingkan ini?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda HR-V

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2016 Toyota FORTUNER VRZ 2.4

Rp 381,00 Juta
Rp 7,76 Juta/bln

94.919 km

7 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2019 Mazda CX-5 ELITE 2.5

Rp 442,00 Juta
Rp 9,01 Juta/bln

45.271 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 406,00 Juta
Rp 8,27 Juta/bln

84.641 km

5,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 358,00 Juta
Rp 7,29 Juta/bln

64.558 km

6 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 401,00 Juta
Rp 8,17 Juta/bln

76.014 km

4,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Mesin Serupa, Ternyata Hasil Tes BR-V dan HR-V Banyak Perbedaan!

Gaspol Honda HR-V RS di Sirkuit Mandalika!

Adu Fitur Honda HR-V SE dan Hyundai CRETA Prime

2021 Honda HR-V Refresh: ONE of the world's best-selling small SUVs

ALL NEW Honda HR V 2020 Restyle

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda HR-V
Lihat