Pakai Honda Connect, All New CR-V Bisa Ngobrol dengan Pemiliknya

Berkembangnya teknologi informasi (IT) yang merambah ke industri otomotif membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan teknologi konektifitas Honda Connect.

Ini adalah fitur yang memungkinkan All New Honda CR-V terkoneksi dengan pemiliknya melalui sebuah aplikasi mobil yang terunduh di ponsel.

"Honda Connect dikembangkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dalam memenuhi berbagai kebutuhan dari penggunanya. Kami berharap dengan adanya teknologi konektivitas ini di model flagship Honda membuat pengguna dapat lebih personal dan terhubung dengan kendaraannya," kata Yasuhiro Kawano, Large Project Leader of Honda Connect Asian Honda Motor Co., Ltd., Automobile Business di GIIAS 2023.

Baca juga: Honda N-Van EV Siap Bertugas Antar Oli Pertamina

Fitur di Honda Connect

Bisa terunduh di ponsel

Baru tersedia di All New CR-V, Honda Connect dapat diakses melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui smartphone di Google Play, Apple App Store serta Huawei AppGallery.

Ada tiga nilai yang ditonjolkan dari aplikasi mobile khusus pengguna Honda ini, yaitu kemudahan, keselamatan serta keamanan, demi membantu pengguna untuk mendapatkan informasi dengan lebih cepat melalui smartphone.

Pertama adanya fitur Vehicle Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai hingga status airbag.

Baca juga: All New Honda CR-V 2.0 Hybrid Diluncurkan di GIIAS 2023, Harganya Nyaris Rp800 Juta!

Tersedia di All New Honda CR-V

Terdapat pula fitur Remote Vehicle Control yang memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone dimana pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C hingga mengontrol mobil untuk memberikan respon berupa lampu yang berkedip pada saat pengguna mencari posisi mobil.

Sementara itu pada fungsi keselamatan ada fitur Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang.

Setelah itu terdapat fitur Security Alarm yang aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa.

Banyak fitur untuk memudahkan penggunanya

Terdapat pula fitur canggih Speed Alert yang dimana pengguna mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

Kemudian dalam fungsi Security terdapat fitur Find My Car mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir.

Selanjutnya terdapat pula fitur Geofence yang akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan. 

Kemudian terdapat pula fitur Emergency Call yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat, sehingga Call Center Honda dapat memanggil bantuan terdekat.

Baca juga: Dihujat Akibat Kemahalan, Honda CR-V Hybrid Malah Laku Ratusan Unit Setiap Hari

Akan Diterapkan untuk Mobil Honda Lainnya

All New Honda CR-V 2023

Meski baru ada di All New CR-V, namun Ferdianto Budiono selaku New Business Planning Senior Manager HPM menyebut jika Honda Connect bisa juga diterapkan untuk mobil Honda lainnya.

"Kami berencana agar kedepannya teknologi canggih ini disematkan pada berbagai model Honda," kata dia.

Ia juga membeberkan, fitur Honda Connect bisa dinikmati oleh pemilik All New CR-V secara gratis untuk satu tahun pertama. Selanjutnya akan dikenai biaya berlangganan yang belum disebut berapa besarnya.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda CR-V

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Tes Lengkap Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige 2021 | Test Drive

Haval H6 HEV 2021: Lawan Berat Honda CR-V dan Wuling Almaz! | First Look

MG HS i-SMART Magnify, Pesaing Wuling Almaz RS yang Tak Kalah Keren, Honda CR V Mana Bisa?

2021 Honda CR-V Touring | 360 Walkaround

HONDA CRV vs GEELY AZKARRA!! CROSSOVER BOXING MATCH!!

Berita Terbaru

Ini yang Bikin Mitsubishi Xforce Terkesan Lebih Praktis dan Cocok untuk Mobil Keluarga

Mitsubishi Xforce menjadi pendatang baru yang bakal membuat pasar segmen Sport Utility Vehicle (SUV) semakin memanas. Terlebih selain soal desain yang cukup menarik seperti bentuk konsepnya, mobil penantang Honda HR-V, Hyundai Creta, Toyota Yaris Cross, Chery Omoda 5, Wuling Almaz, hingga Suzuki Grand Vitara ini dibekali beberapa bagian yang juga bisa memanjakan pengemudi maupun penumpang. Baca juga: Mitsubishi Xforce Resmi Menantang Honda HR-V Cs, Apa Hebatnya? Ya, sejatinya jika bicara soal me

5 Hal Menarik Mitsubishi Xforce, Punya Mode Berkendara Khusus Jalanan Indonesia

Mitsubihi Xforce hadir sebagai line up terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) yang menempati segmen SUV kompak. Bukan cuma membawa karakter yang futuritsik, stylish dan mewah, mobil ini juga memperlihatkan kesan autentik berdasarkan konsep “Best-suited buddy for an exciting life” yang dianutnya. Mengusung konsep desain “Silky & Solid” dengan menganut identitas desain New Generation Dynamic Shield, dari segi berkendara mobil ini nyaman dikendarai menyesuaikan kontur jalan

GWM Tank 500 2023 Mulai Dijual Tahun Depan, Bisa Bikin Fortuner dan Pajero Sport Bertekuk Lutut

GWM Tank 500 2023 merupakan satu dari tiga kendaraan yang dipajang di booth Great Wall Motor (GWM) saat GIIAS 2023. Melalui Inchcape plc (Inchape) dan menggandeng PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil), GWM Tank berikut juga Haval Julion dan Ora 03 akan dipasarkan kuartal pertama di 2024. Baca juga: Live Update GIIAS 2023: GWM Resmi Masuk Indonesia Bawa Tiga Brand Sekaligus "Rangkaian produk ini telah diakui secara global untuk kualitas, performa dan inovasi, kami yakin konsumen Indon

Harga Maxus Mifa 9 Lebih Mahal Rp22 Juta Dari Toyota Vellfire, Apakah Fiturnya Jor-joran?

Brand asal China, Maxus, turut meramaikan ajang GIIAS 2023 dengan memperkenalkan MPV premium mereka yaitu Mifa 9. Dengan ukuran yang mirip seperti Toyota Alphard/Vellfire, Mifa 9 hadir sebagai kendaraan premium berpenggerak elektrik. Tentu ini suatu gebrakan untuk level MPV mewah, karena belum ada merek lain yang menawarkan produk mereka pada level harga di atas Rp1 miliar. PT Indomobil Wahana Trada selaku Agen Pemegang Merek (APM) menawarkan satu varian MIFA 9 Premium yang akan dipasarkan denga

Harga Citroen E-C3 Lebih Mahal Rp16 Jutaan Dari Neta V, Apakah Spesifikasinya Lebih Oke?

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi gelaran otomotif yang berfokus menampilkan mobil listrik. Hampir tiap brand menampilkan produk elektrifikasi mereka, termasuk Citroen E-C3 dan Neta V. Kedua pendatang baru ini langsung memperkenalkan mobil listrik pada publik Tanah Air. Citroen Indonesia di hari pembukaan GIIAS 2023 merilis mobil listrik berbasis baterai New Ë-C3. Sementara itu brand asal China, Neta, memperkenalkan Neta V. Baca juga: Neta Yakin Indonesia Puny

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda CR-V
Lihat