Review Honda Civic Terbaru 2019

Gaya funky & futuristik

Build dan kualitas konstruksi terbaik

Bensin yang halus dan bersahabat, atau diesel yang praktis - pilihlah

Handling yang menyenangkan dengan posisi mengemudi yang sangat sporty

Kabin memiliki desain yang bagus, ruang yang cukup & ergonomi yang baik

Papan nama Civic berusia hampir 50 tahun, dengan generasi pertama yang mulai dijual global pada tahun 1973! Merek Civic memiliki banyak hal yang dikenal, terutama di antara mereka yang telah melakukan impor sejak 1980-an.

Honda Civic terbaru ini adalah mobil yang berbeda dari yang lain di pasar, berkat desainnya yang futuristik (terlihat bagus bahkan saat ini).

Platform global baru ini juga kompatibel dengan sistem hybrid dua motor. Honda Civic terbaru memiliki bagian depan yang unik, yang didominasi oleh applique krom besar di grille. Ini karena selera pasar massal yang menyukai kilau. Di bagian samping ada dua lampu depan LED penuh dengan DRL berbentuk L, sementara lampu kabut LED melingkar ditempatkan di bawah di bemper. Sebuah bendungan udara tipis terletak di antara lampu kabut dan kap mesin memiliki tonjolan menonjol di sisi luar (terlihat dari dalam). Poin utama dari mobil ini adalah garis atapnya yang seperti coupe. Di bagian belakang, desainnya sedikit lebih berbeda daripada bagian depan, dan mungkin akan ada perbedaan pendapat mengenai desainnya.

Fit dan penyelesian baik dan tidak ada inkonsistensi di mana pun. Civic terbaru ini beratnya antara 1.268 dan 1.353 kg tergantung pada varian. Kualitas build juga bagus, dengan ketebalan panel bodi yang substansial di seluruh mobil. Pintu & kap memiliki bobot dan terasa cukup kokoh.

Eksterior Honda Civic 2019

Bagian depan Honda Civic 2019 mendapat applique chrome diapit oleh lampu depan LED penuh di kedua ujungnya. Perhatikan bagaimana bit chrome tipis memanjang di atas lampu depan. Banyak sekali krom di bagian depan karena selera pasar. Secara keseluruhan, Civic terbaru ini terlihat jauh lebih modern dari sebelumnya.

Lampu ekor berbentuk C agak sedikit terlalu besar. Mereka meluas ke tutup boot dan bergabung ke spoiler bibir kecil. Bemper memiliki strip krom dalam sisipan hitam.

Bentuk seperti coupe dengan garis atap menyatu dengan penutup boot - titik pembicaraan desain Civic terbaru. Garis bahu yang menonjol mengalir di sepanjang sisi. Overhang depan dan belakang pendek dan desainnya terlihat proporsional secara keseluruhan.

Meskipun tampilan tiga perempat depan terlihat bagus, akan ada perbedaan pendapat di belakang. Sementara beberapa orang merasa gelisah, yang lain merasa ini berbeda dan cocok dengan mobil. Namun secara pribadi, saya menyukai desain ini. Terlihat sangat bagus di malam hari saat lampu ekor dinyalakan.

Sisipan krom tebal mendominasi bagian depan, tetapi entah bagaimana, tidak terlihat berlebihan. Ada ventilasi tipis di atas dan di bawah bilah krom. Air-slat twin-slat ramping dan mendapat lampu kabut LED di kedua sisi. Bonnet Clamshell mendapat garis lipatan yang menonjol di tengah. Bonnet dinaikkan ke samping.

Interior Honda Civic 2019

Pintu depan terbuka lebar dalam aksi tiga-tahap dan ambang pintu sempit. Namun, jalan masuk & keluar buruk karena tempat duduk yang rendah. Orang lanjut usia tidak akan menyukainya. Namun, ini menghasilkan posisi mengemudi yang sangat sporty, yang akan disukai para penggemar. Ini mirip dengan mobil sport seperti yang Anda dapatkan di sedan pasaran. Beberapa dari Anda akan duduk dalam posisi lutut ke atas (terutama di kursi penumpang).

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pintu-pintu Civic terbaru memiliki bobot & terasa cukup kokoh, tetapi tidak ada bunyi mobil Jerman saat menutupnya. Tetap saja, Jepang cukup berhasil disini.

Masuk ke dalam dan Anda akan segera melihat kabin premium. Cerah & lapang dan bagian dalamnya terasa pas. Kursi memiliki jok kulit dan insert kain di tengah. Dasbor memiliki tema serba hitam dengan sisipan perak, piano hitam, dan logam palsu. Saya lebih menyukainya daripada warna krem ​​dan hitam Octavia. Pusat fasia juga miring ke arah pengemudi. Kami menyukai desain dasbornya.  

Seperti norma untuk mobil dari segmen ini, Civic terbaru mendapat sentuhan plastik lembut di bagian atas dashboard, serta bantalan pintu. Honda tidak mengambil jalan pintas di sini dan kualitas interiornya bagus secara keseluruhan. Namun, ini bukan segmen terbaik. Octavia lebih unggul.

Ergonomi pas, sama halnya dengan kebanyakan mobil Honda. Segala sesuatunya sesuai dengan yang Anda harapkan. Visibilitas juga baik. Namun, rasanya tidak seperti mobil generasi baru. Contohnya, jarak sumbu rodanya sama. Kemudi, pemindah gigi, pilar-A dll. Berada di tempat yang sama persis dengan Civic lama. Dari segi ruang, kepala dan bahu cukup memadai di bagian depan. Bahkan 6-footer akan nyaman dengan ruang kaki ini.

Di belakang, masalah dengan posisi tempat duduk rendah menjadi lebih kuat karena pintu tidak terbuka terlalu lebar. Untuk masuk, Anda akhirnya akan memberi sedikit tekanan pada lutut Anda. Dan keluar juga membutuhkan sedikit usaha. Mereka yang ingin menggunakan Civic untuk lansia di keluarga mereka, harap dicatat.

Kursi belakang Honda Civic terbaru tidak memiliki banyak ruang. Hanya cukup untuk enam kaki seperti saya untuk duduk di belakang posisi mengemudi saya sendiri. Selain itu, lebar pada eksterior belum diterjemahkan ke dalam ruangan untuk tiga orang di belakang. Meskipun mungkin akan terasa sedikit nyaman. Dengan terowongan tengah dan bagian tengah terangkat dari bangku belakang, penumpang tengah juga tidak terlalu nyaman. Perlu diingat bahwa penumpang tengah tidak mendapatkan sandaran kepala tetap atau yang dapat disesuaikan. Dan juga, jika Anda lebih tinggi dari 6 kaki, Anda akan merasa agak terlalu dekat dengan atap. Dengan garis jendela naik secara linear, wajar anda merasa sedikit sesak di sini.

Tetapi Honda Civic terbaru memenangkan kembali beberapa poin dalam hal kepraktisan. Ada lubang cubby yang cukup di bagian depan kabin, dan dengan beberapa penyimpanan serba guna di sekitar sandaran tangan depan juga menambah utilitas. Di bagian belakang, Anda mendapatkan tempat sampah pintu dan sepasang tempat gelas di sandaran tangan tengah. Dengan 430 liter, ruang boot sudah cukup, tetapi jauh lebih rendah daripada opsi lain dalam segmen ini. Kami berharap Honda memberikan pembagian 60:40 pada kursi belakang untuk meningkatkan kepraktisan.

Performa Honda Civic 2019

Jika Anda memilih Honda Civic terbaru ini, anda akan mendapatkan bensin 1,5 liter yang dipasangkan dengan CVT. Yang langsung terlihat adalah isolasi kebisingan dan getaran. Saat dinyalakan, motor 1,5-liter ini benar-benar membuat suara keras jika Anda berdiri di luar mobil. Masuk, dan Anda akan bertanya-tanya ke mana perginya semua suara itu. Ya, Anda mendengar gemuruh kecil (yang semakin keras saat Anda mendorongnya) dan sedikit getaran pada pedal. Tapi, hanya itu saja.

Mudah untuk menambah kecepatan, berkat kopling ringan khas Honda. Kami tidak melihat ini mengganggu lalu lintas bemper ke bemper. Di batas kota, Anda akan dapat mengemudi dengan mudah karena cukup responsif dari putaran rendah. Anda akan lebih sering berada di gigi kedua atau ketiga, yang memberikan akselerasi cepat - terutama ketika melewati rpm tinggi. Saat Honda Civic turbo berputar, respons throttle juga terasa langsung, membuat Anda bisa melakukan tugas kota dengan mudah.

Kualitas perjalanan jalan tol juga baik dan Anda akan menyukainya. Mobil terasa lebih datar daripada Civic generasi ke-8, yang terasa goyang di bagian belakang. Di mobil baru ini, bagian belakangnya "lebih kencang". Dengan muatan penuh penumpang & koper, kami dengan senang hati melaporkan bahwa suspensi belakang tidak turun keluar, bahkan pada jalan yang tidak rata. Suspensi juga beroperasi tanpa suara keras.

Stabilitas di jalanan lurus sangat baik dan mobil dapat melaju pada kecepatan tiga digit tanpa merasa gugup atau gelisah. Tingkat handling Civic terbaru adalah baik di belokan dan menangani putaran secara mengesankan dan sopan. Bentuk mobil yang rendah tentu juga membantu hal tersebut. Body roll terkontrol dan seperti apa yang diharapkan dari sedan segmen ini. 

Keamanan Honda Civic 2019 

Honda menawarkan total enam airbag sebagai standar. Ada ABS dengan EBD serta teknologi lainnya seperti manajemen stabilitas kendaraan (ESC), dan bantuan mulai tanjakan. Ini juga memberikan sesuatu yang disebut Honda 'Agile Handling Assist' yang membantu mengarahkan mobil tanpa repot pada kecepatan tinggi di tikungan.

Kesimpulannya, penggemar akan menikmati mengendarai Honda Civic 2019 masuk & keluar belokan, dengan satu-satunya harapan adalah tenaga yang lebih!  

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Civic

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2019 BMW 3 20I (CKD) 2.0

Rp 551,00 Juta
Rp 11,23 Juta/bln

47.554 km

3,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2019 Honda ACCORD TC EL 1.5

Rp 494,00 Juta
Rp 10,07 Juta/bln

30.464 km

4 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2015 Honda CIVIC 1.8

Rp 219,00 Juta
Rp 4,46 Juta/bln

40.865 km

7,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2021 Toyota COROLLA ALTIS V 1.8

Rp 408,00 Juta
Rp 8,31 Juta/bln

12.662 km

2,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2017 Toyota VIOS G 1.5

Rp 170,00 Juta
Rp 3,46 Juta/bln

88.383 km

6 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Nge-Gas Honda Civic Seharga Rp 1,4 Miliar di Sirkuit Mandalika

Harga Rp 567 juta, Ini Keistimewaan Honda Civic 2021 | First Impression

ALL NEW 2021 HONDA CIVIC REDESIGN - ADS

THE 2020 HONDA CIVIC TYPE R

I Review the 2020 Honda Civic 1.8L E Sedan!!

Berita Terbaru

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Cari Mobil Daihatsu, Ini Model Paling Laris Semester Pertama 2023

Penjualan mobil Daihatsu selama semester pertama tahun 2023 tembus 102.515 unit atau naik 12,9 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang hanya sekitar 90.765 unit. Ya, penjualan retail ini membuat perusahaan otomotif yang bermarkas di Ikeda, Osaka, Jepang tersebut menyumbangkan market share ritel otomotif nasional mencapai 20,4 persen. Peningkatan penjualan Daihatsu juga terjadi di wholesales, dimana pabrik Daihatsu mampu menjual mobilnya ke dealer selama Januari-Juni 2023 mencapai 9

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda Civic
Lihat