Review Honda HR-V 2019

Apa itu Honda HR-V?

Ini bukan Honda HR-V yang pertama. Pada tahun 1999 Honda pernah meluncurkan papan nama dengan SUV tiga pintu. Bentuknya kecil, keren dan crossover jauh sebelum istilah itu pernah ditemukan. Penggantian akhirnya tiba sembilan tahun setelah yang lama mati, hanya lima pintu dan masuk ke pasar di mana istilah crossover menjadi ketinggalan zaman. Stylish dan cerdas, tersedia dengan mesin bensin dan solar, opsi gearbox CVT dan dengan empat trim level untuk dipilih.

Eksterior Honda HR-V

Eksterior mobil HR-V terbaru tidak terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Namun satu perbedaan yang bisa diamati adalah bagaimana grilnya terlihat. Honda HR-V yang baru memiliki slatted specimen yang lebih horizontal dan jauh lebih ramping dari versi sebelumnya.

Di bawah, potongan-potongan yang menaungi lampu kabut juga berbeda - meski lebih besar dari versi sebelumnya. Perlu dicatat bahwa kini lampu mobil HR-V terbaru adalah LED. Ini juga merupakan perubahan penting dari lampu halogen yang dimiliki oleh HR-V lama.

Dari samping, desain eksterior Honda HR-V yang baru terlihat lebih sporty dari sebelumnya dan telah disempurnakan serta menampilkan profil yang anggun. Ini sangat jauh dari gaya yang kaku, kadang-kadang terlihat terlalu muda yang dapat dilihat di beberapa kendaraan modern bermerek Jepang saat ini seperti, Civic Type R!

Namun, apa yang menjadi perdebatan banyak orang yang mengendarai atau memiliki Honda HR-V 2019 adalah gagang pintu belakang yang tersembunyi di kendaraan pilar C. Maksudnya, untuk beberapa orang yang tidak terbiasa harus bertanya atau meraba-raba dan melihat-lihat pintu HR-V agar dapat membukanya.

Interior Honda HR-V

Cukup canggih untuk di dalamnya. Tata letak dashboard pada 1.8L Prestige termasuk layar sentuh 7-inci (agak lambat, tapi mudah dinavigasi), ditambah panel sentuh pemanas yang sensitif dan instrumentasi yang jernih. Keseluruhannya agak gelap, tetapi kualitas dan tata letaknya lebih mewah dari apa pun di kelas ini.

Dan kemasannya adalah sesuatu yang lain. Ruang belakangnya sangat luas, boot 453-liter jauh di atas rata-rata dan telah mencontoh Honda’s Magic Seating-nya Jazz. HR-V garis-garis layaknya sebuah coupe pada bagian atap, tetapi ini benar-benar praktis.

Apakah Kendali Mobil HR-V Terbaru

Tidak dapat diprediksi, tetapi dengan gearbox yang luar biasa. Ini adalah kalimat yang dapat digunakan untuk menggambarkan hampir semua mobil Honda, dan juga berlaku di sini. Gear lever kecil yang gemuk sangat menyenangkan untuk digunakan - Anda harus memiliki alasan yang sangat bagus untuk menghabiskan ekstra pada CVT otomatis yang tidak menyenangkan.

Mobil HR-V terbaru adalah mobil yang berat untuk dikendarai dari apa yang kami harapkan, tidak seringan dan secepat seperti yang seharusnya, tetapi setir yang berat dan pengendaraan yang rata membuatnya terasa aman. 

Mengingat kehalusan dan penyempurnaan diesel CR-V, kami telah mengharapkan hal-hal besar dari saudaranya, tetapi di sini diesel 1,6 liter sangat bergetar. Ia tidak se-energik seperti SUV Honda yang lebih besar. Apa itu, sangat efisien, tetapi jika sebagian besar mengemudi kami adalah hanyalah perjalanan pendek, Anda akan lebih memilih mesin bensin - paling tidak karena harganya yang lebih murah.

Penampilan Honda HR-V

Honda memiliki reputasi yang patut ditiru di bidang ini. Mobil-mobilnya lebih diinginkan daripada saingan lainnya dan kualitas teknik yang mereka miliki tidak tertandingi. Keandalan benar-benar tidak diragukan dan kita sepenuhnya berharap mobil ini melonjak ke puncak survei kepuasan kepemilikan di tahun-tahun yang mendatang.

Ini berarti nilai residunya tetap, dan biaya operasional nya rendah - menyaksikan angka 70,6mpg yang diklaim untuk diesel - Anda akan mendapatkan lebih dari 50mpg sepanjang hari. Bensinnya tidak sebagus tapi ingat, ini masih layak, dan harganya pun lebih murah.

Kesimpulan

Tidak begitu bagus untuk dikemudikan seperti yang kami harapkan, tetapi desain interior dan ruang mobil HR-V terbaru mampu menutupi kekurangan tersebut. Adalah upaya yang bagus.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda HR-V

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2016 Toyota FORTUNER VRZ 2.4

Rp 381,00 Juta
Rp 7,76 Juta/bln

94.919 km

7 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2019 Mazda CX-5 ELITE 2.5

Rp 442,00 Juta
Rp 9,01 Juta/bln

45.271 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 406,00 Juta
Rp 8,27 Juta/bln

84.641 km

5,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 358,00 Juta
Rp 7,29 Juta/bln

64.558 km

6 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 401,00 Juta
Rp 8,17 Juta/bln

76.014 km

4,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Mesin Serupa, Ternyata Hasil Tes BR-V dan HR-V Banyak Perbedaan!

Gaspol Honda HR-V RS di Sirkuit Mandalika!

Adu Fitur Honda HR-V SE dan Hyundai CRETA Prime

2021 Honda HR-V Refresh: ONE of the world's best-selling small SUVs

ALL NEW Honda HR V 2020 Restyle

Berita Terbaru

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Cari Mobil Daihatsu, Ini Model Paling Laris Semester Pertama 2023

Penjualan mobil Daihatsu selama semester pertama tahun 2023 tembus 102.515 unit atau naik 12,9 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu yang hanya sekitar 90.765 unit. Ya, penjualan retail ini membuat perusahaan otomotif yang bermarkas di Ikeda, Osaka, Jepang tersebut menyumbangkan market share ritel otomotif nasional mencapai 20,4 persen. Peningkatan penjualan Daihatsu juga terjadi di wholesales, dimana pabrik Daihatsu mampu menjual mobilnya ke dealer selama Januari-Juni 2023 mencapai 9

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda HR-V
Lihat