Nongol di Pasaran, Harga Yamaha Gear 125 Bekas mulai Rp 13 Jutaan!

Yamaha Gear 125 2021, sejatinya bisa dijadikan opsi selain Honda Beat 2021. Bukan saja dari performa yang nyatanya lebih baik. Skutik buatan Yamaha Indonesia juga dijual dengan harga cukup bersahabat.

Yamaha Gear 125 bekas sudah beredar di pasar motor bekas.

Untuk diketahui, per Juli 2021 ini Yamaha Gear 125 dijual dengan harga Rp17 juta pada tipe standar dan Rp17,750 juta untuk tipe S Version. Memang, penetapan harganya tersebut sedikit di atas Honda Beat. Jikapun Yamaha Gear 125 baru itu dirasa kepalang mahal, coba arahkan bidikan Anda kepada unit bekasnya.

Harga Yamaha Gear 125 Bekas Rp13 Jutaan

Meski baru seumur jagung. Faktanya, Yamaha Gear 125 bekas sudah beredar di pasaran. Sebagai contoh pada platform jual-beli online yang kami temui, baru-baru ini. Secara jumlah masih bisa dihitung jari dan ketersediaannya pun di wilayah Jakarta saja. 

Hal menarik justru terlihat dari penetapan harga sang pemilik maupun pedagangnya. Dari beberapa unit yang ada di etalase, harga bekas Yamaha Gear 125 ini dipatok mulai Rp13 jutaan saja. Yap, penurunan yang signifikan untuk sebuah motor yang masih berusia setahun. 

Baca juga: Yamaha Gear 125 2021 Dikenalkan, Ada 2 Tipe Harga Mulai Rp 16 Jutaan

Harga Yamaha Gear 125 bekas mulai Rp13 jutaan. 

Menyoal unitnya sendiri, sama-sama lansiran 2021. Begitu pula dengan jumlah kilometer berjalan. Tak ada yang melebihi 5.000 km. Dengan kata lain, skutik bekas ini masih dalam kondisi yang sehat secara mesin. 

Ini 5 Alasan Membeli Yamaha Gear 125

1. Dimensi kompak

Tubuh kompak jelas menjadi pertimbangan untuk teman mobilitas. Yamaha Gear 125 dirancang dengan dimensi 1.870 x 685 x 1.060 mm (P x L x T). Ketinggian joknya pun ramah pengendara, yakni 750 mm saja. Penyetelan tempat duduk tersebut kemudian diselaraskan dengan jarak kolong 135 mm. 

Komposisi yang Ideal untuk penggunaan rata-rata tubuh orang Indonesia. Kelincahan dalam mengendalikannya pun didukung pula oleh penempatan setang cukup rendah. Yang berarti muda dalam mengarahkan arah kemudi.

Layaknya skutik harian, dimensi Yamaha Gear 125 juga terbilang kompak.

Baca juga: Berlabel Skutik Murah Tapi Bukan Murahan, Benarkah Yamaha Gear 125 2021 Layak Beli?

2. Desain aktraktif

Kenyataannya, desain ikut pula menjadi hal penting kala menetapkan pilihan terhadap sebuah sepeda motor. Secara tampilan, Gear 125 menawarkan penyajian cukup atraktif. Tentu berbeda ketimbang skutik murah Yamaha lain semisal Mio Z, Mio M3 125 bahkan Soul GT.

Sorot mata dari lampu utama LED-nya bukan saja terang, melainkan unik karena menggunakan sepasang low beam dan sebuah high beam (atas-bawah). Lalu, terdapat lagi lampu senja atau positioning lamp di bagian teratas. Sayang masih berupa bohlam.

Kendati begitu paras demikian jelas lebih segar dibanding lini selevel tadi. Untuk informasi pula, lampu sejenis juga teraplikasi pada penerangan belakang - lampu sein dan rem.

Posisi berkendara Yamaha Gear 125 nyaman untuk penggunaan dalam kota.

Baca juga: Perbandingan Cicilan Honda Beat dan Yamaha Gear 125, Sama-sama Dipatok Mulai Rp 700 Ribuan

3. Posisi berkendara variatif

Pengendaraan Gear 125 sendiri tak lepas dari bagaimana pihak Yamaha mendesain dek sebagai penopang kaki. Bentuk terutama pada bagian depan tampak datar dan ada sedikit bagian yang menjorok ke depan - bertujuan untuk melindungi sepatu dari cipratan air.

Bagian paling unik justru terdapat pada dek belakang. Saat berpindah, kaki bakal dibuat miring bak posisi mengendarai sebuah motor balap. Dengan kata lain dek dari Gear 125 cukup fleksibel dan variatif buat pengendara. Area ini pun memberi ruang kaki yang terbilang moderat. Padahal sebuah konsol di sebelah kiri rumah kunci. Di dalamnya pun sudah tersemat power outlet untuk mengisi ulang daya smartphone. 

4. Tangki bensin 4,2 liter

Ketersediaan ruang kaki ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, rancangan demikian juga dibuat untuk memberi akomodasi lebih. Terlebih sudah tersedia pula dua buah gantungan (double hook), jika pembeli ingin menaruh barang bawaan di sekitaran dek tadi. 

Yamaha Gear cukup akomodatif untuk pengendara.

Baca juga: Skutik Hybrid, Yamaha Grand Filano 2021 makin Imut

Penampung lain tersedia di bawah jok untuk menempatkan item berukuran tak kepalang besar. Di situ jua terdapat tangki bahan bakar berkapasitas 4,2 liter. Sebagai informasi,volume bensin Gear 125 ini setara Honda Beat atau Genio.

5. Performa dan handling

Bagaimana dengan kemampuan jantung mekanis? Gear 125 dimodali mesin Bluecore injeksi 124,96 cc. Output dicatat oleh pihak pabrikan adalah 9,3 Hp di 8.000 rpm, serta torsi 9,5 Nm pada 5.500 rpm. Capaian ini tentu lebih besar daripada Honda Beat yang berkemampuan 8,8 Hp/7.500 rpm dan 9,3 Nm/5.500 rpm. 

Handling Yamaha Gear 125 ditopang oleh sepasang ban tubeless ukuran 80/80 14 inci dan 100/70 14 inci (depan-belakang). Peredam kejutnya mengedepankan konfigurasi umum skutik murah yaitu suspensi tunggal di belakang dan teleskopik untuk menopang kaki depan. Sedangkan urusan deselerasi, roda depan-belakang mengandalkan kombinasi cakram dan tromol. 

Spesifikasi Yamaha Gear 125 2021
Dimensi
P x L xT 1870mm X 685mm X 1060mm
Sumbu Roda 1.126 mm
Tinggi Tempat Duduk 750 mm
Berat Isi 96 kg
Kapasitas Tangki 4,2 liter
Jarak Terendah 160 mm
Mesin
Tipe 4-stroke, SOHC, Blue Core
Jumlah Silinder 1
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi 9,5 : 1
Kapasitas Mesin 124,9 cc
Tenaga Maksimal 9,4 Hp @ 8.000 rpm
Torsi Maksimal 9,5 Nm @ 5.500 rpm
Transmisi Otomatis CVT
Sasis
Tipe Rangka Underbonce
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Tunggal
Ban Depan 80/80-14
Ban Belakang 100/70-14
Tipe Ban Tubeless
Rem Depan Cakram
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha Gear 125
Lihat