Rp 30,70TBC Juta

Harga Yamaha Xabre 2021 di Indonesia

Spesifikasi Yamaha Xabre
ModelStreet
Tenaga Maksimal16hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas150 cc
Opsi startListrik
ABSN

Kelebihan&Kekurangan Yamaha Xabre

Kelebihan

  • Handling yang super mantap

  • Memiliki desain cukup memanjakan mata

  • Sudah dilengkapi dengan Headlamp LED

  •  Akselerasinya cukup responsif

  • Posisi stang yang ergonomis

  •  Posisi berkendara nyaman

  • Adanya fitur penunjang yang mumpuni

Kekurangan

  • Ground Cleareance relatif tinggi untuk orang Indonesia

  • Sulit menetralkan gigi ketika mesin sudah panas

  • Memiliki stang yang lebar, jadi agak susah diajak nyelip di kemacetan

  • Tidak memiliki system pengereman ABS

  • Belum menggunakan fitur assist & slipper clutch

Review Yamaha Xabre

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Yamaha Xabre

    Model Yamaha Xabre adalah sepeda nude motorcycle yang diproduksi oleh Yamaha. Pada versi ini dijual mulai tahun 2018, bobot keringnya dilengkapi dengan motor silinder tunggal empat tak. Mesin menghasilkan daya output puncak maksimum 16,09 HP (11,7 kW) @ 8500 RPM dan torsi maksimum 14,30 Nm (1,5 kgf-m atau 10,5 ft.lbs) @ 7500 RPM. Dengan drive-train ini, Yamaha Xabre mampu mencapai kecepatan tertinggi maksimal. Mengenai karakteristik sasis yang bertanggung jawab atas road holding, handling behaviour, dan kenyamanan berkendara, Yamaha Xabre memiliki rangka Diamond dengan suspensi depan Telescopic Hydraulic dan pada suspensi belakang dilengkapi dengan Swingarm. 

    Yamaha Xabre juga sebagai salah satu prouk premium unggulan dari yamaha motor, dan memiliki pasar tersendiri di tanah air yang menjadikannya sebagai motor andalan bagi Anda yang suka tantangan di jalanan. Yamaha Xabre tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu: Matte Red, Green Army, dan Silver White. Harga Yamaha Xabre di web yamaha-motor.co.id dibanderol Rp 30,7 juta On The Road Jakarta per 8 September 2020

  • Desain

    Penampilan Yamaha Xabre

    Desain Yamaha Xabre memiliki banyak sekali lekukan-lekukan tajam di sekujur di bodynya. Seperti shroud di samping tangki besar dan menukik ke bawah, pemasangan engine cover dengan sudut tajam, dengan buritan yang melancip yang menyambung ke atas sampai ke shroud sehingga bentuk silinder kecil khas Yamaha Vixion pun bisa tertutupi. Desain menarik lainnya juga ditampilkan lewat kaki-kakinya, tangki, dan striping yang futuristic. 

    Volume desain pun bertumpu pada bagian depan. Ini memang sengaja ditempuh pihak yamaha, karena ingin membuat sepeda motor tersebut terkesan gagah dan sporty yang membuat penggunanya terlihat lebih menarik. 

    Desain Yamaha Xabre yang out of the box sangat menunjukkan aura bengis. Pada bagian headlampnya terlihat aura street fighter yang cukup kuat dengan model lampu kecil dengan sudut-sudut tajam yang pastinya bakal memberikan penerangan lebih maksimal. Sebagai motor street fighter, ini bisa dibilang salah satu jenis motor yang memiliki cukup banyak penggemar beberapa tahun terakhir ini.

  • Pengendaraan dan Handling

    Pengendaraan dan HandlingYamaha Xabra 

    Yamaha Xabre menawarkan handling yang baik karena tipe motor Xabre ini sudah dibekali dengan suspensi depan up side down yang memiliki diameter 37 mm berwarna emas. Jadi, Handling motor bisa lebih sempurna, dan juga lebih stabil ketika melewati tikungan di jalanan dan terlihat lebih kekar dan gagah. 

    Pada suspensi belakang Yamaha Xabre 150 juga mengusung model monoshock yang cukup nyaman saat digunakan berboncengan. 

    Bobot Yamaha Xabra swing arm yang berjenis aluminum banana styleini motor ini lebih ringan sehingga performa motor bisa lebih baik. Dengan kekakuannya swingarm ini memang pas dengan suspensi upside down bagian depan untuk urusan menikung. 

    Sebagai motor naked sport yang mengutamakan torsi dibanding top speed, memang Yamaha Xabra ini unggul dalam hal tanjakan dan tikungan yang menjadi tantangan tersendiri bagi para pengendara.

  • Mesin & BBM

    Mesin Yamaha Xabra

    Mesin injeksi Yamaha 150cc yang sudah teruji tangguh dan awet, dengan tenaga yang responsif dan irit, dan akselerasi pun lebih mantap dan responsif karena tenaga mesin lebih terdistribusi secara merata. 

    Pada bagian mesinnya, Yamaha Xabre menggunakan mesin turunan dari Yamaha YZF R15 yang mengusung mesin empat langkah dengan kubikasi 149 cc, satu silinder SOHC 4 katup yang mengandalkan sistem pendinginan liquid cooled atau berpendingin cairan yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 12,0 kW pada putaran mesin 8500 rpm, dan torsi puncak mencapai 14,3 Nm pada putaran mesin 7500 rpm. Ketika kopling dilepaskan dengan cepat, dan gas sedikit ditarik, tarikan mesin terasa penuh. Hentakan kuat mesinnya dengan putaran bawah 14,3 Nm @7.500 rpm terasa kuat sampai perpindahan transmisi dua ke tiga. 

    Dari hasil akhir proses percobaan yang dilakukan, ada yang mengatakan bahwa hasil didapatkan bahwa konsumsi bahan bakar Yamaha Xabre adalah di 35,28 km per liter.

  • Pengereman dan Keamanan

    Fitur Keamanan Yamaha Xabre

    Untuk sistem pengeremannya sudah menggunakan rem cakram pada ban depan berukuran berukuran 110/70-17 dan cakram belakang pada ban belakang yang berukuran 130/70-17. Untuk sistem pengereman Yamaha Xabre belum menggunakan teknologi ABS(Anti-Lock Braking System). Untuk tenaga pengereman, sistem pengereman Yamaha Xabre mencakup Single disc berukuran 267 mm (10,5 inci) di bagian depan dan Single disc berukuran 220 mm (8,7 inci) di bagian belakang. 

    Memang pada bagian pengereman terbilang standar karena Yamaha Xabre masih mengusung pengereman berjenis single disc atau cakram untuk depan dan belakang jadi wajar apabila harga Yamaha Xabre kurang dari 30 Juta Rupiah. 

    Fitur Yamaha Xabre sendiri cukup lengkap, di antaranya adalah Led Lamp, Fitur swing arm aluminium banana ini menjadi salah satu dambaan para biker, dan speedometer full digital. 

    Yamaha Xabre juga dilengkapi dengan suspensi terbaik yang manggunakan shock UpSide Down berwarna emas sehingga tampilan motor ini terlihat lebih futuristik dan modern. Xabre juga telah dilengkapi fitur MT-Switch yang merupakan fitur yang biasa dibawa oleh Yamaha MT-Series.

  • Kesimpulan

    Selain memiliki proporsi desain body yang menarik, dan terkesan sporty dengan coating alumunium yang terkesan lebih modern, salah satu pertimbangan dalam memilih motor sport ini adalah dari fitur yang dimilikinya. Dengan bobot dan dimensi yang dimilikinya, dipastikan Yamaha Xabre akan terasa nyaman untuk diajak bermanuver di jalan raya apalagi bagi kalian yang memiliki hobby touring pastinya tidak akan menemui banyak kendala karena spesifikasi Yamaha Xabre memang sudah dipersiapkan sedemikian rupa agar tetap nyaman saat dikendarai.

FAQ Yamaha Xabre

VS