Rp 61,66 - 68,12TBC Juta

Harga Yamaha YZF R25 2021 di Indonesia

Spesifikasi Yamaha YZF R25
ModelStreet
Tenaga Maksimal35.5hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas250 cc
Opsi startListrik
ABSY / N

Yamaha YZF R25 2021 - 2022 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 61,66Juta hingga Rp 68,12Juta , varian entry levelnya yaitu Yamaha YZF R25 Standard Rp 61,66Juta dan varian tertingi Yamaha YZF R25 yaitu Yamaha YZF R25 ABS ditawarkan dengan harga Rp 68,12Juta.

Kelebihan&Kekurangan Yamaha YZF R25

Kelebihan

  • YZF R25 dengan desain dan siluet yang terinspirasi dari R6, berhasil memberikan daya tarik kepada pengendara yang ia harapkan dari sebuah motor sport seperempat liter level pemula. Fairing depan yang dimodifikasi dengan baik terasa aerodinamis, tidak hanya saat berhenti, tetapi juga saat berkendara.

  • Yamaha YZF R25 baru hadir dengan daftar fitur yang dimodifikasi yang membuatnya terasa lebih premium dibandingkan dengan yang sebelumnya. Hal-hal seperti konsol instrumen full digital yang lebih besar serta switchgear premium, bersama dengan lampu depan dan lampu belakang LED, memberikan daya tarik premium yang sangat dibutuhkan yang sedikit hilang pada model generasi sebelumnya.

Kekurangan

  • Selain fairing depan, Yamaha belum banyak melakukan perubahan pada desain lainnya, baik di bagian samping maupun belakang, yang tidak menjadikan YZF R25 sebagai mesin yang serba baru.

  • Sementara mesin 250cc paralel-twin, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, tidak memiliki keraguan dalam hal kinerja dan penyempurnaan, kami akan senang melihat sedikit lebih banyak peningkatan dalam angka tenaga dan torsi karena mereka tetap persis sama dengan model generasi sebelumnya.

Review Yamaha YZF R25

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Yamaha YZF-R25 telah populer di kalangan pengendara karena citra dan performa balapnya. Ini dapat dilihat sebagai model terdepan untuk citra olahraga Yamaha di Malaysia dan telah menjadi model yang aspiratif, terutama di kalangan anak muda. Selain itu, ini adalah salah satu sepeda 249 cc paling terjangkau yang dapat membawa Anda mendekati sepeda konvensional yang berfokus pada trek. Awal tahun ini, Yamaha meluncurkan YZF-R25 2020 di Tanah Air dengan grafis baru, warna baru, dan cluster instrumen multi fungsi yang diperbarui. Bodywork baru menggemakan Yamaha YZR-M1 MotoGP yang lebih besar. Saat di generasi kedua, menjadi pesaing sengit Honda CBR 250R. Yamaha menjual YZF R25 yang diperbarui seharga RM 19.998.

  • Desain

    Meskipun YZF-R25 hanya sepeda seperempat liter, ia memiliki tampilan dan gaya sepeda motor besar. Terinspirasi oleh gaya R1, fasia depan yang mendapatkan pengaturan lampu utama ganda yang disebut "Predator Look" oleh perusahaan, yang terlihat bagus. Ujung depan yang lebar menyatu dengan kaca depan yang lebih sempit, dan ada juga lampu pilot berbentuk segitiga tepat di bawahnya.
    Selain itu, ada saluran udara sentral yang menambah kesan sporty pada tampilan. Itu bukan hanya untuk tampilan saja. sebaliknya, ia menyalurkan udara ke mesin untuk memaksimalkan efek pendinginan. Gaya belakang motor ini terinspirasi dari mesin balap Yamaha YZR-M1 MotoGP. Lampu belakangnya adalah bagian trapesium mencolok yang menggunakan LED.

    2020 YZF-R25 hadir dalam dua warna matte baru yang menarik - matt silver dan matt blue. Versi matt blue menampilkan aksen nardo abu-abu, sedangkan versi matt silver mendapat aksen merah pada pelek. Grafik baru lebih ramping dan memberikan tampilan yang lebih agresif.Kursi terpisah pada sepeda ini dilengkapi dengan fitur anti selip. Kursi pembonceng ada di sana tetapi akan membutuhkan seseorang yang sangat berani untuk menggunakannya. Secara dimensi, motor ini memiliki panjang 2.090 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1135 mm dengan ground clearance 160 mm. Proporsi yang besar ini membantu penanganan sepeda. Kendaraan ini menggunakan velg 10-spoke aluminium cor berukuran 17 inci yang dilengkapi dengan ban 110/70 di depan dan ban 140/70 di belakang.

    Motor ini menggabungkan tampilan digital-analog dengan semua instrumen biasa, termasuk dua meter perjalanan, kalkulator konsumsi bahan bakar, dan indikator roda gigi. Terdapat tachometer analog berukuran besar yang dilengkapi dengan indikator lampu perpindahan gigi, membantu pengendara menggerakkan tuas transmisi dengan cara yang paling optimal.

  • Pengendaraan dan Handling

    Tidak diragukan lagi, motor ini adalah pawang yang brilian. Sepeda Yamaha dikenal dengan sasis penanganan yang baik, dan YZF-R25 tidak terkecuali dengan sasis rangka berlian yang kaku. Sistem suspensi memiliki garpu teleskopik konvensional yang tidak dapat disesuaikan di bagian depan dan unit tabung ganda motorcross yang dapat disesuaikan untuk preload di bagian belakang. Pengaturan ini menangani semua jenis kondisi jalan dengan mudah. 

    Bagian belakang harus disetel dengan pengaturan yang lebih ketat agar berkendara lebih bersemangat. Pengendara memang berkendara dengan posisi condong ke depan tetapi tidak terlalu ekstrim. Dengan bobot 166 kg, motor ini nyaman untuk bersandar di tikungan. Selain itu, joknya memungkinkan pengendara untuk bergerak dan benar-benar menggunakan untuk cengkeraman motor.

  • Mesin & BBM

    YZF-R25 2020 menggunakan mesin 249-cc dua silinder, 4-Stroke, 8-katup DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 36 PS pada 12.000 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.500 rpm. Mesin dilengkapi dengan Variable Valve Actuation Yamaha, yang membantu pabrik berada di kisaran putaran yang lebih tinggi. Namun, pengiriman tenaga bukanlah yang tercepat, yang sangat meredam masalah semangat dalam mengemudi.

    Selain itu, kurangnya akselerasi yang cepat dapat menyebabkan kesulitan untuk menyalip, tetapi motornya cukup baik untuk berkendara di kota biasa. Pita daya tinggi juga ditujukan untuk pengendara baru yang dapat menggunakan sepeda setiap hari tanpa membahayakan diri mereka sendiri. Mungkin itu juga akan menyebabkan pengendara merasa tergelitik untuk lebih banyak tenaga lebih awal daripada pada sepeda lain. Meskipun transmisi 6-percepatan bekerja sangat baik dengan perpindahan yang cepat dan mulus. Jarak tempuh yang rendah 15-20 kmpl, hal ini normal untuk sepeda dengan redline 14000 rpm.

  • Pengereman dan Keamanan

    Yamaha YZF-R25 mendapat rem cakram hidrolik di kedua ujung depan dan belakang yang memungkinkan sepeda supersport yang ringan berhenti dalam sekejap. Di bagian depan, ia hadir dengan pengaturan piston ganda, sedangkan bagian belakang mendapat piston tunggal. Meski performa pengereman motor sangat bagus, itu akan lebih baik dengan sistem pengereman anti-lock.

  • Kesimpulan

    Yamaha YZF-R25 mendapat rem cakram hidrolik di kedua ujung depan dan belakang yang memungkinkan sepeda supersport yang ringan berhenti dalam sekejap. Di bagian depan, ia hadir dengan pengaturan piston ganda, sedangkan bagian belakang mendapat piston tunggal. Meski performa pengereman motor sangat bagus, itu akan lebih baik dengan sistem pengereman anti-lock.

Eksterior

Warna

FAQ Yamaha YZF R25

VS