Rp 270,00TBC Juta

Harga Yamaha R6 2021 di Indonesia

Spesifikasi Yamaha R6
ModelStreet
Tenaga Maksimal122hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas599 cc
Opsi startListrik
ABSY

Kelebihan&Kekurangan Yamaha R6

Kelebihan

  • Tenaga putaran yang dihasilkan hingga 16,5k rpm. Ini menempatkannya sebagai salah satu mesin sepeda motor dengan putaran tertinggi di dunia.

  • Respon throttle sangat mulus

  • Handling yang cukup lincah

  • Tampilan desain yang sangat menawan dan sporty

  • Torsi rendah yang dapat diatur, pada RPM rendah memungkinkan Anda berkendara saat hujan atau lalu lintas tanpa masalah

  • Akselerasi mesin kencang

  • Sudah dilengkapi dengan fitur canggih

  • Sudah dilengkapi dengan sistem pengereman dobule discs

Kekurangan

  • Untuk orang-orang yang tidak terlalu tinggi mungkin akan terasa kurang nyaman, karena footpegnya sangat tinggi

  • Posisi duduk belakang kurang nyaman

  • Posisi mengendarai yang menunduk sehingga kurang nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh

  • Memiliki desain lampu sein / turning depan yang terlalu kecil

  • Harganya yang cukup tinggi

Review Yamaha R6

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin dan BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Yamaha R6

    Yamaha R6 adalah salah satu mesin supersport tercanggih yang pernah dibuat. Gaya aerodinamis MotoGP membungkus mesin balap yang sangat cerdas, lengkap dengan rem ABS, suspensi rak paling atas, dan rangkaian lengkap alat bantu pengendara elektronik. 

    Selain itu, keunggulan yang dimiliki Yamaha R6 juga terletak pada rangkanya. Meskipun bodynya terlihat besar namun itu cukup ringan dan juga kokoh. Rangka tersebut berbahan magnesium sehingga akan memberikan kenyamanan dalam berakselerasi. 

    Yamaha R6 telah memenangkan lebih banyak balapan dan kejuaraan kelas menengah AMA daripada motor sport 600cc lainnya, sehingga menjadikannya pilihan nomor satu untuk pembalap amatir dan profesional. 

    Yamaha R6 tidak hanya menggabungkan sentralisasi massa yang unggul dengan suspensi yang sangat berkembang, tetapi juga ergonomis yang disempurnakan untuk menjadi salah satu mesin paling gesit di kelas supersport. Hasilnya adalah umpan balik jalan yang luar biasa, rasa traksi, dan kepercayaan diri saat menikung. 

    Saat ini, Yamaha R6 telah tersedia dalam 3 macam varian warna, yaitu; White, Matte Grey dan Race Blue. Berbicara mengenai harga, motor ini dipatok dengan harga sekitar Rp 270 Jutaan.

  • Desain

    Penampilan Yamaha R6

    Yamaha R6 adalah sepeda motor yang telah memenangkan tiga gelar olahraga super dunia. Desain eksterior yang dinamis menghasilkan waktu putaran yang lebih pendek dalam balapan dalam beberapa tahun terakhir. Ini telah terbukti menjadi desain aerodinamis seri R yang lebih efisien dan tak lepas dari struktur rangka yang mengusung rangka Aluminium Deltabox sehingga terkesan kokoh, tapi masih tetap ringan. 

    Yamaha R6 memang sengaja mengadopsi desain R-series generasi terbaru yang memiliki Dual LED Position Lights dengan desain yang tampak agresif. Bedanya motor Yamaha R6 memiliki dimensi agak kecil yang disesuaikan dengan kapasitas mesinnya. 

    Namun, desain Yamaha R6 tetap aerodinamis dengan front cowl dan windshield yang efisien. Selain itu, motor Yamaha R6 ground clearancenya 130 mm, dan duduknya setinggi 850 mm dan memiliki bobot keseluruhan 190 kg.

  • Pengendaraan dan Handling

    Pengendaraan dan Handling Yamaha R6

    Posisi berkendara adalah salah satu faktor terpenting untuk memiliki kendali penuh atas sepeda motor Anda. Yamaha R6 dirancang untuk memungkinkan Anda memindahkan beban dengan lebih cepat dan mudah, bahkan pada jok, rangka, dan tangki bahan bakar, dengan mempertimbangkan posisi berkendara yang nyaman bagi pengendara. 

    Untuk meningkatkan performa handling-nya motor Yamaha R6 sudah mengadopsi suspensi depan dan belakang dengan 4 mode pengaturan, yaitu: preload, kompresi kecepatan tinggi, kompresi kecepatan rendah dan rebound damping. 

    Dengan ada mode ini handling pada motor ini juga layak diacungi jempol karena Yamaha R6 dapat dikendalikan dengan mudah saat mendahului kendaraan lain. Saat bermanuver pun motor itu tampak begitu stabil dan ban terasa mencengkram.

  • Mesin dan BBM

    Mesin Yamaha R6

    Untuk bagian performa mesin dengan spesifikasi dan performa tinggi, Yamaha R6 sudah dilengkapi Ultra-kompak, ultra-ringan, titanium 4 katup, 67X42.5mm bore x stroke 118.4PS, 14.500RPM daya maksimum dan zona merah 17.500RPM, rasio kompresi 13: 1: 1, ruang pembakaran mikro, jenis injektor kembar injeksi bahan bakar injeksi yang dikontrol secara elektronik, Daftar spesifikasi yang sederhana, seperti kopling sandal untuk pembatas torsi belakang, tidak cukup untuk menggambarkan kinerja Yamaha R6. 

    Bingkai kotak delta untuk keseimbangan optimal. Dunia balap Yamaha R6, di mana teknologi rekayasa berbasis performa agresif dipadukan dengan handling superior akan menjadi area yang tidak bisa diprediksi tanpa pengalaman langsung. Untuk daya konsumsi bahan bakarnya.

    Menurut riset Yamaha International angka rata-rata 17 kilometer per liter. Sementara kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 4,6 galon (17,4 liter) dan berat kosong motor 414 pound atau sekitar 187 kilogram.


  • Pengereman dan Keamanan

    Fitur Keamanan Yahama R6

    Sistem electronic Yamaha R6 generasi terbaru memang lebih canggih dibandingkan R6 generasi sebelumnya. Teknologi ini membantu untuk lebih mengoptimalkan pengontrolan rem depan yang menggunakan rem cakram ganda berdiameter 320 mm dan untuk rem belakang memakai rem tunggal berdiameter 220 mm yang dijamin bisa menghentikan laju kendaraan secara tepat dan cepat. 

    Yahama R6 dilengkapi dengan fitur pengereman ABS yang akan memberikan kualitas rem yang lebih sempurna serta mencegah terjadinya ban selip, sehingga keselamatan pun menjadi lebih terjamin.

  • Kesimpulan

    Sebagai motor dengan tampilan sporty dan futuristic, Yamaha R6 juga memiliki kualitas mesin yang sangat kencang ditambah dengan adanya fitur canggih yang cukup lengkap, tapi Yamaha R6 tidak dianjurkan untuk digunakan untuk berkendara jarak jauh, karena posisi riding motor ini sangat nunduk ditambah jinjit sehingga tidak akan nyaman jika digunakan dalam perjalanan jarak jauh.

Eksterior

Warna

FAQ Yamaha R6

VS