RX-King 20Th Anniversary Jadi Inspirasi, Yamaha Lexi Ini Tampil Mewah Dengan Kelir Hitam dan Emas

Modifiasi Yamaha Lexi yang terinspirasi RX-King
  • Pakai Konsep RX-King 20th Anniversary
  • Kaki-kaki gambot dengan branded part

Modifikasi Yamaha Lexi S milik Albertus Hastomo Sutanto tampil unik, karena mengambil konsep dari Yamaha RX-King tahun 2003 Special Edition 20th Anniversary. Salah satu cirinya adalah warna hitam yang dikombinasi dengan emas di beberapa bagian.

“Iseng aja ambil konsep ini, biar out of the box kan masukin RX-King 20th Anniversary ke Lexi. Sampai stripping di tangki bensin RX-King, coba dibuat persis di bodi Lexi. Pakai metode airbrush kerjaan Mail Painting di Citeureup, Bogor,” bukanya.

Stripping RX-King 20th Anniversary diairbrush persis, tapi yang ini LX-King 20th Anniversary sobh!

Beres di konsep warna dan airbrush, sentuhan selanjutnya ke area mesin menjadi 183 cc. Menggunakan bore up kit KTC Kytaco 63 mm, injector Nmax 10 hole, dan CVT custom.

“Ubahan mesin ini sesuai konsep. Karena RX-King kan terkenal motor kencang, jadi performanya dimiripin deh. Jangan sampai grafis RX-King tapi lambat, kan standarnya 125 cc,” cerita Albert mengenai modifikasinya.

Knalpot Akrapovic GP bersanding dengan swing arm aluminium custom, gaharrr…

Baca juga: Si Sexy Yamaha Lexi 2022 Bersolek, Punya Warna Baru Mirip NMax dan XMax

Emblem Blue Core ikut dibuat khusus berwarna emas sesuai konsep

Yang tidak kalah nyentrik adalah penggunaan knalpot Akrapovic GP yang aslinya untuk R25, silencernya pendek banget! “Biar sekalian kerasa racingnya. Lagipula RX-King kan suaranya juga berisik, hahaha… Tapi ini udah dipasang DB Killer, jadi sedikit adem,” sambung pria ramah ini.

Modifikasi dilanjutkan pada sektor kaki-kaki yang cukup banyak ubahan. Ada upside down (USD) KTC Kytaco, Pelek Power1 yang dilabur chrome warna emas dengan ban 120/70-14 dan 150/70-14. Gambot!

Warna kulit jok serta motifnya dibuat mirip dengan RX-King 20th Anniversary

“Pelek Power1 ini aslinya buat Aerox 155. Pelek Aerox 155 aja kan udah lebar ya, nah Power 1 ini lebih lebar lagi. Makanya minta bannya lebar banget, tapi emang ngejar sisi lebar dari pelek ini sih,” rincinya.

Kemudian dipasangkan kaliper Brembo GP4RS dengan selang rem Hel dan master rem Delkevic. “Sengaja emang gak double disc depan dan belakang tetap tromol. Karena buat harian udah oke, Brembo depan ini udah cukup banget sih,” tunjuk pria asli Yogyakarta ini.

Kaliper Brembo GP4RS dengan Cakram CEN 260 mm dirasa sudah cukup untuk dipakai harian

Baca juga: Mau Beli Honda BeAT 2022? Cek Dulu Yamaha Lexi, Bekasnya Cuma Rp 12 Jutaan Lho!

Cover CVT dilapis carbon fiber lalu dibuat penutup custom dari aluminium dan akrilik

Untuk memberi kesan racy yang lebih terasa, suspensi belakang dibuat custom khas racikan Fat Motorsport. “Pas pertama kali ngeliat bodi belakang Lexi, kayanya bagus polos karena meruncing ke belakang gitu kan.”

“Akhirnya bikinlah di Fat Motorsport, lengkap sama swing arm aluminiumnya. Habis itu engine mounting dibuat mundur 10 cm, ini biar proporsi motornya bagus. Karena kalo pelek udah lebar dan gak dimundurin jadi keliatan bantet,” tutup pria yang bekerja sebagai Area Marketing Development di Yamaha DDS Jakarta.

Jadi Lexi-King 20th Anniversary deh…

Tampilan mewah dengan kombinasi warna hitam dan emas

Data Modifikasi Yamaha Lexi
Bore up kit KTC Kytaco 63 mm
Injector Aftermarket Nmax 10 hole
CVT Custom
Knalpot Akrapovic GP
USD KTC Kytaco
Pelek Power1
Ban belakang Pirelli Diablo Rosso Scooter 150/70-14
Ban depan Bridgestone Battlax BT39 120/70-14
Kaliper depan Brembo GP4RS
Cakram CEN 260 mm
Slang rem Hel
Master rem Delkevic
Steering damper TDR Racing
Spion Scarlet Racing
Monosok Ohlins
Jok Custom
Swing arm Custom by Fat Motorsport
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha Lexi
Lihat