Harga Cuma Naik Tipis, Seperti Apa Ubahan di Yamaha XMax Connected 2023?

Launching Yamaha XMax Connected 2023
  • Sudah punya sistem navigasi mandiri.
  • Spidometer digital terhubung dengan Y-Connect.

Seperti prediksi Autofun sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) resmi menghadirkan skuter matic gambot, Yamaha XMax Connected 2023 pekan ini. Kehadirannya menjadi pembuka di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2022).

“Hari ini di IMOS 2022, kami sangat senang bisa memperkenalkan model baru untuk kategori Maxi Yamaha yang selalu menciptakan standar baru di pasar sepeda motor Indonesia," urai Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM. 

Saat ini, Yamaha XMax Connected 2023 hadir dalam 4 varian warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Matic premium ini dipasarkan seharga Rp 66 juta on the road Jakarta.

Ini berarti, kenaikannya tipisnya saja, hanya Rp 3,46 juta dari model sebelumnya yang dihargai Rp 62,54 juta. Lalu dengan kenaikan yang tak sampai Rp 4 juta itu, apa yang jadi keunggulan Yamaha XMax Connected 2023?

Baca Juga: Kelir Yamaha Aerox 155 Connected Version 2023 Makin Berani, Jadi Agresif Plus Pelek Belang!

Ubahan Desain Eksterior

Mengikuti tampilan baru dari Yamaha XMax 300 dan 125 di Eropa, secara desain eksterior, Yamaha XMax Connected 2023 di Indonesia juga punya tampilan serupa. Sehingga selain tampil segar, juga makin sporty.

Lampu depan berkarakter X yang ikonik

Bisa dilihat, ubahan utama pada desain Yamaha XMax Connected terdapat pada bagian headlight berkarakter ‘X’ yang kini terlihat lebih ikonik. Lalu seluruh sistem pencahayaan pada generasi terbaru ini juga sudah ditingkatkan dengan mengadopsi teknologi LED termasuk pada bagian lampu hazard.

Baca Juga: Pajang 27 Unit di IMOS 2022, Honda Pamer Tunggangan Marc Marquez hingga Motor Listrik!

Hadirkan Koneksi Y-Connect

Yamaha XMax Connected 2023 mulai mengarah ke penambahan fitur konektivitas yang canggih melalui aplikasi Y-Connect. Informasi dari aplikasi itu tepantau di TFT Infotainment Display yang menggantikan spidometer kombinasi analog dan digital di tipe sebelumnya.

Sosoknya langsung mencuri perhatian.

Lewat fitur konektivitas, memungkinkan pengendara dapat terhubung dengan sepeda motor melalui aplikasi Y-Connect di smartphone. Nantinya pengguna dapat memperolah bermacam informasi terkait kondisi motor. Seperti konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telepon masuk.

Ada juga ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage). Hingga informasi konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard dengan tampilan yang menarik.

Punya Layar Navigasi

Menariknya, matic bermesin 250 cc ini juga dibekali dengan fitur navigasi yang dikembangkan bersama perusahaan GPS kenamaan, Garmin. Fitur ini juga hadir di Eropa di tipe tertinggi berjuluk Yamaha XMax Tech Max.

Ada layar khusus navigasi

Yup, kini Yamaha XMax Connected 2023 juga dilengkapi Navigation System yang memudahkan pengendaranya dalam menjelajahi tempat-tempat baru. Fitur ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display di bagian tengah.

"Misi model baru kami ini adalah untuk membuat standar baru di kategori MAXI kami dengan layar TFT dan fungsi navigasi. Kami menyebutnya Navigate to The MAX,” pungkas Minoru Morimoto.

Sedangkan fitur yang ada sebelumnya seperti Traction Control System (TCS) yang mampu meminimalisir terjadinya ban kehilangan traksi hingga sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) tetap bertahan.

Wah, menarik nih!

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha XMax 250
Lihat