Cek Harga Yamaha MT-07 Buatan Indonesia di Eropa, Ternyata Cuma Segini!

Yamaha MT-07 2023.
  • Harga di Eropa hanya Rp 123 jutaan saja.
  • Ekspor Yamaha Indonesia sudah lebih dari 2 juta unit.

Seperti diketahui, saat ini pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memproduksi motor untuk pasar ekspor, bahkan kini jadi salah satu basis produksi moge Yamaha MT-07

Namun sayangnya, saat ini naked bike bergaya streetfighter ini tak dijual di Indonesia. Hal tersebut terkait pajaknya yang membuat banderol Yamaha MT-07 bakal terlampau tinggi.

YIMM ditunjuk oleh prinsipal YMC (Yamaha Motor Company) menjadi basis produksi untuk model CBU yaitu MT-07 yang diperuntukkan bagi pasar Eropa.

Ini untuk pertama kalinya YIMM melakukan produksi moge dari keluarga MT Series tersebut. Mesin Yamaha MT-07 ini bervolume 689 cc 2 silinder, menggunakan teknologi crossplane, berpendingin cair. 

Baca juga : Moge Yamaha MT-07 Rakitan Pulo Gadung Resmi Diekspor ke Eropa

"Produk ini melengkapi lini produksi MT Family yang sudah dibuat di YIMM mulai dari MT-15, MT-25, MT-03 dan sekarang MT-07," ucap Dyonisius Beti, President Director & CEO YIMM.

Harga Jual Yamaha MT-07 di Eropa

Dilansir dari situs resmi Yamaha Eropa, harga jual yang ditawarkan di sana mencapai 7.510 Euro atau setara Rp 123,3 juta. Dan jika hadir di Indonesia, maka bakal makin melambung.

Harga di Eropa nggak sampai Rp 150 juta

Terdapat tiga opsi warna yang bisa dipilih, antara lain Cyan Storm dengan dominasi bodi abu-abu dan pelek biru. Lalu Icon Blue yang punya warna biru khas Yamaha. Serta Tech Black yang menampilkan sosok serba hitam.

"Menurut informasi, untuk pasar Eropa pada kategori ini, motor MT-07 sudah menempati posisi teratas. Adanya ekspor dari Indonesia harus bisa semakin memperkuat dan mempertahankan posisi top market share tersebut," kata Dyon.

Sebagai catatan, harga jual MT-07 di pasar Eropa terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan versi Amerika Serikat yang mencapai 9.799 USD atau Rp 150 jutaan. 

Awalnya Indonesia hanya memproduksi komponen mesinnya saja

Tapi harga di Eropa tidak lebih murah dari edisi Jepang yang hanya 836 ribu Yen atau Rp 87 juta. Yamaha MT-07 versi Jepang dan AS bukan diproduksi di Indonesia.

Baca juga : Detail Yamaha Tenere 700 World Raid, Motor Adventure yang Lagi Rame!

Sekilas Ekspor Yamaha Indonesia

Sebelum diumumkannya ekspor Yamaha MT-07, YIMM sudah mengekspor motor berkapasitas mesin 400 cc ke bawah. Berbagai model yang dikirim keluar negeri seperti sport fairing, naked hingga skuter matic ada.

Produksi motor-motor dari Yamaha Indonesia tersebut disokong dua pabrik yang masing-masing berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur dan Karawang, Jawa Barat.

Yamaha MT-07 kini dibuat di Indonesia

Hingga saat ini, lebih dari 2 juta unit motor produksi YIMM telah diekspor ke lebih dari 40 negara di Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Afrika.

Kualitas berkelas dunia ini membuat YIMM dipercaya oleh Yamaha Motor Company (YMC) untuk memproduksi motor-motor buat pasar global.

"Kualitas produksi Yamaha Indonesia sudah tinggi, sehingga dipercaya memproduksi 2 juta unit hingga saat ini untuk berbagai global model seperti Maxi Series dengan NMax dan XMax, R Series R15, R25 dan sekarang MT Series," pungkas Dyon.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Yamaha Gandeng CFMoto Untuk Rakit dan Jual Motor di Cina

CFMoto jadi partner baru. Kerjasama mulai berjalan November mendatang. Cina jadi pasar penting untuk Yamaha. Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha, mengumumkan kerjasama terbarunya dengan pabrikan motor asal Cina, yakni CFMoto. Pengumuman tersebut dilakukan 15 September kemarin disitus resminya, yang mana merek tersebut akan menjadi partner baru pabrikan itu untuk pasar Cina. Patut diketahui dulu, untuk masuk pasar Cina, merek luar harus menggandeng partner lokal untuk mengembangkan dan memproduksi

Polisi Gelar Operasi Zebra Jaya 2023, Denda Sampai Rp 500 Ribu!

Perpanjangan operasi dari awal September lalu. Jaga ketertiban jelang pemilu 2024. Operasi Zebra Jaya 2023 tengah berlangsung saat ini hingga 1 Oktober mendatang, setelah sebelumnya pihak kepolisian menggelar Operasi Zebra 2023 awal September lalu, kini kegiatan tersebut diperpanjang khusus area DKI Jakarta. Seperti diumumkan lewat akun resmi Instagram @tmcpoldametro, Operasi Zebra Jaya 2023 dimulai pada 18 September dan berakhir pada 1 Oktober mendatang. "Dit Lantas Polda Metro Jaya akan melaks

Aprilia SR GT 200 Replica Bernuansa MotoGP, Harga Tembus Rp 72 Juta!

Grafis livery terinspirasi motor MotoGP Aprilia Racing Team. Baru dijual bulan Oktober nanti. Pekan lalu, Aprilia SR GT 200 Replica resmi dirilis di Eropa, tampilannya terinspirasi livery motor balap Aprilia RS-GP milik Aprilia Racing Team. Ini merupakan bentuk perayaan kesuksesan Aprilia Racing Team. Mereka sempat tampil gemilang di MotoGP Catalunya awal bulan September lalu. Yakni dengan kemenangan yang sukses dikemas oleh Aleix Espargaro yang disusul rekan setimnya, Maverick Vinales sebagai p

Rekomendasi Top Box Suzuki V-Strom 250 SX Mulai Rp 1 Jutaan, Gagah juga Fungsional!

Pemasangan mudah juga plug and play. Ada rekomendasi top box agar sesuai dengan konsep V-Strom 250 SX. Kurang lengkap rasanya kalau punya Suzuki V-Strom 250 SX tapi tidak digunakan buat touring. Tapi, alangkah baiknya melakukan persiapan seperti memasang top box untuk mengakomodasi barang bawaan. Pasalnya top box sangat berguna saat touring, terlebih untuk motor yang tidak dilengkapi bagasi selaku tempat penyimpanan. Dengan memasang top box, membawa barang akan semakin mudah. Asyiknya, behel seb

Moge Yamaha MT-07 Rakitan Pulo Gadung Resmi Diekspor ke Eropa

Yamaha MT-07 dirakit di Pulo Gadung. Yamaha Indonesia sudah dikenal akan kualitasnya. Yamaha MT-07 belum ada untuk pasar domestik. Daftar produk motor rakitan Indonesia untuk memenuhi pasar global kini bertambah lagi, usai Yamaha MT-07 resmi dirakit secara lokal. Perayaan ekspor perdana produk Yamaha MT-07 dilakukan kemarin (18/9/2023) di Pulo Gadung, yang mana motor ini merupakan naked bike bermesin 700 cc. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri memiliki dua pabrik yakni di Pulo

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha MT-07
Lihat