Sedang Berburu Honda Jazz GE8? Walau Lawas Harga Bekas Tetap Berkelas!

Nama Honda Jazz sudah sangat terkenal sebagai sebuah hatchback nyaman dan fungsional di kalangan masyarakat Indonesia. Walaupun sudah tak lagi diproduksi, namun kita masih bisa membeli unit bekasnya. Salah satu varian yang cukup populer ialah Honda Jazz GE8, yang membuat harga bekas mobil ini masih teratas.

Maksudnya, Honda Jazz GE8 ini peminatnya masih cukup banyak walaupun model ini sudah cukup berumur. Sebagai informasi, Jazz GE8 diproduksi pada rentang waktu 2007 sampai 2014. Artinya, unit bekas yang cukup muda usianya sudah menginjak 7 tahun.

Baca juga:

Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz GD3, Pionir Hatchback CVT di Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz GD3, Pionir Hatchback CVT di Indonesia

Ini Alasan Honda Jazz RS 2020 Masih Layak Dipilih Dibandingkan Honda City Hatchback RS 2021

Karena desainnya yang sporty dan sparepart cukup mudah ditemukan, maka harga Jazz GE8 masih tinggi. Jazz generasi kedua ini harga pasaran bekasnya berkisar antara Rp94 juta sampai dengan Rp155 juta. 

Jazz GE8 termasuk besar peminatnya di kalangan anak muda atau keluarga muda. Desainnya trendi dan tidak ketinggalan zaman, mesinnya punya tenaga yang lumayan, dan kabinnya luas walaupun hanya berkapasitas 5 tempat duduk. 

Untuk kamu yang penasaran dengan sosok mobil ini, kami akan coba mengulas profil Honda Jazz GE8 bekas tersebut. Yuk kita simak ulasannya berikut ini. 

Profil Honda Jazz GE8

Honda Jazz GE8 hadir dalam tipe S dan RS. Tipe S lebih minimalis dengan absennya beberapa fitur seperti foglamp, bumper polos, tanpa side skirt, tidak ada paddle shift, belum keyless, lalu masih pakai velg 15 inci. 

Sementara itu untuk Jazz RS fiturnya jelas lebih beragam dan keren, seperti adanya paddle shift, keyless, velg 16 inci, dual airbag, side skirt, garnish, dan banyak lagi. 

Honda Jazz GE8 yang beredar selama sekitar 7 tahun sempat mengalami dua kali facelift, yaitu pada tahun 2011 dan 2013. Facelift pertama pada 2011 terdapat banyak perubahan, mencakup bemper depan, belakang, grill, reflektor lampu depan dan velg.

Sementara di tahun 2013 perubahannya cukup simple, hanya penyegaran di lampu depan dan belakang, kemudian upper spoiler di atas kaca belakang. Kaca lampu sein belakang Jazz GE8 versi facelift tahun 2013 berubah menjadi warna bening.

Tahun 2014 merupakan tahun terakhir edisi GE8, atau bisa kita sebut peralihan dari Honda Jazz GE8 ke generasi GK5. Jadi, di tahun tersebut pada bulan-bulan awal masih beredar versi GE8 sedangkan yang sudah akhir-akhir tahun masuk ke edisi GK5.

Honda Jazz generasi kedua ini sudah menggunakan teknologi mesin i-VTEC, yaitu kombinasi konsumsi BBM irit dan performa kencang pada sebuah mesin. Walau mesin Jazz GE8 masih menggunakan SOHC, namun tenaga yang dihasilkan lumayan besar. 

Mesin L15A berteknologi i-VTEC punya output sebesar 120 dk pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.800 rpm. Tenaga Yaris dan Mazda 2 saat itu jelas kalah. 

Honda Jazz GE8, Kombinasi Desain Sporty dan Kabin Lega

Jazz disukai karena banyak hal. Desainnya keren, sporty, stylish, dan fashionable untuk anak muda. Tak heran mobil ini di-idolakan oleh mereka yang berumur 20 hinga 30 tahunan, baik itu kaum adam maupun kaum hawa. Dengan budget seharga LCGC, kamu bisa dapat mobil yang lebih stylish walau sebenarnya telah cukup berumur. 

Sementara utilitas kabinnya yang lega dan fitur ultra seat yang fleksibel untuk membawa barang ukuran besar. Generasi kedua ini lebih besar dimensinya dari generasi pertama, sehingga ruang kabinnya pun terasa semakin lapang.

Honda Jazz GE8, Hatchback Modern dengan Teknologi 'Gado-gado' Terbaik

Untuk mobil keluaran era 2007-2014, Jazz GE8 ini kami nilai sebagai mobil yang bersahabat soal perawatan. Sebab teknologi yang diusungnya gado-gado, kombinasi antara fitur modern dan teknologi konvensional. 

Sebagai contoh, Honda Jazz GE8 sudah menggunakan rem cakram pada ke-empat rodanya. Sayangnya pada generasi selajutnya yaitu Jazz GK5 sudah tidak menggunakan lagi rem cakram pada roda belakangnya. Tidak cuma unggul soal pengereman, sistem transmisi yang digunakan juga tidak rumit karena memakai matic konvensional. 

Gearbox otomatisnya menggunakan teknologi torque-converter dan sudah dilengkapi dengan tuas padel-shift dibalik setir. Kinerja perpindahan giginya jelas lebih responsif, membuat feel mengemudi Jazz GE8 semakin sporty.

Alasan Mengapa Jazz GE8 pakai matic 5-percepatan ialah karena banyaknya keluhan yang muncul saat memakai CVT pada edisi pertama. Biaya dan perawatan matic konvensional juga tidak begitu mahal karena banyak tersedia suku cadang hingga part copotan. 

Kesimpulan 

Sekalipun usianya sudah menginjak 7 tahun, namun Jazz GE8 ini cocok dipilih sebagai mobil pertama bagi kamu keluarga muda. Desainnya masih oke, kabin lega bisa multi fungsi untuk bawa banyak barang. 

Perawatan mudah, built quality cukup mewah, sparepart melimpah. Dan sudah banyak bengkel yang bisa menangani untuk perbaikan Honda Jazz keluaran lama. 

Kelemahan yang ada di Jazz GE8 juga masih bisa ditoleransi, seperti Kualitas audio kurang bagus dan peredam kabin kurang kedap. Kita bisa melakukan upgrade di dua kelemahan itu dengan budget yang tidak terlalu mahal. 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Jazz

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 178,00 Juta
Rp 3,63 Juta/bln

5.503 km

0,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota AGYA GR SPORT 1.2

Rp 149,00 Juta
Rp 3,04 Juta/bln

5.751 km

1 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 152,00 Juta
Rp 3,10 Juta/bln

15.855 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

16.096 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Honda City Hatchback RS CVT: Apa bedanya sama Honda Jazz?? | Test Drive

ALL NEW 2020 HONDA JAZZ Crosstar Hybrid HATCHBACK

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil
Honda Jazz
Lihat