5 Hal Menarik Honda Civic Type R 2023, Civic Tercepat yang Dibuat Honda!

Honda Civic Type R (Spesifikasi | Berita) 2023 yang dibangun berdasarkan generasi keenam Civic berhasil diluncurkan PT Honda Prospect Motor ke Tanah Air belum lama ini. Mobil sport terbaru Honda tersebut membawa tampilan yang jauh lebih agresif serta aerodinamis dibanding model sebelumnya.

1. Berbentuk Liftback, Honda Civic Type R Jadi Lebih Aerodinamis

Honda Civic Type R terbaru hadir dengan bentuk liftback. Konsep desain yang dianutnya membawa mobil ini jadi lebih aerodinamis sekaligus memberikan keseimbangan saat bermanuver. Pada bagian depan, sistem pencahayaan menggunakan Full LED Headlights with LED Daytime Running Lights. Ada juga rear LED headlights, auto foldable door mirror with LED turning signal serta rear fog light.

Selain itu, mobil ini mendapatkan triple outlet exhaust with active exhaust valve yang diposisikan di bagian belakang tengah mobil untuk menjaga aliran udara. Knalpot utama yang diletakan di kedua sisi menyalurkan udara dari mesin, sedangkan knalpot tengah berfungsi untuk mengendalikan sonic tone pada mesin.

2. Membawa Nuansa Sporty, Interior Civic Type R Disematkan Teknologi Modern

Mengusung DNA balap Honda sekaligus menegaskan karakter sebagai mobil sport, Civic Type R didominasi menggunakan warna merah dan hitam pada sisi interiornya. Untuk panel instrumentya mobil ini memiliki tampilan eksklusif dengan dipadukannya layar 10,2 inci TFT. Tampilan yang disuguhkan tampak begitu informatif dengan adanya twin-meter berupa jarum warna kuning yang menjadi ciri khas dari Type R.

Tak hanya itu, panel AC yang digunakan memiliki corak warna Polarized gunmetal yang sangat kental dengan nuansa sport. Disisi lain, desain center console panel serta tuas transmisi dan pedalnya menggunakan bahan alumunium dengan nuansa sport.

Joknya mobil ini memiliki model bucket dengan red suede style fabric berkelir vivid red. Selain itu, lingkar kemudinya diselimuti bahan material alcantara. Memudahkan penggunanya ketika ingin melakukan pengisian daya, mobil ini dilengkapi wireless charging, armrest serta cup holder pada konsol tengah.

Keunikan lain yang ditampilkan pada mobil ini yaitu adanya G-Meter dan lap time recorder yang memudahkan pengendara untuk mengetahui kondisi mobil. Untuk sistem hiburannya dibekali head unit layar sentuh 9 inci yang dapat terkoneksi secara langsung dengan smartphone. Oh iya, head unitnya dipadukan 8 speakers, yang dapat dikendalikan melalui tombol pada setir.

Selain sistem hiburan, melalui tombol pada lingkar kemudinya kalian juga bisa mengatur informasi berkendara pada meter cluster sekaligus hands free telephone.

3. Fitur Keselamatan Dilengkapi ADAS

Sebagai hot hatch canggih, untuk fitur keselamatan Honda Civic Type R telah dilengkapi dengan 8 airbags yang terdiri dual front SRS airbags, side airbags, side curtain airbag dan knee airbags.

Selian itu juga terdapat Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Rain Sensing Front Wipers, Walk Away Auto Lock, Auto Door Lock by Speed, Smart Key, Smart Entry System dengan Push Start Stop Button, Electric Parking Brake serta Auto Brake Hold.

Mengenai sistem pengereman yang digunakan, mobil ini dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Tak ketinggalan, mobil ini juga memiliki Driver Attention Monitor, Rear Seat Reminder, dan Second Row Seat Belt Reminder.

Seperti beberapa produk Honda lainnya, mobil ini turut mendapatkan fitur keselamatan Honda Sensing yang didalamnya terdapat Collision Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM) System, Forward Collision Warning (FCW) System, Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification System (LCDN) serta Auto High Beam Headlights (AHB).

Baca juga: Wow! Baru Diluncurkan, Honda Civic Type R 2023 Sudah Terpesan 95 Unit

4. Honda Civic Type R Dibekali Mesin 2.0L Turbocharger

Civic tercepat yang dimiliki Honda, Civic Type R terbaru dibekali mesin 2.0L VTEC turbocharger yang dapat memeras tenaga sebesar 319 PS di 6.500 rpm dan torsi 420 Nm pada putaran 2.600 – 4.000 rpm. Jantung pacu ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan sehingga dapat mempertahankan tenaga maksimum saat perpindahan gigi pada putaran atas.

Sanggup berlari hingga 272 km per jam, dari posisi diam hingga 100 km per jam catatan waktu yang diperolehnya hanya 5,5 detik. Guna menyesuaikan gaya berkendara yang diinginkan, mobil ini memiliki fitur Honda LogR Datalogger System sebagai panduan berkendara yang juga dapat diatur secara personal dan berfungsi untuk mencatat dan menganalisis catatan waktu pengemudi secara akurat. Fitur ini juga dapat memberikan panduan serta data informasi yang akurat bagi pengemudi ketika berkendara di atas lintasan sirkuit seperti Gear Position Display, Tachometer, G-Meter, Boost Pressure, Brake Pressure hingga Tire Friction Circle.

5. Dilengkapi 4 Mode Berkendara yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan

Civic Type R memiliki empat mode berkendara yaitu Comfort, Sport, +R dan Individual. Layar akan tampil eksklusif dengan sentuhan warna merah untuk +R mode dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty saat berada di dalam kabin yang sudah dilengkapi oleh LED Interior & Map Light.

Pada layar TFT nya mobil ini dapat menampilkan beragam informasi sesuai dengan preferensi pengguna seperti suhu pada pendingin mesin, suhu pada oli mesin, steering angle, tekanan pada rem, yaw rate dan lainnya. Mode berkendara dapat disesuaikan dengan keinginan pengemudi saat berada di atas lintasan.

Sebagai informasi, pada kaki-kakinya mobil ini mendapatkan adaptive damper, suspensi depan Dual axis strut, suspensi belakang Multi-link rear, serta kemudi Dual Pinion EPS yang responsif dan stabil pada kecepatan tinggi. Pada sistem kemudi, mobil ini menggunakan Dual Pinion Variable-ratio Electric Power-Assisted (EPS) Rack and Pinion Steering.

Baca juga: 8 Mobil Baru di Indonesia Periode Maret 2023, Ada Honda Civic Type R, BMW Z4 Sampai Truk Mewah Daimler

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Civic Type R

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2017 Toyota AGYA G 1.0

Rp 106,00 Juta
Rp 2,16 Juta/bln

10.656 km

6,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 178,00 Juta
Rp 3,63 Juta/bln

5.503 km

0,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota AGYA GR SPORT 1.2

Rp 149,00 Juta
Rp 3,04 Juta/bln

5.751 km

1 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 152,00 Juta
Rp 3,10 Juta/bln

15.855 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Nge-Gas Honda Civic Seharga Rp 1,4 Miliar di Sirkuit Mandalika

Tiba-tiba ada Civic Type-R Baru! Keren Gak Nih?

Honda Civic Type R 2021 Hadir Dengan Berbagai Teknologi Balap

Berita Terbaru

Jurus Jitu 6 Tahun Wuling Konsisten Manjakan Selera Konsumen di Indonesia

Enam tahun jelas bukan perjalanan singkat bagi Wuling Motors di Indonesia. Terlebih punya pekerjaan rumah besar mengubah stigma negatif yang sempat melekat di pikiran masyarakat akan mobil Tiongkok. Tapi siapa sangka dalam kurun waktu enam tahun Wuling di Indonesia justru mampu membuktikan produknya sanggup bersaing dan menjadi andalan konsumen di Tanah Air. Baca juga: Masuk Tahun Keenam, Wuling Buktikan Merek China Sukses Pikat Masyarakat Indonesia Selama kiprah Wuling di Indonesia, Brand and M

Hyundai Stargazer X Penantang Xpander Cross Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Hyundai akan terus melakukan inovasi di pasar otomotif nasional, termasuk mempersiapkan produk baru berupa Hyundai Stargazer X. Kemunculan Stargazer X ini disebutkan langsung oleh President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha, di Jakarta, Senin (17/7/2023). Baca juga: Senggol Xpander Cross, Hyundai Stargazer X 2023 Bakal Hadir Pakai Rem Cakram di Semua Roda Menurut Woojune Cha, Stargazer X bakal diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimu

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda Civic Type R
Lihat