5 Mobil Bekas Honda Under Rp200 Juta Non LCGC, Mulai Dari CR-V Sampai Civic FB (Part 2)

Honda hingga saat ini menjadi brand mobil yang cukup laris digunakan oleh masyarakat. Desainnya yang keren dan performa mesin mengesankan menjadikan Honda sebagai mobil favorit. Bahkan, masyarakat pun cukup banyak yang memilih mobil Honda bekas karena kelebihannya itu. 

Beberapa model seperti Jazz bahkan cukup fenomenal, karena harga bekasnya begitu tinggi setelah model barunya tak lagi dijual. Dengan budget di bawah Rp200 juta, kita bisa memilih mobil bekas Honda tahun muda yang secara kondisi masih terlihat fresh. 

Apa saja model keren yang bisa kalian pilih? Berikut ini ulasannya. 

3. Honda Jazz GK5 2017, Mobil Bekas Paling Fenomenal

Walau kini tak lagi diproduksi, Honda Jazz GK5 bekas masih jadi opsi utama di sebagian masyarakat. Mobil hatchback ini menawarkan sensasi fun to drive. Seperti sebuah paket komplit, kombinasi antara performa mesin oke, handling lincah, dan suspensi nyaman tapi tidak limbung berlebih. 

Jazz GK5 dipasarkan menggunakan mesin 1.500 cc 4-silinder SOHC 16-katup i-VTEC. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 118 hp 6.600 rpm dan torsi tertinggi 145 Nm @4.600 Nm. Nah, masing-masing varian tersedia dalam pilihan transmisi CVT ataupun manual 5-kecepatan.

Utilitas kabinnya yang lega dan fitur ultra seat yang fleksibel dapat dimanfaatkan untuk membawa barang ukuran besar. Generasi kedua ini lebih besar dimensinya dari generasi pertama, sehingga ruang kabinnya pun terasa semakin lapang.

Kursi belakang bisa dilipat rata sehingga memaksimalkan volume kargo saat butuh membawa banyak barang. Fitur hiburannya juga paling oke pada masa itu karena sudah memakai head unit 2DIN dengan layar sentuh. 

Konektivitas tentu lebih lengkap karena bisa terkoneksi Bluetooth dan AUX. Dengan begini, penumpang atau pengemudi tidak merasakan bosan selama di jalan.

4. Honda HR-V 2015-2017, Mobil Bekas Paling Dicari

Honda HR-V menjadi sosok crossover yang laris manis di Indonesia. Mobil besutan Honda ini bisa dibilang jadi paket lengkap, karena punya desain maskulin dan sporty, pilihan mesin yang powerful, dan kabin lega.

Honda HR-V atau Hi-rider Revolutionary Vehicle dirilis untuk kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil kecil, tapi memiliki segala kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan berjenis SUV. 

Fitur yang diunggulkan Honda HR-V adalah paddle shift dan manual mode, yang membuat pergantian gigi secara manual lebih responsif. Selain itu juga ada sensor parkir, media head unit touch.

Pada bagian dashboard terdapat panel instrumen seperti MID LED display, Eco Assist, Audio-Video System, Auto AC, serta setir kemudi yang dirancang sporty tanpa meninggalkan kesan murahan. Pada sisi kiri dashboard mendapatkan ruang penyimpanan tertutup dan kisi-kisi AC yang didesain panjang, dengan 3 buah louver jadi 1 panel menyatu.

Pada kokpit Honda HR-V tersedia tombol pengoperasian yang mudah dijangkau, seperti contohnya tombol One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch, dan juga One Push Ignition System. 

Honda HR-V sudah dilengkapi dual SRS airbags lewat sistem pengereman sistem ABS dan EBD, , Stability Control Dan Brake assist. Fitur keamanan seperti keyless entry, key immobilizer, alarm system dan smart entry juga ada. 

5. Honda Civic FB, Sedan Bekas yang Tampil Elegan

Honda Civic generasi kesembilan ini bisa dibilang nyaris terlupakan. Periode kemunculannya bertepatan dengan segmen sedan yang mulai ditinggalkan konsumen dan beralih ke SUV.

Honda Civic FB dibekali dengan 2 tipe mesin. Untuk mesin pertama bertipe 1.8 liter R18A yang memiliki tenaga maksimal mencapai 140 Hp/6.300 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 177 Nm/4.200 rpm. Untuk mesin ke dua yaitu tipe 2.0 liter K20Z yang memiliki tenaga maksimal mencapai 155 Hp/6.000 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 192 Nm/4.200 rpm.

Civic FB menurut banyak orang justru kehilangan “soul” Civic-nya yang agresif. Generasi Civic FB lebih menonjolkan kesan energik, indah dan aerodinamis. Sayangnya, model ini justru kurang mendapat apresiasi di Tanah Air.

Pasaran Honda Civic FB bekas ini mulai dari Rp 180 jutaan sampai dengan Rp 200 jutaan. Civic FB punya karakter mengemudi yang Fun to Drive, alias asyik dikemudikan. 

Setir Civic FB cukup tajam, presisi, dan memberikan feedback yang baik ke pengemudi. Lebih lanjut, dashboard didesain ulang mengarah ke bagian supir sehingga terkesan sangat “driver oriented”.

Civic generasi kesembilan ini dibekali dengan banyak fitur baru sebagai peranti utama. Sebut saja rem ABS, Vehicle stability assist, dan electronic brake distribution jadi fitur andalannya. 

Pada varian facelift, Civic FB mendapatkan fitur baru yakni dua buah tweeter pada masing-masing pilar A, panel multiplex meter berwarna hitam, tambahan cruise control, serta headunit baru berukuran 8 inci dengan touchscreen yang dilengkapi port HDMI.

Untuk model 2.0 liter juga membawa fitur-fitur diatas plus penambahan navigasi GPS, kamera mundur yang ditampilkan pada headunit lengkap dengan teknologi multi angle, dan hands free telephone switch pada setirnya. 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Lanjut membaca

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Jazz

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2020 Honda CIVIC TURBO ES 1.5

Rp 430,00 Juta
Rp 8,76 Juta/bln

19.893 km

2,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2021 Mitsubishi PAJERO SPORT DAKAR 4X2 2.4

Rp 543,00 Juta
Rp 11,06 Juta/bln

19.734 km

2,5 tahun

Banten

Lihat Rincian

2022 Toyota COROLLA CROSS HYBRID 1.8

Rp 456,00 Juta
Rp 9,29 Juta/bln

17.451 km

1,5 tahun

Java East

Lihat Rincian

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 363,00 Juta
Rp 7,40 Juta/bln

64.558 km

6 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 401,00 Juta
Rp 8,17 Juta/bln

76.014 km

4,5 tahun

Banten

Lihat Rincian
Lihat Lebih

Related Videos

Honda City Hatchback RS CVT: Apa bedanya sama Honda Jazz?? | Test Drive

ALL NEW 2020 HONDA JAZZ Crosstar Hybrid HATCHBACK

Mesin Serupa, Ternyata Hasil Tes BR-V dan HR-V Banyak Perbedaan!

Gaspol Honda HR-V RS di Sirkuit Mandalika!

Adu Fitur Honda HR-V SE dan Hyundai CRETA Prime

2021 Honda HR-V Refresh: ONE of the world's best-selling small SUVs

ALL NEW Honda HR V 2020 Restyle

Harga Rp 567 juta, Ini Keistimewaan Honda Civic 2021 | First Impression

ALL NEW 2021 HONDA CIVIC REDESIGN - ADS

THE 2020 HONDA CIVIC TYPE R

I Review the 2020 Honda Civic 1.8L E Sedan!!

Berita Terbaru

SUV Baru Mitsubishi Diklaim Mirip 90 Persen dengan XFC Concept, Ini Harapan Calon Konsumennya

Mitsubishi Indonesia sudah menjadwalkan untuk rilis SUV baru di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023. Walau belum ada namanya, namun SUV itu berdasarkan dari Mitsubishi XFC Concept yang sudah diperkenalkan di 6 kota besar di Indonesia. Baca juga: Udah Kepincut Mitsubishi XFC Concept? Ini Biaya dan Cara Pesannya Teknik seperti ini sebenarnya juga tak asing dilakukan oleh Mitsubishi Indonesia. Seperti kita ketahui, sebelum Xpander resmi hadir, PT Mitsubishi Mo

Kekurangan Toyota Hiace Commuter yang Wajib Diwaspadai Pengusaha Travel, Apa Itu?

Toyota Hiace Commuter hingga kini masih jadi andalan pengusaha travel. Menempati segmen light commercial car, dari segi berkendara Hiace jauh lebih nyaman digunakan ketimbang microbus garapan pabrik karoseri. Sebagai microbus terlaris, tentu Toyota Hiace tak lepas dari kekurangan yang perlu diwaspadai. Memiliki kelas tersendiri, selain wisata dan travel mobil ini juga kerap digunakan untuk memebuhi kebutuhan pemerintahan, industri maupun kesehatan. Per Juni 2023 dibandrol Rp551,2 juta OTR Jakart

BMW Indonesia Tawarkan M4 Competition Convertible, Sports Car Atap Terbuka dengan Tenaga Buas

BMW Indonesia bersama dengan BMW Eurokars hari ini meluncurkan varian terbaru BMW M4 Competition Convertible M xDrive 2023. Ini adalah lini sports car terbaru BMW di Indonesia yang menghadirkan teknologi motor sport pada sebuah mobil dua pintu jalan raya dengan atap terbuka. Baca juga: Satu-satunya di Asia Tenggara, BMW M4 x KITH Dibandrol Rp2.9 Miliar Off The Road Jakarta "Sambutan yang sangat luar biasa telah diterima BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition. Kini, BMW M4 Competition Co

Gak Bisa Asal Charging, Begini Cara Gampang Merawat Baterai Mobil Listrik Agar Awet Bertahun-tahun

Tidak semua mobil listrik mengunakan jenis baterai yang sama. Sebab itu sebelum membeli mobil listrik, kalian diwajibkan mengetahui jenis baterai apa yang digunakan. Setidaknya untuk mobil listrik yang ada saat ini terdapat 5 jenis baterai berbeda, mulai dari lithium-ion (Li-ion), nickel-metal hydride (NiMH), lead-acid, solid-state, nickel-cadmium, dan ultracapacitor. Dari 5 baterai yang disebutkan, paling sering digunakan adalah lithium-ion. Hal itu dikarenakan baterai Li-ion dianggap lebih ama

Ferrari Classiche Pertama di Indonesia Resmi Digelar, Pamerkan Mobil Klasik Langka

Ferrari menjadi salah satu brand otomotif ikonik di dunia yang punya banyak pengguna di Indonesia. Mewadahi banyaknya pemilik Ferrari klasik di Tanah Air, Ferrari Indonesia secara resmi membuka pameran Ferrari Classiche. Pameran ini didedikasikan bagi mobil-mobil Ferrari klasik dan berlangsung di showroom Ferrari di Proklamasi. Seluruh mobil Ferrari (road cars, sports cars, dan mobil prototype) yang telah berumur lebih dari 20 tahun di Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Hot
Toyota

Toyota Agya

Rp 144,90 - 173,30 Juta

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda Jazz
Lihat