Intip Kehebatan BMW M3 Competition Touring M xDrive, Calon Mobil Gorengan

BMW Indonesia menambah line up terbaru yang cocok untuk kaum berduit di Tanah Air, yaitu BMW M3 Competition Touring M xDrive dan BMW M3 CS.

Kedua mobil ini akan sangat murah bagi mereka para Sultan, karena hanya menyerahkan mahar sebesar Rp3.717.000.000 untuk mendaatkan BMW M3 CS, dan Rp2.497.000.000 buat mendapatkan BMW M3 Competition Touring M xDrive. 

Harga yang ditawarkan ini dianggap sepadan, karena BMW M3 Competition Touring M xDrive dan BMW M3 CS diklaim memiliki performa tinggi serta produksinya terbatas.

Baca juga: BMW M3 CS dan Touring Goda Kaum Kaya Raya di Indonesia, Harganya Bikin Merinding!

Namun, kali ini Autofun akan sedikit membahas seberapa salah satu produk yang lebih terjangkau untuk urusan harga, yaitu BMW M3 Competition Touring M xDrive.

Nah, Anda yang ingin tahu seberapa hebat calon mobil para sultan, lihat ulasanya di bawah ini.

Baca juga: Hal Menarik Dari BMW X1 Bekas Untuk Naik Kasta ke Mobil Eropa, Paling Murahnya Seharga Toyota Raize Baru

Keunggulan BMW M3 Competition Touring M xDrive

Untuk yang pertama, M3 Touring ini masih masuk dalam keluarga BMW M.

Tapi karena ia berwujud wagon (Touring), maka juga memiliki faktor kepraktisan yang bisa digunakan harian atau berlibur bersama keluarga. 

Eskterior

Untuk tampilan luar atau eksterior, M3 Touring M xDrive memiliki desain seperti cooling air routing dan aerodynamic balance, dimana tampang menarik terlihat dari kidney grill BMW tanpa bingkai yang disusun secara vertikal.

Selain itu, mobil ini tampak sangar karena sudah menggunakan intake udara samping yang besar, ditambah dengan finishing Black high-gloss di sekeliling kendaraan.

Mobil ini sudah memiliki roof rails standar dan penutup pengarah udara Gurney khusus model pada spoiler atap dicat dengan warna yang sama. 

Tak hanya itu, bagian atap diberi warna bodi sebagai opsi, dan paket eksterior BMW M Carbon juga bisa ditemukan di daftar opsi.

Sementara itu, velg ringan forged M dalam format 19 inci (depan) dan 20 inci (belakang) dipasang sebagai standar.

Tampilan interior M3 Competition Touring M xDrive (Foto: BMW)​​

Interior

Pada bagian interior dilengkapi BMW Curved Display hadir sebagai standar dan juga head unit digital dengan layar 12,3 inci dan tampilan kontrol dengan layar diagonal 14,9 inci.

Karena mobil ini memiliki aura balap, maka bagian jok diatur secara elektrik dengan fungsi memori dan pemanas kursi ditambah upholstery kulit Merino hadir sebagai standar. 

Jok mobil untuk pengemudi dan penumpang depan menawarkan rasa berkendara khas motorsport, desain ringan, bahan mewah, dan kenyamanan jarak jauh. 

Penggunaan plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) pada beberapa bagian menghemat 9,6 kg dibandingkan jok BMW M Sport standard. 

Sandaran kursi belakang dapat dibagi 40 : 20 : 40. Melipat bagian kursi individu atau semuanya sekaligus memungkinkan kapasitas muatan mobil diperluas dari 500 liter menjadi maksimal 1.510 liter, sesuai kebutuhan.

Sudah meluncur di Indonesia (Foto: BMW)​​

Kenyamanan

M3 Touring terbaru ini disebut menciptakan keseimbangan ideal antara performa sport dan kenyamanan berkendara yang luar biasa dalam penggunaan sehari-hari dan perjalanan jarak jauh.

Bahkan untuk tetap memberikan rasa nyaman berkendara, mobil ini sudah menggunakan Adaptive M Suspension dengan shock absorbers yang dikontrol secara elektronik dan kemudi M Servotronic dengan rasio variabel hadir sebagai standar.

Oia, sistem pengereman terintegrasi menawarkan dua pengaturan untuk nuansa pedal. Rem dengan M Compound Brake black high-gloss sebagai standar dari sistem pengereman. 

Tampilan depan dan belakang (Foto: BMW)​​

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Bicara soal mobil BMW, maka tentu saja tak perlu diragukan lagi fitur-fitur yang dibenamkan.

Berikut ini beberapa fitur yang ada pada mobil ini, yaitu Airbags depan, head airbags, side airbags, Side impact protection, Dynamic Stability Control (DSC) with extended contents incl. 

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi ABS, ASC, DSC, CBC, DBC, pull away assistant, dry braking, fading support, Three seat belts for all seats incl. 

Tak lupa, mobil ini juga sudah ada Belt Tensioner and Belt Force Limiter, ISOFIX child seat, Crash sensor, Dynamic Braking Lights, Tyre pressure indicator, Warning triangle incl. first aid set, Active Protection, M seat belts, Tyre pressure indicator, Tyre repair kit.

Jok baris kedua bisa dilipat (Foto: BMW)​​

Performa Mesin

Untuk jantung pacu, mobil ini dilengkapi mesin enam silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo menghasilkan tenaga 510 hp dan torsi 650 Nm. 

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic, yang tawarkan tiga program gearshift paddles dan dapat dioperasikan menggunakan shift paddles di roda kemudi.

Tenaga mesin disalurkan melalui sistem all-wheel drive M xDrive, yang bekerja sama dengan Active M Differential. Distribusi tenaga berbasis kebutuhan di keempat roda mengoptimalkan traksi BMW M3 Competition Touring M xDrive, serta kelincahan dan stabilitas arahnya. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,6 detik.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

BMW M3

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2015 Honda CIVIC 1.8

Rp 222,00 Juta
Rp 4,52 Juta/bln

40.865 km

7,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2021 Toyota COROLLA ALTIS V 1.8

Rp 408,00 Juta
Rp 8,31 Juta/bln

12.662 km

2,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2017 Toyota VIOS G 1.5

Rp 170,00 Juta
Rp 3,46 Juta/bln

88.383 km

6 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2014 Mercedes-Benz E 250 AMG 2.0

Rp 413,00 Juta
Rp 8,41 Juta/bln

53.402 km

9 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2019 BMW 3 20I (CKD) 2.0

Rp 551,00 Juta
Rp 11,23 Juta/bln

47.554 km

3,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

BMW M3 Lincah Eksplosif dan Mengasyikkan

Berita Terbaru

Hino Hapus Nama Ranger dan Dutro dari Perederan, Kenapa?

Hino Ranger dan Dutro merupakan produk andalan Hino Indonesia yang berada di bawah naungan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), dan PT Hino Finance Indonesia (HFI). Secara segmen, Ranger menempati kelas medium duty truck yang berhadapan langsung dengan Mitsubishi Fuso Fighter. Sedangkan Dutro, truk muatan ringan ini bermain di kelas light duty truck bersaing dengan Mitsubishi Fuso Canter. Sebagai bentuk standarisasi global dari principal Hino Moto

Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti

Beberapa waktu lalu sebuah rekaman video pengguna mobil yang masuk gerbang tol viral di media sosial, karena ditegur petugas lantaran dianggap tidak melakukan transaksi. Saat ditegur, sang pengguna mobil mengaku jika dirinya bukan tidak membayar, melainkan memanfaatkan aplikasi Let It Flo. Baca juga: Bayar Tol Tanpa Stop Cukup Pakai Aplikasi di Ponsel, Ini Manfaatnya Ya, Let It Flo merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk di jalan tol, agar mobil tidak perlu berhenti saat melakukan transaksi

BMW M3 CS dan Touring Goda Kaum Kaya Raya di Indonesia, Harganya Bikin Merinding!

BMW Indonesia dan BMW Eurokars kembali menghadirkan mobil sport terbaru berperforma tinggi yaitu BMW M3 Competition Touring M xDrive dan BMW M3 CS. Kedua BMW M Series terbaru ini dipamerkan di acara BMW M Fest. Baca juga: Hal Menarik Dari BMW X1 Bekas Untuk Naik Kasta ke Mobil Eropa, Paling Murahnya Seharga Toyota Raize Baru Menurut President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, BMW M3 Competition Touring M xDrive dan All New BMW M3 CS siap memenuhi kebutuhan dan mendukung kesuksesan

5 Mobil Listrik Honda Akan Tampil di GIIAS 2023

Mobil listrik Honda dipastikan akan tampil pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus. Mengusung tema "Energize to Accelerate" bahkan bukan cuma satu tapi lima mobil elektrifikasi dari pabrikan Jepang ini akan datang bersamaan.. Tema yang diusung sejalan dengan penerapan visi Honda untuk memperkenalkan teknologi otomotif ramah lingkungan. Pada GIIAS nanti, booth Honda juga akan menghadirkan berbagai peraga dan fasilitas sebagai edukasi terhadap pengunjung menge

3 Kelebihan Mercedes-Benz OH 1626 yang Bikin Lebih Laris Dari Hino RK Untuk Lintas Sumatera

Pada akhir tahun 2012, Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan sosok Mercedes-Benz Benz OH 1626 sebagai sasis big bus reguler. Kehadiran OH 1626 melengkapi varian sasis bus bertenaga 260 ps, setelah sebelumnya Mercedes-Benz merilis OH 1526 yang jadi penerus generasi OH 1525. Sebagai informasi, kode OH merupakan singkatan Omnibus Hinterdeck atau Omnibus Heckmotor alias bus bermesin belakang. Sedangkan angka 1626 merupakan kombinasi dari daya angkut 16 ton dengan tenaga pembulatan di 260 ps. Baca j

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 144,90 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • BMW M3
    Rp 2,06 Milyar
    VS
    Mercedes-Benz S-Class
    Rp 3,10 Milyar
    M3 vs S-Class
  • BMW M3
    Rp 2,06 Milyar
    VS
    Mercedes-Benz EQS
    Rp 2,98 Milyar
    M3 vs EQS
  • BMW M3
    Rp 2,06 Milyar
    VS
    Audi A8 L
    Rp 2,95 Milyar
    M3 vs A8 L
  • BMW M3
    Rp 2,06 Milyar
    VS
    Porsche Taycan
    Rp 2,85 Milyar
    M3 vs Taycan
  • BMW M3
    Rp 2,06 Milyar
    VS
    BMW 7 Series Sedan
    Rp 2,15 Milyar
    M3 vs 7 Series Sedan
BMW M3
Lihat