Rp 839,00TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi BMW X2
SegmenSegmen C
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakFWD / Dual Clutch
Kapasitas mesin1.5L
Tenaga140PS
Tempat Duduk5

Daftar Harga Varian BMW X2

Wajib Baca

Kelebihan

  • Desain sporty dan agresif 
  • Platform terbukti andal di model BMW 
  • Kapasitas bagasi cukup luas 
  • Performa mesinnya mengesankan 

Kekurangan

  • Tidak ada varian AWD di Indonesia 
  • Mesin mirip dengan BMW X1 
  • Jumlah unit di Indonesia tidak banyak

Gambar BMW X2

Eksterior

Interior

Ulasan BMW X2

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Interior
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    BMW X2 hadir di Indonesia setelah sang kakak, BMW X1, telah lebih dulu sukses di pasar otomotif dunia maupun nasional. BMW X2 diluncurkan di Tanah Air pada 2018 lalu dengan satu varian, yakni sDrive18i M Sport X.

    Mobil yang dibanderol Rp 889 jutaan (off the road) ini menjadi BMW X Models yang memiliki karakter yang unik dan menawarkan kesenangan berkendara. Namun, tetap mengutamakan fungsionalitas sebuah kendaraan.

    Jika melihat bentuknya, BMW X2 masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil ini berhadapan langsung dengan kompetitor sekelasnya, seperti Mercedez-Benz GLA-Class dan GLC-Class, Mazda CX-9, Lexus UX, dan lainnya.

    Di balik kap mesinnya, BMW X2 di Indonesia dibekali mesin bensin 1.5 liter 3 silinder BMW TwinPower Turbo. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi 7 percepatan Steptronic Dual Clutch.

  • Eksterior

    Desain BMW X2

    Dilihat tampilan luarnya, bahasa desain BMW sangat dapat terbaca. Desainnya sekilas tak jauh berbeda dengan BMW X1, tapi dengan bodi yang lebih padat dan tampang yang lebih agresif. Bumper depannya memiliki air scoop dan air intake dengan kisi-kisi model heksagonal berwarna hitam dan dikombinasikan dengan front apron berkelir silver. Tak ketinggalan, BMW Kidney Griller yang besar tetap hadir sebagai identitas utama. Namun, grille ini memiliki lekuk bentuk yang lebih trapezodial. Di bagian pencahayaan, BMW X2 dibekali full LED headlight yang dipadukan dengan LED Daytime Running Lights (DRL).

    Dengan overhang yang pendek, BMW X2 didesain dengan garis atap membentang dan bergaya layaknya mobil coupe. Grafik kacanya juga dibuat tipis, sehingga terlihat lebih sporty. Untuk menambah kesan gagah, BMW juga menyematkan aksen silver yang memanjang dari area overfender sampai ke side skirt. Pada Pilar C, terdapat hiasan logo BMW Roundel yang terinspirasi darri mobil sport BMW klasik, yakni BMW 2000 CS dan BMW 3.0 CSL.

    Pada bagian buritan, BMW X2 dibekali rear spoiler dengan side mounted aero edges berwarna panel diffuser look. Lekukan pada pintu membuat bagian buritan terlihat semakin seksi. Sementara desain lampu belakang yang sudah menggunakan LED menjadi ciri khas dari BMW X2.

    BMW X2 masuk ke dalam golongan SUV mewah. Mobil ini dibangun menggunakan platform BMW UKL2, sama seperti yang digunakan oleh BMW X1 dan MINI Countryman.

  • Interior

    Interior BMW X2

    Di bagian dalam kabin BMW X2, rasanya tak jauh berbeda dengan kabin BMW X1, tapi dengan nuansa yang lebih mewah dan lebih premium. Format interiornya lebih driver oriented, dipadukan dengan desain yang dinamis. Meski demikian, penumpang lainnya tetap mendapat kenyamanan yang maksimal. Dasbornya juga menggunakan konsep driver focused. Jadi, konsol tengahnya mengarah ke area pengemudi. Begitu pula dengan area sekitar tuas transmisi.

    Semua tombol di dasbor diberikan kelir high gloss black. Layar di dasbornya berukuran 5,7 inci TFT Display, serta dibekali dengan interior trim finishers Aluminium Hexagon Anthracite. Setirnya menggunakan BMW Sport Steering yang dilengkapi dengan beragam tombol multifungsi, seperti pengaturan audio, telepon, dan speed limiter.

    Tempat duduknya tak jauh berbeda dengan BMW X Models lainnya. Posisi tempat duduk dibuat bertingkat demi memberikan visibilitas yang lebih optimal selama perjalanan. BMW juga menawarkan dua versi material yang berbeda untuk tempat duduk. Versi pertama adalah Dakota Leather berwarna Magna Red. Sedangkan versi kedua, material Micro Hexagon fabric Anthracite/Alcantara dengan aksen jahitan berwarna kuning. Selain itu, terdapat juga pilihan panoramic roof.

    Bagasi BMW X2 memiliki kapasitas 470 liter. Jika masih kurang luas, tempat duduk di baris kedua bisa dilipat sepenuhnya. Sehingga, kapasitas bagasinya bisa meningkat menjadi 1.355 liter.

  • Interior

    Fitur BMW X2

    BMW X2 dibekali dengan banyak fitur canggih yang mengedepankan gaya berkendara dinamis. Mobil ini memiliki fitur mode berkendara khas BMW yang disebut Driving Experience Control. Mode berkendaranya terdiri dari tiga mode, antara lainn Eco Pro, Comfort, dan Sport. Untuk mode Sport, sistem Driving Experience Control bakal memaksimalkan respons mesin dan kontrol setir saat diaktifkan. Sehingga, pengendalian dan akselerasinya lebih dinamis pada kecepatan yang diinginkan.

    BMW X2 juga mempunyai fitur Park Distance Control untuk membantu pengemudi saat melakukan manuver parkir. Terdapat pula fitur Active Cruise Control dan speed limiter yang berguna untuk memberikan kenyamanan pada pengemudi. Fitur ini akan menjaga kecepatan mobil sesuai keinginan pengemudi tanpa harus menginjak pedal gas secara penuh, jadi gasnya lebih responsif.

    Untuk sistem hiburan, BMW X2 dibekali sistem iDrive 6.0 terbaru. Sistem ini dapat dikendalikan melalui iDrive Controller dan juga pada layar sentuh berukuran 6,5 inci. Salah satu keunikan pada mobil ini adalah penyematan Head Up Display (HUD) yang menampilkkan informasi seputar kendaraan. Informasi tersebut akan diproyeksikan pada kaca depan pengemudi dalam format high resolution.

    Soal fitur keselamatan, mobil asal Jerman ini tidak main-main. Bukan hanya fitur keselamatan aktifnya saja, tapi juga yang pasif. Untuk sistem keselamatan aktifnya, BMW X2 dibekali DSC incl. DTC (Dynamic Traction Control), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), pullaway assistant, braking readiness, dry braking and fading compensation, Dynamic Braking Lights, Multi Collision Brake, dan lainnya. Sedangkan fitur keselamatan pasifnya, tersedia seatbelt 3 titik di setiap tempat duduk dan sistem airbag pada enam titik.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin BMW X2

    Di balik kap mesinnya, BMW X2 mengandalkan mesin 1.5 liter 3 silinder BMW TwinPower Turbo. Mesin tersebut diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 140 hp dan torsi mencapai 220 Nm. Tenaga dan torsi tersebut ditransfer ke roda depan melalui sistem transmisi 7 percepatan Steptronic Dual Clutch.

    Kemampuan akselerasinya dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 9,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya, diklaim tembus 205 km/jam.

    Kenyamanan Berkendara BMW X2

    BMW X2 menawarkan kenyamanan yang mengesankan, khususnya untuk pengemudi. Sebab, bagian dasbor memang didesain dengan konsep friver oriented. Selain itu, tempat duduknya juga dilapisi dengan material yang premium yang sangat nyaman dan elegan. Setirnya juga memudahkan pengemudi dengan beragam tombol multifungsi.

    Konsumsi Bahan Bakar BMW X2

    BMW X2 dibekali dengan mesin berkapasitas 1.499 cc dengan bahan bakar bensin. Konsumsi bahan bakarnya cukup irit, diklaim mencapai 17,8 km/liter.

  • Kesimpulan

    BMW X2 memiliki tampilan yang sangat berkelas, cocok dengan predikatnya sebagai luxury SUV. Namun, mobil ini juga dirancang sebagai mobil Sport Activity Coupe dengan tampilannya yang sporty dan agresif. Soal fitur keamanan, keselamatan, dan hiburan, mobil asal Jerman ini sudah tidak perlu lagi diragukan. Mobil ini masuk dalam keluarga BMW X Models yang cocok untuk kaum urban, tapi tak menutup kemungkinan untuk diajak off road.

FAQ BMW X2

  • Apakah BMW X2 tersedia di Airbag kursi penumpang / utama?

    • Ali

      Ali

      Tidak, BMW X2 tidak tersedia di Airbag kursi penumpang / utama.

  • Apakah BMW X2 tersedia di Pengaturan Kursi elektrik Penumpang/ utama?

    • CathyMay12

      CathyMay12

      Tidak, BMW X2 tidak tersedia di Pengaturan Kursi elektrik Penumpang/ utama.

  • Apa Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi dari BMW X2?

    • Aniket A

      Aniket A

      Berikut adalah Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi dan varian BMW X2:

      VarianBMW X2 sDrive18i M Sport X
      Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiY

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

BMW X2 sDrive18i M Sport X

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS