Rp 1,87 - 1,95TBC Milyar

Harga di Indonesia

Spesifikasi BMW M2 Coupe
SegmenSegmen C
Tipe bodiCoupe
Jenis penggerakDCT / MT
Kapasitas mesin3.0L
Tenaga416PS
Tempat Duduk5

Harga dan Varian BMW M2 Coupe

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan BMW M2 Coupe

Kelebihan

Kelebihan BMW M2 Coupe

1. Gaya yang menarik dan ukuran yang sempurna
2. Banyak tenaga dari inline-six mill
3. Akselerasi yang brilian
4. Gearbox manual standar
5. Memudahkan pengemudi melalui tikungan
6. Cukup praktis untuk kegiatan sehari-hari


Kekurangan

Kekurangan BMW M2 Coupe

1. Perjalanan yang keras menjadi melelahkan

2. Rasa kemudi yang diredam tidak setara dengan Porsche

3. Desain interior agak polos

4. Ruang kaki belakang terbatas

Review BMW M2 Coupe

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview BMW M2 Coupe


    Tidak ada yang bisa menolak kharisma dari mobil BMW M2 Coupe buatan pabrikan BMW yang sangat berkelas. Mobil BMW M2 Coupe ini memadukan mesin 6 silinder dengan girboks manual, berpenggerak roda belakang dan juga gaya sporty dengan pengalaman mengemudi yang sangat menyenangkan. Tidak banyak yang berubah, BMW M2 Coupe dibekali dengan mesin twin-turbocharged inline-six yang diturunkan dari M4 dan mampu menghasilkan tenaga maksmal 405 Hp.

    Dengan tenaga kuatnya, BMW M2 Coupe mampu menempuh jarah 60 mph dalam 4 detik. Ini tentunya sudah seperti Coupe sport yang premium seperti Audi TT, dan juga menawarkan performa seperti Porsche 718 Cayman dengan harga yang lebih murah. Di beberapa sudut BMW M2 Coupe didesain dengan gaya yang sangat wow, namun dapat membuat Anda terluka jika tidak berhati-hati. Jika Anda tidak keberatan muncul dari kursi pengemudi dengan telapak tangan berkeringat dan sedikit sakit, ada sedikit alasan untuk tidak merekomendasikan M2, dan itu akan menjadi tindakan yang sulit untuk diikuti oleh penerusnya.

    Harga BMW M2 Coupe

    Harga BMW M2 Coupe berkisar dari Rp 1,87 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar. Harga ini sepadan dengan berbagai fitur menarik dan berteknologi yang disematkan untuk BMW M2 Coupe.



  • Eksterior

    Eksterior BMW M2 Coupe

    Bertahun-tahun setelah generasi Seri 2 saat ini diluncurkan, BMW M2 Coupe yang ditingkatkan masih tampak hebat. Dimensi BMW M2 Coupe yang ringkas dan bagian belakang yang pendek dan gemuk itu berhasil memunculkan gambar E46 M3 di awal tahun 2000-an. Dari proporsi jongkok hingga wajah garang, BMW M2 Coupe tampak siap bermain. Sebagai standar, ia mendapat gril dengan warna hitam mengkilap, velg bi-color M berukuran 19 inci, dan trim Shadowline yang diperpanjang. Jika melihat ke bagian belakang, spoiler belakang M dan knalpot quad-exit BMW M2 Coupe memberikan pengemudi kendaraan yang kurang bertenaga dengan tampilan eksterior yang bagus saat BMW M2 Coupe meluncur ke kejauhan. Lampu depan LED dan lampu LED daytime running merupakan fitur standar untuk BMW M2 Coupe.

    BMW M2 Coupe dibekali dengan 5 pilihan warna. Anda tidak akan dikenai biaya tambahan apapun jika memilih Alphine White. Dengan tambahan $550 (sekitar Rp 7,8 jutaan), pelanggan dapat memilih empat warna metalik: Black Sapphire, Long Beach Blue, Sunset Orange, dan Hockenheim Silver.

    Black Sapphire Metallic
    Long Beach Blue Metallic
    Hockenheim Silver Metallic
    Sunset Orange Metallic
    Alpine White

    Dimensi BMW M2 Coupe

    BMW M2 Coupe memiliki dimensi dengan panjang 4.316 mm, lebar 1.788 mm, dan tinggi 1.360 mm. Dengan panjang demikian, BMW M2 Coupe hanya beberapa inci lebih panjang dari Porsche 718 Cayman dan 203 mm lebih pendek dari BMW M4. BMW M2 Coupe juga memiliki jarak sumbu roda 2.597 mm. BMW M2 Coupe transmisi manual berbobot 1.633 kg. Bobot BMW M2 Coupe manual ini lebih ringan daripada BMW M2 DCT 1.657 kg.


    Dimensi BMW M2 Coupe
    Panjang 4.316 mm
    Lebar 1.788 mm
    Tinggi 1.360 mm
    Velg 20 inci
    Berat Transmisi Manual 1.633 kg
    Berat Transmisi Otomatis 1.657 kg
  • Interior

    Interior BMW M2 Coupe


    Interior BMW M2 Coupe tidak terlalu menggetarkan seperti drivetrain-nya, tetapi tata letak dan desainnya sangat menggetarkan hati. Ada lebih banyak tombol yang lebih bagus dari beberapa mobil berlencana premium yang lebih baru, dan kami menghargai tombol putar di kluster instrumen lebih dari tachometer ayun terbalik yang digunakan di BMW lainnya.

    Roda kemudi BMW M2 Coupe dirancang secara sporty dan pelek yang sangat tebal yang mungkin tidak akan cocok dengan semua selera. Meskipun kualitas kabin umumnya solid, namun bahan tidak sebagus di beberapa pesaing lainnya. Seiring dengan jok berlapis kulit, spesifikasi standar pada BMW M2 Coupe seperti pencahayaan interior sekitar, jok depan 14-arah yang dapat diatur dengan pemanas, layar sentuh tengah berukuran 8,8 inci, dan kontrol iklim otomatis. Item keselamatan termasuk peringatan tabrakan depan, deteksi titik buta, dan peringatan keberangkatan jalur.


    Tempat Duduk dan Ruang Interior

    M2 empat tempat duduk menawarkan ruang yang luas dan kenyamanan yang baik bagi mereka yang berada di depan, tetapi hal-hal yang jauh lebih ketat di kursi belakang, yang membutuhkan lebih banyak usaha untuk naik. Di depan, kursi depan yang dapat disetel secara luas dan berpemanas memberikan dukungan yang memadai dan penyangga yang cukup, sementara ruang kepala dan ruang kaki hanya akan menjadi masalah bagi penumpang yang bertubuh tinggi. Di bagian belakang, ruang kepala tetap bagus, tetapi ruang kaki turun 8,5 inci dari depan ke belakang. Karena M2 duduk cukup rendah ke tanah, masuk dan keluar sedikit lebih menantang daripada di Seri 3, tetapi itu tidak terduga dalam coupe sport semacam ini. Visibilitasnya bagus meski pilar depan cukup lebar.


    Warna dan Bahan Interior

    Sebagai standar, M2 mendapatkan jok kulit Dakota dalam warna hitam dengan jahitan kontras dalam warna biru atau oranye, bersama dengan trim serat karbon dan headliner antrasit. Elemen desain khusus M seperti penutup ambang pintu dan pijakan kaki adalah pengingat bahwa ini bukan Seri 2 biasa. Trim aksen Pearl Chrome hitam mengkilap dapat menggantikan serat karbon, meskipun kami akan tetap menggunakan yang terakhir. Semuanya cukup gelap di dalam kabin M2, dan tidak ada warna interior primer alternatif untuk dipilih, tetapi jahitan kontras dan penggunaan potongan trim aluminium yang disikat cukup untuk menjaga lingkungan agar tidak terlalu suram. Seperti yang diharapkan, roda kemudi dibalut kulit.


    Bagasi M2 Coupe dan Ruang Kargo

    Meskipun pantatnya pendek, ruang bagasi M2 berukuran 13,8 kaki kubik, yang tidak buruk sama sekali mengingat ukuran coupe yang ringkas. Seperti ulasan BMW M2 tahun lalu, kami mencatat bahwa bukaannya bukan yang terluas, tetapi dua koper dan beberapa tas lembut yang lebih kecil seharusnya dapat dengan mudah masuk. Di kabin, ruang penyimpanan tidak cukup luas seperti konsol tengah dan kantong pintu tidak terlalu besar. Ada cupholder berukuran baik di depan dan kompartemen penyimpanan belakang yang dangkal di tengah kursi belakang, tetapi sebaliknya, M2 lebih cocok untuk pasangan daripada keluarga kecil dengan bagasi ekstra.

  • Fitur

    Fitur BMW M2 Coupe


    Gaya yang menarik dan ukuran yang sempurnaBMW telah melengkapi M2 dengan standar yang masuk akal langsung dari kotak. Kedua kursi depan menawarkan pemanas tiga tahap dan dapat disesuaikan daya 14 arah, termasuk dukungan lumbar daya empat arah dan guling sisi daya. Untuk pengemudi, ada sistem memori untuk jok dan kaca spion luar. Item kenyamanan dan kemudahan tambahan termasuk kontrol iklim zona ganda otomatis, wiper kaca depan yang mendeteksi hujan, tombol start, kaca spion samping yang dapat dilipat, entri tanpa kunci dengan bukaan tutup bagasi bebas genggam, kamera cadangan, dan pembuka pintu garasi universal . Di bagian keselamatan, BMW telah melengkapi M2 dengan sistem pemantauan tekanan ban, peringatan tabrakan frontal, deteksi titik buta aktif, peringatan keberangkatan jalur, dan lampu LED daytime running yang dapat diprogram. Sensor parkir depan dan belakang juga standar. Moonroof kaca daya tersedia sebagai salah satu dari beberapa opsi M2.

    Infotainment

    Sistem iDrive BMW yang familiar memasangkan pengontrol touchpad dengan layar sentuh 8,8 inci. BMW lain Sistem iDrive BMW yang familiar memasangkan pengontrol touchpad dengan layar sentuh 8,8 inci. BMW lain memiliki sistem iDrive yang lebih modern dengan layar yang lebih besar, tetapi hanya sedikit yang akan menemukan masalah dengan sistem BMW M2 Coupe dalam masalah cepat dan mudah dioperasikan. Meskipun Android Auto telah mulai masuk ke BMW baru, BMW M2 Coupe hanya puas dengan kompatibilitas Apple CarPlay untuk saat ini. Sistem infotainment juga terdiri dari konektivitas Bluetooth, koneksi audio USB, kompatibilitas BMW Connected App, navigasi, perintah suara dengan pemrosesan bahasa alami, dan layanan BMW ConnectedDrive. Sistem suaranya adalah unit Harman Kardon 12-speaker yang menghasilkan kualitas suara yang layak, berkat amplifier 360 watt. Sentuhan BMW M2 Coupe yang sedikit kuno adalah pemutar CD/MP3 standar, tetapi radio satelit SiriusXM yang lebih modern (dengan langganan akses satu tahun) dan Radio HD juga disertakan.

    Fitur Keselamatan BMW M2 Coupe

    BMW M2 Coupe belum memiliki peringkat keamanan NHTSA. Namun, BMW Seri 2 yang menjadi basisnya berhasil meraih skor Baik tahun lalu untuk kelayakan tabrakan menurut IIHS, jadi ini merupakan indikator bahwa BMW M2 Coupe adalah kendaraan yang aman. Sebagai sebuah merek, BMW memiliki catatan keamanan yang kuat, jadi meskipun ini adalah merek coupe terkecil, kami berharap untuk mempertahankan reputasi ini.

    Fitur Keamanan Utama

    Sistem delapan airbag yang komprehensif memberikan perlindungan ekstensif bagi penumpang jika terjadi kecelakaan dan mencakup dua airbag depan, airbag lutut untuk kedua penumpang depan, dan sistem perlindungan kepala depan/belakang. Fitur keselamatan penting yang diharapkan tersedia, mulai dari kamera cadangan hingga pemantauan tekanan ban, kontrol stabilitas dinamis, dan rem ABS.

    BMW M2 Coupe juga mendapatkan rangkaian Active Driving Assistant BMW yang terdiri dari peringatan tabrakan depan, deteksi titik buta aktif, peringatan keberangkatan jalur, dan informasi batas kecepatan. Meskipun memarkir mobil sekecil itu tidak akan menjadi masalah bagi kebanyakan orang dikarenakan sensor parkir depan/belakang standar pasti akan berguna. 

  • Mesin dan Performa

    Performa BMW M2 Coupe


    BMW M2 Coupe dibekali degan mesin yang mampu menghasilkan tenaga yang besar, jadi tidak heran jika mobil ini dapat memberikan pengalaman pertama yang cukup memuaskan. Bagaimana tidak? BMW M2 Coupe mampu menempuh perjalanan 0-60 mph dalam waktu 4,2 detik ketika dilengkapi dengan transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan. Jika dibekali dengan transmisi manual 6 percepatan, maka akan mencapat jarak tempuh yang sama dalam waktu 4 detik.


    BMW M2 Coupemasih menggunakan roda penggerak belakang, sedangkan Audi TT Coupe mengirimkan tenaganya ke empat sudut. Dalam hal akselerasi, basis Porsche 718 Cayman (yang dimulai dengan harga lebih tinggi dari BMW M2 Coupe) membutuhkan setidaknya 4,5 detik untuk menyelesaikan sprint benchmark.

    Dengan dibekali mesin twin-turbo berkapasitas 3.0L 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 405 Hp dan torsi maksimum 552 Nm, BMW M2 Coupe memiliki banyak torsi dari bawah, tetapi itu akan terus berlanjut hingga kecepatan tertinggi 174 mph bila dilengkapi dengan ban performa dan pembatas kecepatan yang ditingkatkan sebagai bagian dari Paket M Driver opsional.

    Mesin dan Transmisi

    BMW M2 Coupe berbagi mesin S55 3.0-liter inline-enam twin-turbo dengan BMW M4 sebelumnya. Mesin pada BMW M2 Coupe lebih kecil, namun unit telah disetel untuk menghasilkan tenaga maksimum 405 hp dan torsi 552 Nm. Pilihan transmisi standar adalah manual enam kecepatan, tetapi pelanggan dapat meningkatkan ke transmisi kopling ganda tujuh kecepatan yang dapat digeser dengan apik.

    Kedua transmisi memiliki kelebihan. Transmisi manual secara alami lebih melibatkan, mengelola perpindahan gigi yang presisi dan dengan pedal yang ditempatkan dengan baik yang membuat pengendaraan tumit-dan-kaki menjadi lebih menyenangkan, sedangkan DCT memungkinkan perpindahan gigi yang lebih cepat dan mulus saat bergerak.

    Namun, transmisi manual hanya membutuhkan satu shift untuk mencapai 60 mph dan lebih baik untuk menahan semua torsi yang melenceng, itulah sebabnya sedikit lebih cepat keluar jalur. Ada lebih banyak ruang untuk dieksploitasi dan lebih disukai beberapa tikungan tajam - itu berubah menjadi salah satu BMW baru yang paling menyenangkan untuk dikendarai.

    Handling dan Driving BMW M2 Coupe

    BMW M2 Coupe Competition memiliki karakteristik kemudi yang mirip dengan beberapa produk BMW M lainnya di jajaran marque, yang merupakan hal yang baik dan buruk. Di sisi positifnya, kemudi elektriknya cepat dan akurat, dan dengan daya cengkeram yang lebih kuat.

    BMW M2 Coupe dapat membawa kecepatan tinggi melewati tikungan dengan percaya diri. Diferensial M aktif bekerja sama dengan ukuran coupe yang ringkas untuk menghasilkan rasa kelincahan dan persona yang dapat dilepas yang mengingatkan salah satu M3 sebelumnya (dan lebih kecil). Namun, tidak seperti BMW M3 itu, BMW M2 Coupe tidak banyak menggunakan pelek roda kemudi. Ini tentang satu-satunya tanda BMW M2 Coupe sebagai coupe performa tinggi.

    Suspensi yang kokoh mentransmisikan ketidaksempurnaan permukaan ke dalam kabin lebih mudah daripada beberapa yang akan siap untuk ditinggali, namun kita bisa mentolerasi hal ini untuk BMW M2 Coupe. Selain itu, selalu ada BMW M240i untuk pelanggan yang menginginkan performa yang hampir sama namun dengan pendekatan yang lebih lembut. Rem M Sport (dengan kaliper enam piston di depan dan kaliper empat piston di belakang) memberikan rasa yang baik dan daya henti yang kuat.

    Konsumsi BBM

    Menurut EPA, BMW M2 Coupe Competition manual akan menempuh jarak 18/24/20 mil per galon pada siklus kota/jalan raya/kombinasi. Didorong seperti yang dirancang, harapkan angka-angka itu untuk menyelam. Dengan ukuran tangki bensin 13,7 galon, itu setara dengan jarak tempuh gabungan sekitar 274 mil antara kunjungan ke pompa. Untuk coupe sport yang lebih efisien, pertimbangkan M240i, yang menghasilkan hingga 21/30/24 mpg.

  • Kesimpulan

    Setiap mobil baru hanya sebagus atau seburuk tujuan yang dirancangnya. Jadi, meskipun BMW M2 Coupe kurang dalam hal kenyamanan, kepraktisan, dan bahkan kemewahan, aspek-aspek ini tidak terlalu penting bagi pembeli yang mencari alat mengemudi yang cepat, gesit, dan menarik. Dalam hal itu, BMW M2 Coupe sangat luar biasa. Selama bertahun-tahun, BMW M2 Coupe telah ditingkatkan dan memperoleh lebih banyak kekuatan sampai-sampai orang harus mempertanyakan apakah menghabiskan uang ekstra untuk BMW M4 benar-benar diperlukan. Seperti banyak mobil yang berevolusi selama satu siklus hidup, BMW M2 Coupe lebih baik dari sebelumnya, dan daya tariknya tidak berkurang meskipun akan segera diganti.

    Sebagai saingan pergi, Porsche Cayman bahkan lebih mahir dinamis tetapi tidak memiliki daya tembak BMW M2 Coupe pada harga yang sama, sedangkan Audi TT RS lebih cepat tetapi tidak selalu lebih menyenangkan. Mobil M terkecil tetap merupakan interpretasi modern paling murni dari BMW Motorsport, dan kami hanya bisa berharap semangatnya tetap hidup pada penerusnya.

Gambar BMW M2 Coupe

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 5 Mobil Coupes

Top 10 Mobil Bensin

Top 5 Mobil yang Layak dibeli

FAQ BMW M2 Coupe

  • Apakah BMW M2 Coupe tersedia di Pengaturan Kursi Elektrik penumpang belakang?

    • 353DNTA

      353DNTA

      Tidak, BMW M2 Coupe tidak tersedia di Pengaturan Kursi Elektrik penumpang belakang.

  • Apakah BMW M2 Coupe tersedia di Sensor parkir belakang?

    • Alysha R

      Alysha R

      Tidak, BMW M2 Coupe tidak tersedia di Sensor parkir belakang.

  • Apakah BMW M2 Coupe memiliki Tampilan Head-up?

    • Ali

      Ali

      Tidak, BMW M2 Coupe tidak memiliki Tampilan Head-up.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

BMW M2 Coupe 3.0L MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS