Rp 2,30TBC Milyar

Harga BMW X7 2021 di Indonesia

Spesifikasi BMW X7
SegmenEksekutif
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin3.0L
Tenaga345PS
Tempat Duduk6

Varian dan Harga BMW X7

Kelebihan&Kekurangan BMW X7

Kelebihan

  • Desain eksterior gagah khas mobil SUV
  • Memiliki desain Live Cockpit Professional pada bagian interiornya
  • Kabin leluasa
  • Fitur canggih dan lengkap
  • Menawarkan xOffroad Package
  • Mesin bertenaga turbo

Kekurangan

  • Harga masih mahal
  • Mesin masih sama dengan BMW X5
  • Konsumsi BBM Boros
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    BMW X7 merupakan salah satu model mobil SUV pabrikan BMW. Mobil yang satu ini sebelumnya sudah pernah dihadirkan dalam versi produksi secara global pada tahun 2018 lalu. Tetapi untuk pasar otomotif Tanah Air sendiri, mobil BMW X7 ini baru dihadirkan pada semester kedua di tahun 2019, tepatnya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

    Pada saat itu, di Indonesia hanya tersedia satu varian BMW X7, yakni BMW X7 xDrive40i Pure Excellence. Untuk model tahun 2021, BMW X7 dipasarkan dalam dua varian berbeda. Ada BMW X7 xDrive40i Opulence dan BMW X7 xDrive40i Pure Excellence. Varian BMW X7 xDrive40i Opulence dibanderol dengan harga Rp2,29 miliaran, sedangakan varian Pure Excellence sebagai varian tertingginya dibanderol dengan harga Rp2,3 miliaran. 

  • Eksterior

    Desain BMW X7

    BMW X7 memiliki desain eksterior yang gagah dan maskulin, sangat sesuai dengan citranya sebagai mobil SUV premium. Mobil BMW X7 ini didesain sedemikian rupa dengan memperhatikan berbagai detail sehingga menghasilkan desain yang atraktif.

    Dimensi BMW X7

    BMW X7 bisa dibilang merupakan salah satu mobil BMW dengan bodi terbesar yang ada di pasaran. Mobil SUV yang satu ini tampak gagah dengan bodinya yang bongsor.

    Dimensi BMW X7
    P x L x T 5.273 mm x 1.902 mm x 1.498 mm
    Wheelbase 3.210 mm
  • Interior

    Interior BMW X7

    Bagian interior BMW X7 menghadirkan kesan modern dan futuristik. Desain dashboard-nya yang minimalis membuat pecinta otomotif manapun akan jatuh cinta melihat desain interiornya.
    Tidak hanya memiliki desain yang menawan, interior BMW X7 ini juga menghadirkan kenyamanan lebih yang membuat para konsumennya betah berlama-lama berada di dalam mobil yang satu ini. Kapasitas penumpangnya sendiri mencapai 7 orang penumpang.

    BMW X7 dilengkapi adjustable headrest dan electric rear seats folding. Kursi-kursinya sendiri sudah berlapis material kulit sehingga tidak hanya nyaman, tetapi juga terkesan mewah. Pengaturan kursi-kursinya pun sudah menggunakan pengaturan elektrik sehingga lebih fleksibel. Untuk menjamin udara di dalam kabin tetap sejuk, BMW X7 ini sudah menggunakan Automatic Air Conditioning with 5 zone control dengan AC tambahan pada barisan ketiga sehingga udara sejuk merata bisa sampai pada barisan belakang.

  • Fitur

    Fitur BMW X7

    BMW X7 dibanderol dengan harga selangit bukan tanpa alasan. BMW X7 memiliki fitur yang berlimpah. Mulai dari fitur keselamatan hingga infotainment, BMW X7 memiliki berbagai fitur termutakhir yang bisa menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara para konsumennya.
    Sebagai fitur keselamatan aktifnya, BMW X7 dibekali dengan fitur keselamatan aktif standar, sebut saja Anti lock Braking System, Electronic Brake Distribution, dan Brake Assist. Tidak lupa, SUV yang satu ini juga dilengkapi dengan rearview camera, parking sensor, Vehicle Stability Control System, dan Uphill & Downhill Assist Control.

    Sementara itu untuk fitur keselamatan pasifnya sendiri, BMW X7 ini dilengkapi dengan 6 Airbags, yakni Driver and Passenger Airbags, Front Side Airbags, serta Front and Rear Curtain Airbags. Untuk menjamin keselamatan penumpang anak-anak, mobil BMW X7 ini juga dilengkapi dengan pengaturan kursi ISOFIX. Sedangkan untuk fitur keamanan tambahannya, BMW X7 dilengkapi Anti Theft Alarm System dan Engine Immobilizer.

    Lalu untuk fitur infotainment-nya, BMW X7 mengandalkan head unit instrument and control display berukuran 12,3 inci.  BMW X7 juga sudah memiliki BMW Navigation System Professional.

  • Mesin dan Performa

    Performa Berkendara BMW X7

    Sebagai jantung mekanisnya, BMW X7 mengandalkan mesin 6 silinder BMW Twin Power Turbo berkapasitas 2.998 cc atau setara dengan sekitar 3,0 liter. Mesin BMW X7 ini dipadukan dengan sistem transmisi otomatis Streptonic Sport 8 percepatan.

    Di atas kertas, mesin yang digendong BMW X7 ini bisa menghasilkan tenaga yang cukup besar, yakni 340 PS pada putaran mesin 5.500 hingga 6.500 rom. Sedangkan capaian torsinya sendiri adalah 450 Nm pada putaran mesin 1.500 hingga 5.200 rpm. Tenaganya ini disalurkan ke roda-rodanya melalui sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

    Soal akselerasinya sendiri, mobil SUV yang satu ini tidak bisa dianggap enteng. Meskipun bodinya besar, mobil BMW X7 ini bisa berlari dari keadaan statis hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 6,1 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya bisa mencapai 245 km/jam.

    Kenyamanan Berkendara BMW X7

    Karakter suspensi yang dimiliki BMW X7 ini membuat mobil tersebut cocok untuk untuk digunakan pada perjalanan jauh. Karakteristiknya sebagai mobil SUV juga membuatnya andal melibas segala jenis medan. Vehicle Stability Control System yang dimilikinya membuat BMW X7 tetap stabil di jalanan rusak sekalipun.

    Hentakan ban saat melewati jalan berlubang atau bergelombang bisa diredam dengan baik oleh suspensi yang dimiliki BMW X7. Suspensinya pun bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan pengemudi. Selain itu, suspensinya ini juga bisa menyesuaikan diri bedasarkan mode berkendara yang dipilih oleh pengemudi.

    Bicara soal mode berkendaranya, BMW X7 ini menawarkan 3 mode berkendara untuk di jalan rata dan 5 mode berkendara untuk medan off road. Untuk jalan rata, tersedia mode berkendara Sport, Comfort, dan ECO Pro. Sementara itu, untuk mode off road, tersedia mode berkendara Mud, Snow, Gravel, Rock, dan Sand.

    Konsumsi Bahan Bakar BMW X7

    Tingkat konsumsi bahan bakar BMW X7 memang bukan yang paling hemat. Untuk penggunaan di dalam kota, mobil yang satu ini hanya bisa menempuh jarak sejauh 9,7 km dengan satu liter bensin. Sementara itu, untuk penggunaan di luar kota, mobil SUV ini bisa menempuh jarak sejauh 13,3 km dengan satu liter bensinnya.

  • Kesimpulan

    Pecinta otomotif manapun pasti akan tertarik dengan BMW X7. Mobil SUV yang satu ini tidak hanya menawarkan desain eksterior dan interior yang atraktif, tetapi juga menawarkan berbagai fitur canggih yang mutakhir. Selain itu, mobil BMW X7 ini juga memiliki mesin yang bertenaga, lengkap dengan turbocharger. Kemampuan offroad-nya pun patut diacungi jempol.

Eksterior

Interior

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 BMW X7 xDrive40i Opulence

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS