Rp 1,53TBC Milyar

Harga BMW 4 Series Convertible 2021 di Indonesia

Spesifikasi BMW 4 Series Convertible
SegmenKompak Eksekutif
Tipe bodiConvertible
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin2.0L
Tenaga262PS
Tempat Duduk4

BMW 4 Series Convertible 2021 - 2022 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 1,53Milyar hingga Rp 1,62Milyar , varian entry levelnya yaitu 2021 BMW 4 Series Convertible 430i M Sport Rp 1,53Milyar dan varian tertingi BMW 4 Series Convertible yaitu BMW 4 Series Convertible 430i Sport ditawarkan dengan harga Rp 1,62Milyar.

Kelebihan&Kekurangan BMW 4 Series Convertible

Kelebihan

Kelebihan BMW 4 Series Convertible

  • Bermesin enam silinder
  • Fitur Handling yang kompeten
  • Kualitas dan kenyamanan berkendara yang luar biasa
  • Interior kontemporer dan intuitif
  • Hard-top dengan penyempurnaan yang mengesankan saat ditutup

Kekurangan

Kekurangan BMW 4 Series Covertible

  • Hard-top menghambat ruang bagasi
  • Tidak berorientasi pada kinerja seperti saingan
  • Daya tarik dan kemampuan sedikit tertinggal zaman
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview BMW 4 Series Convertible

    BMW Seri 4 tipe Convertible dan Coupe adalah hasil dari desain ulang BMW Seri 3 dua pintu, yang kemudian menjadi model coupe dan convertible mewah kompak BMW. 4 Series Convertible, meskipun lebih kontemporer dari sebelumnya, tidak sebanyak mobil pengemudi 3 Series Coupe dulu. Ini menjadi lebih dari gaya hidup mewah daripada coupe sport murni. Tetap saja, BMW 4 Series Convertible lebih sporty daripada komuter keluarga pada umumnya, tetapi biasa ditemukan pada mobil sport sejati, mempertahankan kualitas pengendaraan dan ruang penumpang yang luas.

    Ada empat trim yang membentuk model tahun 2020, yakni 430i dan 440i dikonfigurasikan sebagai penggerak roda belakang, sedangkan turunan xDrive masing-masing menunjukkan sedan berkemampuan penggerak semua roda. Model 430i dilengkapi dengan mesin 2.0 liter turbocharged empat pot yang menghasilkan tenaga maksimal 248 Hp dan torsi maksimal 350 Nm, sedangkan model 440i memiliki mesin enam pot 3.0 liter turbocharged yang lebih besar dengan tenaga maksimal 320 Hp dan torsi maksimal 448 Nm. Keduanya dibekali dengan transmisi otomatis delapan kecepatan yang disempurnakan di seluruh jajaran.

    BMW 4 Series Convertible model tahun baru dibekali dengan bingkai hitam mengkilap, diffuser belakang baru, dan lampu belakang baru yang lebih gelap. Perubahan pada beberapa fitur standar termasuk standarisasi suite bantuan pengemudi lanjutan opsional sebelumnya, yang terdiri dari peringatan keberangkatan jalur, peringatan pejalan kaki dengan pengereman parsial, peringatan tabrakan depan dengan pengisian awal rem, dan mitigasi tabrakan kota dengan pengereman parsial. Wiper penginderaan hujan juga telah dibuat standar di seluruh jajaran. BMW 4 Series Convertible mode 2021 dilengkapi dengan velg berukuran 18 inci dan 19 inci dengan gaya baru. Dua warna baru juga telah ditambahkan ke palet warna eksterior, yaitu Mediterranean Blue dan Sunset Orange. Paket trim Carbon Fiber juga telah tersedia untuk model 440i dengan prasyarat Paket M Sport. Drop-top juga telah melepaskan opsi rem M Sport dari daftar opsi.

    Harga

    BMW 4 Series Convertible dibanderol dengan harga Rp 1,63 Milyar. Ini merupakan harga BMW 4 Series Convertible 2021 yang tidak beda jauh dengan harga BMW 4 Series Convertible 2020. Mobil mewah keluaran BMW ini akan membuat Anda terkesima dengan fitur dan tampilannya.

  • Eksterior

    Eksterior BMW 4 Series Convertible

    BMW 4 Series Convertible berkelas dan agak sporty mudah dikenali di jalan seperti halnya BMW lainnya, dengan gril khasnya, sarang lampu depan yang tajam, dan desain ramping yang ditekankan oleh garis bodi yang disikat ke belakang. Spatbor depan dan diffuser belakang berwarna hitam mengisyaratkan kecenderungan sportynya. Semua 4 Series Convertibles menggunakan velg alloy ringan palang ganda berukuran 18 inci yang dibalut ban run-flat sepanjang musim. Sebagai standar, Convertible dilengkapi dengan lampu depan LED, lampu kabut, dan lampu belakang, dan dilengkapi hardtop lipat yang dapat dilipat dengan defroster jendela terintegrasi. Pilihan M Sport juga tersedia dengan bodywork mode agresif dan detail 'Shadowline' yang dihitamkan.

    Berikut adalah beberapa pilihan warna dari BMW 4 Series Convertible:
    Black Sapphire Metallic
    Mediterranean Blue Metallic
    Sunset Orange Metallic
    Mineral Grey Metallic
    Snapper Rocks Blue Metallic
    Glacier Silver Metallic
    Mineral White Metallic
    Estoril Blue Metallic
    Citrin Black Metallic
    Champagne Quartz Metallic
    Smoked Topaz Metallic
    Alpine White
    Jet Black

    Dimensi BMW 4 Series Convertible

    BMW 4 Series Convertible hardtop sedikit lebih kompak daripada kebanyakan rival utamanya. Dimensi BMW 4 Series Convertible memiliki panjang 4.476 mm, lebar 1.761 mm, dan tinggi 1.335 mm. BMW 4 Series Convertible ini panjang bodinya lebih pendek 44 mm, lebar lebih pendek 25 mm, dan tinggi lebih pendek 25 mm jiaka dibandingkan dengan dimensi Mercedes Benz C-Class Convertible. BMW 4 Series Convertible memiliki jarak sumbu roda yang relatif besar berukuran 2.710 mm. Bobot bodi berkisar dari 1.831 kg di 430i Convertible dasar hingga 1.963 kg di 440i xDrive Convertible. Sebagai perbandingan, E-Class memberi tip timbangan lebih dari 2.041 kg yang merupakan mobil convertible yang paling besar.

    Dimensi BMW 4 Series Convertible
    Panjang 4.476 mm
    Lebar 1.761 mm
    Tinggi 1.335 mm
    Jarak Sumbu Roda 2.710 mm
  • Interior

    Interior BMW 4 Series Convertible

    Tempat Duduk dan Ruang Interior

    BMW 4 Series Convertible hanya mampu membawa hingga 4 orang penumpang saja dikarenakan bagian tengah bangku belakang ditempati oleh baki penyimpanan dan pemegang cangkir ganda. Kursi mobil BMW 4 Series Convertible sangat nyaman, meskipun tidak terlalu sporty atau suportif. Kursinya juga empuk dengan baik dan memiliki banyak penyesuaian. Ruang di seluruh kabin juga cukup luas, dengan pengecualian kursi belakang yang memiliki ruang kaki yang sempit untuk dimasukkannya hard-top lipat. Setidaknya bagi para penumpang BMW 4 Series Convertible akan merasa nyaman untuk lintas alam selama berjam-jam. Namun, estetika interior agak ketinggalan zaman dibandingkan dengan kompetisi, tetapi tata letaknya mudah dipahami, terutama bagi mereka yang beralih dari BMW lama. Semuanya diposisikan secara ergonomis. Visibilitas pengemudi tepat sasaran.

    Bagasi dan Ruang Kargo BMW 4 Series Convertible

    Kepraktisan rendah pada daftar prioritas untuk mobil di segmen ini, sehingga ruang bagasi BMW 4 Series Convertible 13 kaki kubik ini sebenarnya cukup layak dengan atap ke atas. Mobil Audi A5 dan Mercedes C-Class Convertible hanya menawarkan sembilan kubus. Bagasi BMW bagus untuk satu set tongkat golf dengan sedikit ruang untuk satu atau dua tas olahraga. BMW convertible dengan hardtop ditarik, dibagi menjadi segmen yang kurang dapat digunakan dengan aksesibilitas yang sedikit canggung dibandingkan dengan desain soft-top konvensional.

    Di dalam kabin, terdapat kantong samping pintu yang cukup lebar dengan slot botol terintegrasi, konsol sandaran tangan tengah berukuran sedang, kotak sarung tangan sisi penumpang berukuran biasa, dua tempat cangkir di bagian belakang, bersama dengan baki penyimpanan kecil.

  • Fitur

    Fitur BMW 4 Series Convertible

    Semua 4 Series Convertibles hadir sebagai standar dengan tombol start/stop engine, setir sport multi-fungsi berbalut kulit, kolom kemudi miring dan teleskopik, kursi sport depan sepuluh arah yang dapat diatur dayanya, kontrol iklim otomatis zona tunggal, pembuka pintu garasi universal, pencahayaan interior sekitar, dan kaca spion peredup otomatis. Dengan penyegaran 2020, semua model juga hadir standar dengan peringatan keberangkatan jalur, deteksi pejalan kaki dengan pengereman parsial, peringatan tabrakan frontal dengan prefill rem, mitigasi tabrakan kota dengan pengereman parsial, kontrol jelajah dinamis, dan kamera spion. Model 440i mendapatkan entri tanpa kunci dengan remote control multi-fungsi sebagai tambahan. Kenaikan harga dari model 430i ke model 440i sebagian besar berkaitan dengan powertrain yang ditingkatkan dan peningkatan kosmetik, sehingga perbedaan dalam spesifikasi fitur dapat diabaikan.

    Infotainment

    Menghadirkan infotainment dalam model 430i adalah sistem layar sentuh beresolusi tinggi berukuran 8,8 inci yang dilengkapi dengan hard drive 200 GB dan penyimpanan 20 GB untuk file audio. Sistem ini ditambatkan ke pemutar CD/MP3 stereo AM/FM in-dash anti-pencurian dengan konektivitas radio HD, terhubung ke sistem suara sembilan speaker, dan mencakup fungsionalitas navigasi, perintah suara, dan streaming audio Bluetooth. Apple CarPlay dilengkapi tetapi hanya tersedia secara berlangganan, sementara Android Auto masih tidak ada. BMW 4 Series Convertible model 440i tingkat atas dilengkapi dengan sistem audio surround-sound Harman Kardon 12-speaker. Perangkat lunak infotainment iDrive terbaru BMW adalah salah satu sistem yang lebih baik yang tersedia, menawarkan gambar yang tajam, antarmuka yang ramah pengguna, dan respons yang halus.

    Fitur Keselamatan BMW 4 Series Convertible

    BMW 4 Series Convertibles menjamin review baik dari NHTSA atau IIHS. Namun, dengan peringatan keberangkatan jalur, peringatan pejalan kaki dengan pengereman parsial, peringatan tabrakan depan dengan pengisian ulang rem, dan mitigasi tabrakan kota dengan pengereman parsial yang dibuat standar untuk model tahun baru, serta bantuan parkir depan dan belakang yang sudah tersedia, cruise control dinamis , dan kamera spion, tingkat keamanan yang tinggi diharapkan dari Seri 4. Enam airbag hadir dalam bentuk dual-front, front side, dan front knee airbags.

  • Mesin dan Performa

    Performa BMW 4 Series Convertible

    Mesin dan Transmisi

    Ada dua mesin yang digunakan dalam jajaran 4 Series, mesin empat silinder 2.0 liter turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 248 hp dan torsi maksimal 350 Nm dan dilengkapi dengan trim 430i. Untuk yang jenis kedua dibekali mesin enam silinder 3.0 liter turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 320 hp dan 448 Nm dengan trim 440i. Motor enam silinder merupakan pilihan yang disukai, karena dibekali dengan akselerasi off-the-line yang kuat yang tetap responsif. Sementara empat silinder menggerakkan Seri 4 dari 0 hingga 60 mph dalam rata-rata 6,1 detik, enam silinder memotong satu detik penuh untuk sprint 5,1 detik yang lebih antusias menjadi enam puluh. Gearbox otomatis delapan kecepatan adalah rekan yang cocok untuk salah satu mesin dikarenakan cepat, perpindahan gigi mulus, dan dapat dialihkan ke mode manual dengan menggunakan sepasang paddle shifter yang dipasang di roda kemudi. Meskipun enam silinder menjadi pilihan kami, kedua mesin sangat halus dan berkarakter, tetapi bobot ekstra dari convertible memberikan kinerja yang lebih baik.

    Handling dan Driving BMW 4 Series Convertible

    Meskipun BMW 4 Series Convertible bukanlah mobil sport, namun ia masih memiliki sifat yang tersembunyi di balik kulit metaliknya. Dia memiliki karakteristik halus dan nyaman. Ini menunjukkan kemampuan manuver yang mumpuni dan stabilitas yang kompeten, baik saat lepas landas awal atau saat mencari batas kemampuannya. Beberapa bahkan mungkin mengatakan itu terlalu stabil, terlalu mudah dikendarai dengan cepat tetapi dengan mengurangi rasa dan kenikmatan pengemudi. Kemudi tidak terasa berat jika dibandingkan dengan BMW lama, tetapi input menghasilkan turn-in yang tajam dan respons yang akurat.

    Meskipun sebagian besar pengemudi BMW 4 Series Convertible tidak akan mendorong mobil ke batasnya atau melemparkannya di tikungan untuk memacu adrenalin dengan kecepatan tinggi. Body-roll hanya perlu diatur dengan tepat, dan ban memberikan cengkeraman yang baik jika diperlukan. Seri 4 juga merupakan perjalanan jarak jauh yang sangat baik, yakni beberapa diantaranya bersama dengan kursi yang nyaman, sistem suspensi standarnya membuat pengendaraan yang tenang dan mulus. Sebagian besar ketidaksempurnaan jalan ditangani dengan tenang, meskipun mode Sport dapat meningkatkan pengaturan suspensi yang tidak perlu dan mengurangi kenyamanan berkendara secara signifikan.

    Konsumsi BBM

    BMW 4 Series Convertible trim 430i dengan penggerak roda belakang adalah trim paling hemat bahan bakar dari jajaran, mengembalikan perkiraan jarak tempuh gas 24/34/27 mpg kota/jalan raya/dikombinasikan dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged. Dengan dilengkapi sistem all-wheel-drive xDrive sedikit menurunkan angka tersebut menjadi 22/32/26 mpg. Dengan lebih besar 3.0 liter turbo enam silinder, 440i mengelola 22/29/24 mpg, sedangkan varian xDrive tarif yang terburuk pada 20/28/23 mpg. Semua model dilengkapi dengan tangki bensin 15,8 galon, yang, ketika penuh, memberikan 430i jangkauan mengemudi maksimum sekitar 426 mil dengan mengemudi yang tenang dalam kondisi campuran.

  • Kesimpulan

    BMW 4 Series Convertible 2021 adalah mobil yang bagus, kedua garis trim dilengkapi dengan konfigurasi powertrain hebat yang bertenaga namun irit, responsif, dan energik. Convertible menunjukkan kinerja yang mumpuni dan dinamika penanganan di hampir semua kondisi, tanpa mengorbankan kualitas pengendaraannya yang luar biasa. Ini lebih cepat daripada banyak pesaingnya dan membayar denda minimal di departemen penanganan untuk kehilangan atap. Namun, tidak semua keren di Seri 4, dan beberapa kekecewaan Seri 4 termasuk pengecualian Android Auto dan fakta bahwa fungsi Apple CarPlay didasarkan pada layanan berlangganan, di mana pesaing menawarkan kompatibilitas inklusif. Interiornya juga memberikan kesan yang sedikit kuno, dan hardtop yang dapat ditarik sangat menguras ruang bagasi; soft-top konvensional sudah cukup, tanpa kompromi besar dalam kepraktisan. Sebelum memilih 4 Series Convertible, pertimbangkan beberapa opsi lain yang tersedia di pasar AS untuk tingkat nilai yang lebih tinggi, yang ditawarkan dengan harga lebih rendah.

Eksterior

Interior

FAQ BMW 4 Series Convertible

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 BMW 4 Series Convertible 430i M Sport

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS