Yamaha MX King 2023 Makin Mahal, Tembus Rp 30 Juta dan Pakai ABS!

Yamaha Exciter 155 VVA 2023
  • Di Vietnam berjuluk Yamaha Exciter 155 VVA.
  • Mesinnya mirip Yamaha R15.

Pasar motor bebek super sekelas Yamaha MX King di Indonesia kini memang tak semeriah skuter matic. Hal ini membuat pengembangannya seolah jalan di tempat.

Tapi tidak di Vietnam, yang pekan lalu merilis kembarannya. Yup, versi terbaru dari motor berjuluk Yamaha Exciter 155 VVA 2023 itu hadir di Vietnam dengan desain yang lebih segar. Bahkan sudah dilengkapi peranti rem ABS.

Fitur lainnya pun menarik seperti Smart Key dan port charger 12v untuk mengecas smartphone dan gadget lainnya.

Revisi desain bisa dilihat langsung pada bagian eksterior Yamaha Exciter 155 VVA yang sebelumnya mengaspal sejak Februari 2020. 

Terlihat dari bentuk tebeng depan yang lebih berotot, serta undakan di jok makin terekspos jelas. 

Sedangkan desain headlamp, DRL hingga seinnya masih sama. Pun begitu dengan bodi belakang yang tampil berlekuk. Penyegaran pun ada di belakang dengan stoplamp LED baru dan juga sepatbornya.

Ada ubahan sedikit di spakbor

Ciri lainnya yang tak berubah ada di pelek palang limanya. Peranti berdiameter 17 inci ini bentuknya bahkan masih sama dengan versi MX King di Indonesia. Ukuran bannya 90/80-17 dan 120/70-17.

Baca Juga: Moge Yamaha MT-07 Rakitan Pulo Gadung Resmi Diekspor ke Eropa

Pakai Mesin Yamaha R15

Yamaha Exciter 155 VVA 2023 dibekali mesin 155 cc berteknologi VVA yang berbasis Yamaha R15 yang dikenal bertenaga.

Opsi warnanya menarik

Mesin tersebut memiliki tenaga 18 PS di 9.500 rpm dan torsi 14,4 Nm per 8.000 rpm. Mesin SOHC, 4-valves, berpendingin cair ini dibekali transmisi 6-speed berfitur Assist & Slipper Clutch. 

Baca Juga: Yamaha dan CFMoto Kolaborasi Bikin Pabrik dan Motor di Cina

Punya Lima Varian

Yamaha Exciter 155 VVA 2023 hadir dalam lima varian, yang terdiri dari edisi ABS dan Non-ABS. Diantaranya:

  • Yamaha Exciter 155 VVA 2023 (Standard Version – Non-ABS)
  • Yamaha Exciter 155 VVA 2023 (Premium Version – Non-ABS)
  • Yamaha Exciter 155 VVA 2023 (Premium Version – ABS)
  • Yamaha Exciter 155 VVA 2023 (Limited Edition GP – ABS)
  • Yamaha Exciter 155 VVA 2023 (Limited Edition Monster Energy MotoGP – ABS)

Di varian Standard Version tanpa sistem rem ABS ini didatangkan dengan tiga pilihan warna menarik yaitu Black – Gray, Red – Gray dan Yellow – Gray. Harganya Rp 30,2 juta.

Versi MotoGP

Untuk pada Premium Version tampil dengan tiga pilihan warna seperti Black – Brown, Red dan Green untuk versi Non-ABS. Versi ini dilepas Rp 32 jutaan.

Serta empat pilihan warna seperti Black, Green, Blue – Gray dan Black – White untuk varian ABS. Harganya mencapai Rp 34 juta.

Di versi tertinggi, ada model Limited Edition Monster Energy MotoGP ABS dan Limited Edition GP ABS 2023 yang punya kelir Race Blue khas Yamaha. Keduanya dijual Rp 34,6 juta.

Dengan banderol tersebut, artinya semua versi Yamaha Exciter 155 VVA lebih mahal ketimbang harga jual di Indonesia yang hanya Rp 25 jutaan.

Jadi kalau Yamaha MX King terbaru ini masuk Indonesia, masih minat beli nggak?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Cek Harga Yamaha MT-07 Buatan Indonesia di Eropa, Ternyata Cuma Segini!

Harga di Eropa hanya Rp 123 jutaan saja. Ekspor Yamaha Indonesia sudah lebih dari 2 juta unit. Seperti diketahui, saat ini pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memproduksi motor untuk pasar ekspor, bahkan kini jadi salah satu basis produksi moge Yamaha MT-07. Namun sayangnya, saat ini naked bike bergaya streetfighter ini tak dijual di Indonesia. Hal tersebut terkait pajaknya yang membuat banderol Yamaha MT-07 bakal terlampau tinggi. YIMM ditunjuk oleh prinsipal YMC (Yamaha

Ada Persiapan MotoGP 2023, Sirkuit Pertamina Mandalika Ditutup!

Persiapan dilakukan ke berbagai titik. Ada pemasangan sensor track limit. Ajang balap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, atau MotoGP Mandalika akan digelar pada 13-15 Oktober mendatang. Untuk itu, Pertamina Mandalika International Circuit sebagai lokasi lomba tengah berbenah. Berbagai persiapan terus dilakukan oleh PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) sebagai pengelola sirkuit dan promotor event, persiapan yang dilakukan terbilang masif. Mencakup area lintasan, paddock dan inner-circuit. Hal ini m

Yamaha Gandeng CFMoto Untuk Rakit dan Jual Motor di Cina

CFMoto jadi partner baru. Kerjasama mulai berjalan November mendatang. Cina jadi pasar penting untuk Yamaha. Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha, mengumumkan kerjasama terbarunya dengan pabrikan motor asal Cina, yakni CFMoto. Pengumuman tersebut dilakukan 15 September kemarin disitus resminya, yang mana merek tersebut akan menjadi partner baru pabrikan itu untuk pasar Cina. Patut diketahui dulu, untuk masuk pasar Cina, merek luar harus menggandeng partner lokal untuk mengembangkan dan memproduksi

Polisi Gelar Operasi Zebra Jaya 2023, Denda Sampai Rp 500 Ribu!

Perpanjangan operasi dari awal September lalu. Jaga ketertiban jelang pemilu 2024. Operasi Zebra Jaya 2023 tengah berlangsung saat ini hingga 1 Oktober mendatang, setelah sebelumnya pihak kepolisian menggelar Operasi Zebra 2023 awal September lalu, kini kegiatan tersebut diperpanjang khusus area DKI Jakarta. Seperti diumumkan lewat akun resmi Instagram @tmcpoldametro, Operasi Zebra Jaya 2023 dimulai pada 18 September dan berakhir pada 1 Oktober mendatang. "Dit Lantas Polda Metro Jaya akan melaks

Aprilia SR GT 200 Replica Bernuansa MotoGP, Harga Tembus Rp 72 Juta!

Grafis livery terinspirasi motor MotoGP Aprilia Racing Team. Baru dijual bulan Oktober nanti. Pekan lalu, Aprilia SR GT 200 Replica resmi dirilis di Eropa, tampilannya terinspirasi livery motor balap Aprilia RS-GP milik Aprilia Racing Team. Ini merupakan bentuk perayaan kesuksesan Aprilia Racing Team. Mereka sempat tampil gemilang di MotoGP Catalunya awal bulan September lalu. Yakni dengan kemenangan yang sukses dikemas oleh Aleix Espargaro yang disusul rekan setimnya, Maverick Vinales sebagai p

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha MX King
Lihat