Top 5 Autofun: Kelemahan Honda CR-V Kura-Kura Hingga Fakta Menarik dari Toyota C-HR

Honda CR-V kura-kura menjadi SUV medium yang paling laris pada masanya. Meskipun usianya sudah menginjak 15 tahun tapi pesonanya tidak memudar. 

Desain yang stylish dan timeless membuat banyak orang yang tergoda memiliki mobil ini dalam kondisi bekas. Artikel yang membahas soal kelemahan di CR-V kura-kura begitu banyak menyita perhatian pembaca selama sepekan terakhir.

Tak sampai di situ saja, netizen juga ingin mengetahui hal menarik seputar Toyota C-HR yang pernah dijual di Indonesia. Crossover stylish tersebut usianya tergolong singkat, cuma dijual selama empat tahun saja mulai 2019 hingga 2022. 

Lebih lengkapnya berikut ini lima artikel terpopuler selama sepekan terakhir di Autofun Indonesia.

1. 3 Kelemahan di Honda CR-V Kura-Kura yang Jarang Diketahui, Apakah Menarik Untuk Dimiliki?

Tanpa disadari, kini Honda CR-V telah memasuki generasi keenam. Sejak generasi pertama, Honda CR-V menonjolkan kesan prestisius dari sebuah SUV medium. Dari sekian generasi, Honda CR-V generasi ketiga atau yang dijuluki sebagai CR-V kura-kura jadi SUV bekas yang menarik untuk dimiliki.

Desainnya unik, stylish, dengan tenaga yang lumayan besar untuk menaklukkan jalur pegunungan khas Indonesia. Walau usianya sudah di atas 15 tahun, pesonanya tetap memikat karena desain CR-V RE yang timeless.

Honda CR-V generasi ketiga dengan kode body RE hadir dalam dua varian mesin yaitu 2.0 dan 2.4 liter. SUV medium ini memakai konfigurasi penggerak roda depan atau  FWD, dengan transmisi 6-speed M/T dan 5-speed A/T.

2. Kelebihan dan Kelemahan Timing Chain, Kembali Jadi Andalan di Mobil Baru

Dalam sistem pembakaran di mesin, perputaran antara piston, intake valve dan exhaust valve dilakukan dengan selaras dengan bantuan timing belt atau timing chain. Karena kelebihan dari sisi durabilitas, timing chain yang terbuat dari besi kembali jadi andalan di mobil baru.

Bagian ini menghubungkan putaran pada poros crankshaft (roda gila/bandul) dan poros camshaft (noken as). Teknologinya relatif sederhana dan durable sehingga digunakan juga pada roda dua.

Sekarang di mobil modern sudah agak jarang yang pakai timing belt, hampir kebanyakan pabrikan kembali pakai timing chain. Alasannya jelas karena masa pakai lebih awet, sehingga hanya beberapa saja yang masih mempertahankan timing belt. Timing chain dirancang untuk menjadi komponen yang tahan lama dan dapat diandalkan dalam jangka panjang dibandingkan dengan timing belt.

3. APV Versi Pick Up, Simak 5 Kekurangan Suzuki Mega Carry

Kehadiran Suzuki Mega Carry di Indonesia pada tahun 2011 merupakan alternatif bagi pengusaha yang menginginkan Carry dengan kapasitas daya angkut lebih besar. Memiliki dua model, yakni pick up dan cab sasis, Mega Carry sendiri berbasis dari APV.

Bersamaan dengan Carry Futura, mobil ini berhenti diproduksi pada 2019 sebelum digantikan oleh New Carry. Sekedar informasi, Mega Carry memiliki ukuran bak cukup besar.

Di atas kertas, baknya memiliki panjang 2.200 mm (2.450 mm Xtra), lebar 1.585 mm (1.670 mm Xtra) dan tinggi 365 mm, dengan daya tampung mencapai 1,5 ton. Uniknya, bak mobil ini menganut fitur 3-way dengan begitu bukan cuma bisa membuka bak belakang, namun juga samping baik kanan maupun kiri guna memudahkan akomodasi naik-turunnya barang.

4. 5 Mobil Termahal Sejagat, Kalau Dibelikan Toyota Fortuner Bisa Dapat 700 Unit!

Jika Anda hanya tahu harga mobil termahal di dunia cuma Ferrari atau Lamborghini memang tidaklah salah. Tapi sejatinya masih ada yang lebih mahal dari kedua mobil tersebut. 

Ya, sejumlah pabrikan otomotif terus mengupdate produk mobil terbaru dengan menyematkan berbagai teknologi dan fitur paling anyar. Hal ini pula yang membuat setiap tahun muncul mobil-mobil terbaru dengan harga yang sangat mahal.

5. 9 Fakta Menarik Toyota C-HR, SUV Canggih yang Hilang Saat Banyak Kompetitor Bermunculan

Toyota C-HR punya desain yang agresif namun tetap terlihat stylish, apalagi SUC crossover ini juga memiliki varian hybrid yang lebih irit BBM.

Ditambah merek besar Toyota yang memang sudah melekat di Indonesia, membuat sejumlah produknya jadi laris manis di masing-masing segmen. 

Hanya, ternyata nasib Toyota C-HR sedikit berbeda lantaran kurang diterima di pasar otomotif Indonesia. 

Ya, nama C-HR sempat booming di Indonesia sekitar tahun 2017 saat pertama kali meluncur, namun kini mobil tersebut nyatanya sudah tak ada kabarnya. 
 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda CR-V

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

CR-V Baru Makin Banyak Fitur, Jadi Hybrid Pula!

Tes Lengkap Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige 2021 | Test Drive

Haval H6 HEV 2021: Lawan Berat Honda CR-V dan Wuling Almaz! | First Look

MG HS i-SMART Magnify, Pesaing Wuling Almaz RS yang Tak Kalah Keren, Honda CR V Mana Bisa?

2021 Honda CR-V Touring | 360 Walkaround

2021 Toyota C-HR EV with 400 km range

2021 Toyota C-HR GR Sport With (Mostly) Visual Upgrades: Drive, Interior & Exterior

Berita Terbaru

Awas Penyakit Kanker Bisa Muncul dari Mobil yang Anda Pakai!

Mengemudi adalah kegiatan sehari-hari yang sering kita temui bahkan dilakukan banyak orang di berbagai penjuru dunia. Namun tahukah Anda, menurut sejumlah penelitian, jika mengemudi tidak tepat, maka ada bahaya yang mengancam, yaitu timbulnya penyakit kanker pada tubuh si pengemudi. Melansir berbagai sumber, kanker merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena adanya pertumbuhan sel abnormal dan tidak terkendali di dalam tubuh. Baca juga: Aroma Interior Mobil Baru Bukan Cuma Mengganggu, Tapi

Toyota Persiapkan Pickup Listrik Berbasis Hilux dengan Daya Jelajah Jauh

Pickup listrik Toyota sepertinya akan segera jadi kenyataan, bahkan petinggi pabrikan ini sudah meyakinkan kalau pickup tersebut bakal punya banyak varian termasuk yang memiliki daya jelajah cukup jauh untuk kemudahan mobilitasnya. Dikutip dari rekan kami Autofun Thailand, adalah Sean Hanley, Vice President of Sales, Marketing and Distribution Toyota Australia yang mengatakan jika Toyota perlu untuk memiliki pikap listrik dengan jarak tempuh jauh demi mengakomodir kebutuhan di daerah terpencil.

Stiker Lulus Uji Emisi Dijual Online, Fix Palsu

Kebijakan pemerintah untuk mengurangi gas buang kendaraan melalui kewajiban lulus uji emisi di Jakarta ternyata jadi celah oknum tak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan. Ya, maraknya razia emisi yang digelar kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya, ternyata membuat munculnya stiker lulus uji emisi yang dijual bebas secara online. Baca juga: Perlukah Ada Razia Uji Emisi dengan Dalih Biar Langit Jakarta Biru Lagi? Padahal, untuk menentukan lulus uji emisi adalah pihak penyelenggara seper

Tenang, Mobil Modifikasi Masih Bisa Lulus Uji Emisi

Mempunyai sertifikat lulus uji emisi kini seakan jadi syarat wajib yang harus dipenuhi setiap pemilik kendaraan bermotor. Pasalnya mulai 1 September 2023, Polda Metro Jaya mulai memberlakukan tilang uji emisi di wilayah Jakarta. Yang jika tidak lulus uji emisi maka ada denda maksimal sebesar Rp250.000 untuk kendaraan roda dua, dan maksimal Rp500.000 untuk kendaraan roda empat. Lalu apa saja yang bisa mempengaruhi sebuah kendaraan khususnya mobil tidak lulus uji emisi Jakarta? Baca juga: Takut Ke

9 Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Terlibat Kecelakaan di Jalan

Tidak ada seorangpun ingin mengalami kecelakaan di jalan, karena hal itu tidak hanya dapat merugikan materi, tapi juga waktu dan bisa menimbulkan traumatis. Seperti halnya kecelakaan beruntun di tol MBZ yang menyebabkan beberapa mobil mengalami kecelakaan akibat sebuah mobil melawan arah. Namun begitu, jika Anda mengalami kecelakaan, maka sebaiknya lakukan beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti, agar hal itu setidaknya tidak merugikan diri sendiri dan menimbulkan penyesalan, terlebih materi. Ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda CR-V
Lihat