Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Mobil Manual yang Masih Dicari sampai Mobil Cina yang Mirip Toyota Hardtop

Saat ini mobil dengan transmisi manual semakin langka akibat sejumlah pabrikan otomotif merasa transmisi otomatis lebih diminati.

Apalagi pada kondisi kota besar seperti Jakarta dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang luar biasa, mobil matik dianggap lebih praktis daripada yang manual.

Tapi nyatanya, mobil transmisi manual masih banyak peminatnya di beberapa wilayah di Indonesia, dan artikel ini pun menjadi tulisan yang paling banyak dibaca di Autofun selama sepekan ke belakang.

Namun bukan itu saja, ada pula beberapa tulisan tim kami yang menarik perhatian pembaca. Berikut 5 artikel terpopuler Autofun periode 1-7 Oktober 2023.

1. Bukan Cuma Karena Murah, Ini 5 Alasan Mobil dengan Transmisi Manual Masih Laris Manis

Mobil transmisi manual

Mobil dengan transmisi manual terbukti masih laris manis dan jadi favorit di sebagian orang. 

Bukan melulu disukai kalangan tua, sebagian kalangan muda juga menyukai mobil manual karena sensasi berkendara yang dinilai lebih fun dan responsif. 

Biasanya para pengguna mobil manual ini umumnya tinggal di kota yang lalu lintasnya jarang macet...(Baca selengkapnya)

2. Toyota Calya 2023 Tipe Terendah Cocok Buat Taksi Online, Seberapa Lengkap Fiturnya?

Banyak dipilih mitra taksi online

Toyota Calya 2023 E tipe MT Standard saat ini menjadi tipe termurah dari Calya.

Namun tak sedikit para pelaku usaha taksi online mempercayakan Calya E guna mendukung pekerjaan sehari-hari.

Tak hanya itu, varian ini juga kerap digunakan sebagai mobil rental baik perusahaan maupun perorangan lantaran dianggap memiliki banyak keunggulan yang memberikan keuntungan banyak... (Baca selengkapnya)

3. Sering Dihujat Sebagai Mobil Kaleng, Ini 5 Keistimewaan Datsun GO + Panca yang Jarang Orang Ketahui

Pionir LCGC 7 seater

Sejak hadirnya Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, nama Datsun GO+ Panca merangkak tenggelam. 

Kini Datsun GO+ Panca sudah tidak lagi dijual, padahal GO+ Panca merupakan pionir LCGC 7-seater Tanah Air.

Diluncurkan pada Mei 2018, versi facelift Datsun GO+ Panca dari segi berkendara jauh lebih nyaman sekaligus tampil mewah dibanding model sebelumnya, namun mobil ini tetap mendapat hujatan...(Baca selengkapnya)

4. Toyota Avanza Kini Tak Ada Lagi yang Dilengkapi TSS

Avanza G CVT TSS sudah tak dijual lagi

Toyota Avanza generasi ketiga hadir dengan perubahan menyeluruh, bukan saja soal estetika eksterior dan interior, namun juga platform sasis dan mesin yang digunakan.

Generasi terbaru Avanza ini sekarang pakai sasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) berjenis DNGA-B, yang berkonstruksi full-unibody serta penggerak roda depan (FWD).

Selain itu, Toyota juga memasukkan fitur Toyota Safety Sense (TSS), tetapi perangkat keselamatan aktif ini hanya ada di Avanza tipe 1.5 G CVT TSS...(Baca selengkapnya)

5. Mirip Toyota Hardtop, SUV China Ini Lebih Murah dari Avanza Baru

BJ212 Sniper 2023

Tidak, ini bukan Toyota Hard Top alias BJ40 yang kembali hadir model terbarunya, namun ini adalah BJ212 Sniper versi facelift 2023.

Meskipun sama-sama pakai nama "BJ", namun 212 adalah mobil garapan produsen China, Beijing Automobile Works (BAW).

Dan BJ212 merupakan versi lain dari BJ2020 yang desainnya memang "terinspirasi" dari mobil-mobil Jeep maupun Land Rover...(Baca selengkapnya

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Calya

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

All New Toyota Calya - Video Produk Kejutan yang Luar Biasa

Toyota Calya Baru, Lampu depan LED, Cermin Luar Ruangan yang Dapat Ditarik

Toyota Calya baru - Mobil LCGC 7-seater yang Sesungguhnya Persembahan dari Toyota

Datsun GO+ Baru Untuk Reuni dan Kebahagiaan Keluarga

Berita Terbaru

Promo Mitsubishi Oktober 2023, Ada Cicilan Ringan untuk Xforce Hingga Diskon Suku Cadang

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tergolong cukup rajin menghadirkan berbagai penawaran menarik dan spesial di setiap bulan nya. Dalam keterangan tertulisnya, perusahaan dengan logo tiga berlian ini, di bulan Oktober 2023 memberikan berbagai program penjualan dan purna jual, demi memenuhi kebutuhan serta kenyamanan konsumen yang hendak membeli mobil Mitsubishi. Baca juga: Mitsubishi Makin Agresif di Indonesia, Buka Empat Dealer Baru dalam Sepekan! Ya, program yang diberika

Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders di Lombok, Susuri Jalan Aspal sampai Pasir dan Bebatuan

Daihatsu Terios 7 Wonders 2023 menjelajah beberapa objek wisata di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTT) Lombok, jadi salah satu pulau di wilayah Indonesia bagian timur yang menjadi destinasi untuk untuk mengeksplorasi kekayaan alam dan ragam budaya nusantara. Ya, pulau Lombok menjadi tujuan Daihatsu untuk melanjutkan program Terios 7 Wonders, yang sudah berlangsung sejak tahun 2012 lalu. Baca juga: Daihatsu Terios 7 Wonders 2023 Jelajah Keindahan Lombok Menurut Marketing Director dan Corporate Plan

BMW Ucapkan Selamat Tinggal untuk Transmisi Manual

BMW sudah mengumumkan akan secara bertahap meninggalkan model dengan transmisi manual, bahkan ini termasuk M Series sebagai lini sport BMW. Bagi sebagian orang, pengumuman ini mungkin menjadi berita buruk karena pabrikan Jerman itu terkenal dengan kenikmatan berkendaranya dengan memakai tiga pedal. @autofun.indonesia Mewah dan Fun to Drive. Kalau Punya, Asyik Nyetir Sendiri Gak Sih?#mobilbekas #autofact #mobilseken ♬ Ace of Spades - T. Bless & the Professionals Namun pihak otoritas perusahaan me

Adu Sports Car Listrik, Neta GT Kalah Kencang dari MG Cyberster

Jika di Indonesia baru ada Neta V, di China, Neta sudah memasarkan sports car listrik yang dinamakan Neta GT. Di Negeri Tirai Bambu sana, Neta GT memiliki empat varian, yaitu; GT 560 Lite, GT 560, GT 660 dan tipe tertingginya GT 580 AWD. "Neta GT dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dengan menggabungkan teknologi tenaga listrik yang canggih, performa & akselerasi yang unggul serta komitmen kami terhadap keberlangsungan lingkungan pada segmen sport car,” kata Jason Din

Kerennya Modifikasi Mazda RX7 LBWK Arief Muhammad yang Jadi Mirip Supercar

Gelaran Indonesia Modification Exhibition atau IMX 2023 yang dihelat beberapa waktu lalu, jadi ajang unjuk gigi untuk sebuah mobil modifikasi Mazda RX7 LBWK. Ya, mobil dengan balutan warna kuning dan aksen hitam di salah satu ruang di gedung JCC, Senayan, Jakarta kala itu, muncul sosok mobil balap yang ternyata kepunyaan dari influencer Arief Muhammad. Baca juga: Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa? Karena hadir di pameran IMX 2023, tentunya mobil m

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Calya
Lihat