window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda City Facelift 2023 Dapatkan Update, Kini Pakai Mesin Hybrid dan VTEC Turbo

Herdi · 5 Jul, 2023 17:00

Honda City Facelift 2023 Dapatkan Update, Kini Pakai Mesin Hybrid dan VTEC Turbo 01

Honda City facelift 2023 kini semakin menarik karena tak hanya mengalami ubahan pada eksterior dan interior, tapi juga menawarkan dua pilihan mesin, yaitu full hybrid dan VTEC Turbo.

Hanya saja, ubahan Honda City terbaru ini memang baru dilakukan di negara tetangga Thailand, akan tetapi, bukan tak mungkin sedan entry level ini bisa hadir di Indonesia.

Baca juga: Wujud Honda City 2023 Facelift Bocor, Bakalan Tampil Lebih Sporty

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda City terbaru

Ada tipe V, SV dan RS, serta SV hybrid dan RS Hybrid (Foto: Honda Thailand)

Di Thailand Honda City terbaru ini hadir dalam pemilihan V, SV dan RS, serta SV hybrid dan RS Hybrid. Untuk harganya sebagai berikut:

Honda City Hybrid 2023

- City RS 839.000 baht (Rp361 juta)
- City SV 769.000 baht (Rp331 juta)

Honda City Turbo 2023

- City RS 749.000 baht (Rp322 juta)
- City SV 679.000 baht (Rp292 juta)
- City V 629.900 baht (Rp270 juta)

Baca juga: Penjualan Small Sedan Meningkat di 2022, Honda City Bikin Keok Toyota Vios

Honda City

Tampilan dengan beragam penyegaran (Foto: Honda Thailand)

Nah, sebelum mendarat di Indonesia, yuk kita lihat apa saja yang berubah dari Honda City facelift 2023.

Berikut ulasannya.

Eskterior Honda City Facelift 2023

Secara tampilan Honda City terbaru ini kini lebih sporty dengan tampilan eksterior yang diperbaharui.

Tampilan Honda City CV bermesin VTEC Turbo

Tampilan City CV VTEC Turbo. (Foto: Honda Thailand)

Beberapa perubahan pada bagian eksterior diantaranya adalah desain bumper depan dan belakang, gril depan kini hadir ikut dengan balutan warna chrome.

Baca juga: Bebas Image Taksi Seperti Toyota Vios, Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda City Gen 3

Untuk pencahayaan, mobil ini dilengkapi dengan Lampu Projector, kemudian LED Daytime Running Lights (DRL) dan LED Tail Lights.

Mobil ini juga dilengkapi Auto on-off highlights, kemudian handle pintu chrome (mulai tipe SV dan SV hybrid), Electric Adjustable dan Foldable Side Door Mirrors, Body color side door mirror cover serta Body color shark fin antenna. 

Honda City hybrid

Tampang City hybrid RS (Foto: Honda Thailand)

Untuk varian RS dan RS Hybrid, beberapa aksen yang membuat jadi lebih sporty seperti bagian grille dibalut hitam glossy. 

Tampil RS semakin sporty karena ada bagian yang dibedakan seperti pada bumper depan dan belakang, samping serta juga spoiler.

Bagian belakang Honda City Hybrid RS

Bagian belakang City Hybrid RS (Foto: Honda Thailand)

Untuk tipe RS juga dilengkapi LED headlights with LED DRL dan LED Taillight, handle dengan warna senada body (RS dan RS hybrid), LED Fog lights, kaca spion berwarna hitam glossy, wiper intermiten yang dilengkapi sensor hujan (RS hybrid), antena sirip hiu.

Honda City

Tipe RS hybrid dilengkapi velg lebih sporty berukuran 16 inci (Foto: Honda Thailand)

Untuk kaki-kaki, tipe V dilengkapi velg berukuran 15 inci, namun untuk SV memiliki two tone, dan untuk SV hybrid berukuran 16 inci two tone. 

Sementara untuk tipe RS dilengkapi velg lebih sporty berukuran 16 inci two tone. 

Interior Honda City

Honda City Facelift 2023

Interiornya ada aksen merah (Foto: Honda Thailand)

Interior City facelift juga tampak berubah, hanya saja untuk beberapa varian sudah pasti berbeda, seperti V dimana masih ada warna silver pada bagian konsol, namun untuk SV dan SV hybrid.

Namun untuk ke varian RS dan RS hybrid, tampilannya lebih premium, kemudian terdapat aksen merah, serta bagian jok kombinasi bahan kulit dan sintetis dengan jahitan merah. 

Head unit Honda City berukuran 8 inci

Head unit 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto (Foto: Honda Thailand)

Semua Honda City terbaru ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci, dan terkoneksi melalui Apple CarPlay dan Android Auto, serta terdapat bluetooth.

Pada lingkar kemudi, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai tombol multi fungsi, seperti untuk mengatur audio hingga sambungan telepon.

Lingkar kemudi Honda City

Lingkar kemudi Honda City (Foto: Honda Thailand

Selain itu, lingkar kemudi juga sudah dilengkapi dengan tilt & telescopic steering, serta untuk tipe RS dan RS hybrid terdapat paddle shift. 

Oia, layar MID Honda City hadir dengan ukuran 7 inci untuk tipe SV hybrid dan RS hybrid, kemudian ada juga Deceleration Paddle Selectors untuk tipe SV hybrid dan RS hybrid.

Fitur Honda City

Honda Sensing ada pada mobil ini

Honda Sensing sudah diterapkan pada mobil ini (Foto: Honda Thailand)

Hal menarik yang ada pada Honda City facelift 2023 yaitu semua varian sudah dilengkapi dengan teknologi cerdas buatan yaitu Honda Hensing, termasuk pemasangan teknologi kamera depan wide-view, yang mendeteksi kecepatan atau jarak pengguna jalan lainnya.

Adapun teknologi Honda Sensing ini diaplikasikan melalui fitur-fitur seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Auto High-Beam (AHB), Adaptive Cruise Control (ACC) (V, SV, and RS variants) with Low-Speed Follow (LSF) (e:HEV SV and e:HEV RS variants), dan juga Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Honda City RS dilengkapi 6 airbags

Tipe RS dilengkapi 6 airbags (Foto: Honda Thailand)

Nah, selain Honda Sensing, semua City terbaru juga memiliki beberapa fitur lainnya seperti,Dual SRS Airbag, Side Airbags, Side Curtain airbags (RS dan RS hybrid).

Honda City lebih canggih

Fitur Walk Away Auto Lock. (Foto: Honda Thailand)

Fitur lainnya juga ada Auto Door Lock by Speed, Walk Away Auto Lock, Remote Engine Start, hingga Front Passenger Seat Belt Reminder.  

Honda Connect

Ada fitur Honda Connect. (Foto: Honda Thailand)

Tak lupa mobil ini juga dilengkapi pengereman menggunakan Anti Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD), Protential Seatbelts with Load Limited, Front Seat Belt 3P ELR, Immobilizer and security alarm, Rear Seat Reminder, ISOFIX & Child Anchor, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Stop Signal (ESS).

Fitur Honda City terbaru ada Honda LaneWatch

Honda LaneWatc. (Foto: Honda Thailand)

Beberapa fitur istimewa juga ada seperti Honda Connect, Honda LaneWatch (RS Hybrid), Multi Angle Rearview Camera (V, SV, RS, SV hybrid dan RS hybrid), Electric Parking Brake (SV hybrid dan RS hybrid), serta Auto Brake Hold (SV hybrid dan RS hybrid).

Performa Mesin Honda City 2023

Seperti disebutkan di atas, City terbaru ini dilengkapi dengan pilihan mesin hybrid dan VTEC Turbo.

Mesin Honda City Hybrid

Mesin City Hybrid (Foto: Honda Thailand)

Untuk varian hybrid, mobil ini dijejali mesin 1.5-liter, Atkinson Cycle, DOHC, i-VTEC, 4-cylinder, 16-valve, dan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) serta dijejali baterai lithium-ion, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 98 Ps pada 5.600-6.400 rpm dan torsi 127 NM pada 4.500-5.000 rpm.

Hanya saja jika menggunakan motor listrik, maka tenaga menjadi 109 PS pada 3.500-8.000 rpm, dan torsi 253 Nm pada 0-3.000 rpm.

Menariknya, untuk varian hybrid ini dilengkapi tiga mode berkendara, seperti EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode dan Engine Drive Mode.

Berkat penggunaan teknologi hybrid ini, di atas kertas mobil ini bisa meningkatkan efisien bahan bakar hingga 27,8 kilometer per liter dan tingkat emisi CO2 hanya 80 gram per kilometer. 

Mesin Honda City VTEC Turbo

Mesin VTEC Turbo 1.0-liter (Foto: Honda Thailand)

Sementara untuk VTEC Turbo, mobil ini bekali mesin bensin 1.0 liter, VTEC Turbo 3 Silinder, 12 Katup, yang menghasilkan daya 122 Ps pada 5.500 rpm dan torsi 173 Nm pada 2.000-4.500 rpm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda City Sedan 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil