Hanya Ada Satu di Indonesia, Velg HSR FE-04 Midnight Pakai Material Magnesium

HSR Wheel selaku brand velg mobil lokal menghadirkan HSR FE-04 Midnight di ajang IIMS 2024.

Velg berukuran lebar yang cocok digunakan untuk mobil jenis sport seperti Honda Civic Type R ini cuma hanya ada satu di Indonesia.

"Pertama kalinya HSR Wheel membuat velg mobil berbahan magnesium dengan material yang enteng untuk mengejar performa dan hanya satu set kami buat,” ujar Hendra Wijaya, Marketing Director HSR Wheel.

Dikatakan Hendra, velg berkelir midnight black ini untuk pembuatannya menggunakan cara forged.

Baca juga: HSR Luncurkan Velg Baru Desing Deca Series, Cakep Buat Mobil Citycar sampai LSUV

HSR FE-04 Midnight

Dalam proses pembuatannya velg jenis forged ini sendiri memiliki cara serta teknologi yang paling rumit.

Ketika proses produksi, velg forged berbeda dengan casting yang dicetak pada sebuah cetakan.

Pembuatan velg ini menggunakan berbagai macam material berbentuk padat.

Velg forged dibuat dengan cara ditempa, yang menghasilkan velg lebih kuat dan lebih ringan daripada velg steel atau velg alloy pada umumnya.

Tak ketinggalan dalam prosesnya velg forged dipress sehingga menghasilkan velg yang kuat.

Harga Velg HSR FE-04 Midnight di Kisaran Rp100 Juta

Tampilan depan FE-04 Midnight

Tidak diproduksi secara masif, velg berbahan dasar magnesium ini untuk tembus hingga Rp100 juta.

"Untuk harga belum bisa bicara, perkiraan di atas Rp100 juta makannya tidak kita jual. Cuma kita perkenalkan secara eksklusif," ungkap Hendra.

Velg yang nantinya digunakan oleh salah satu pembalap nasional yang digunakan untuk track day dan dipakai langsung turun di sirkuit Mandalika pada April mendatang tersebut memiliki bobot di bawah 10 kilogram.

Baca juga: Modifikasi Velg Pakai HSR BOB, Bikin Tampilan Mobil ala Racing Look JDM

FE-04

"Jika umumnya velg seperti ini bobot satu velgnya 10-an kilogram, ini cuma 7,5 kilogram,” tambahnya.

Bicara soal spesifikasi, velg HSR FE-04 Midnight memiliki diameter 19 inci dengan lebar 9,5 inci rata.

Offset 50, center bore 64,1mm dan pcd 120 untuk lobang baut 5.

Ryan Giffar desainer HSR FE-04 Midnight menyebutkan, untuk pembuatan sketsa desain velg ini tidak membutuhkan waktu yang lama.

"Velg ini bukan cuma fashion, secara konsep adalah sporty dengan menghasilkan performa maksimal. Untuk pembuatan sketsa desain kurang lebih 1 minggu dan cara desainnya lebih ke riset dulu yang pertama adalah brainstorming, kemudian sketsa secara 3D supaya dapat desain secara keseluruhan,” jelasnya.

Ryan menuturkan, desain HSR FE-04 Midnight yang dibuat skaligus menampilkan kesan kokoh.

FE-04 Midnight dibuat dari magnesium

"Saya bikin palang lima seperti ini karena selain terlihat kokoh, ini juga membuat bobot velg lebih ringan saat dibentuk. Hasil desainnya pun jadi terlihat simple, ringan dan gak norak,” serunya.

Bagi yang ingin melihat secara langsung HSR FE-04 Midnight, kalian bisa mengunjungi Booth HSR di Pre Function Hall D booth PD5 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat selama IIMS 2024.

Beragam aktifitas lainnya juga ditawarkan HSR Wheel selama pameran mulai dari program mesin capit, HSR Cartivity, dart games, PS Football Cup, Cek Kondisi Ban, sampai lelang 13 set velg.

Baca juga: Gofar Hilman Luncurkan Velg Ada Gambar Animasi Tahilalats

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Civic Type R

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Nge-Gas Honda Civic Seharga Rp 1,4 Miliar di Sirkuit Mandalika

Tiba-tiba ada Civic Type-R Baru! Keren Gak Nih?

Honda Civic Type R 2021 Hadir Dengan Berbagai Teknologi Balap

Suzuki Ertiga sudah sejak tahun 2012 menyapa publik Indonesia, namun sudah lebih dari 10 tahun usia mobil ini, Suzuki belum mau juga melakukan ubahan yang radikal. Harold Donnel, 4W Head of Brand Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan, untuk sebuah manufacturing otomotif, sebuah produk umumnya memiliki lifecycle sekitar 4-5 tahun. Namun itu bukan sebuah ketentuan yang sahih, bisa saja dipercepat atau malah rentang waktunya jadi lebih panjang tergantung kondisinya. "Idealnya life
Toyota Agya GR Sport 2023 memang sudah diturunkan pada beberapa ajang motorsport Nasional seperti Kejurnas Slalom hingga Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Melalui tim official Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) city car terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM) itu turun dalam Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200. Tapi ternyata, mobil balap Toyota Agya generasi kedua ini bukan cuma bisa kalian lihat sata berlaga di lintasan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, namun bisa
Selain membeli, biaya servis Wuling Air ev dan BinguoEV tentunya harus jadi perhatian Anda untuk mempertimbangkan cost of ownership dari mobil listrik tersebut. Namun sama seperti kendaraan elektrifikasi lainnya, biaya perawatan mobil listrik jauh lebih murah ketimbang mobil bensin atau mobil bermesin diesel. Semakin bermunculan produsen mobil listrik di pasar otomotif Nasional, membuat Wuling Motors Indonesia memberikan ekstra perhatian untuk memanjakan konsumen pemilik Wuling Air ev dan Binguo
Pada hari pertama IIMS 2024 PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda BR-V N7X Edition, varian terbaru BR-V sekaligus sebagai produk flagshipnya dengan mengusung konsep The Stylish Family Car, yang merupakan produk realisasi dari N7X Concept. Berkolaborasi dengan fashion brand, Shining Bright, PT HPM meluncurkan koleksi apparel eksklusif yang terinspirasi dari produk terbarunya tersebut. Koleksi eksklusif yang dirancang Shining Bright menampilkan desain stylish dan nyaman untuk digunakan p
Parfum mobil umumnya digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin dengan memberikan aroma segar dan wangi. Untuk keawetan parfum mobil yang dijual di pasaran umumnya hanya bertahan hingga 30 hari. Sebagai solusinya PT Laris Chandra menghadirkan California Scents Spillproof melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. California Scents Spillproof sendiri merupakan parfum mobil yang sangat legendaris di era 90-an. Pengharum mobil dengan kemasan kaleng anti tumpah i

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda Civic Type R
Lihat