window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Begini Gaya Praktis Ubah Tampilan Yamaha Fazzio dan Grand Filano

Ilham · 7 Nov, 2023 08:30

Modifikasi Classy Yamaha

Modifikasi Classy Yamaha
  • Kreasi dari event modifikasi di Medan.
  • Tak mengubah desain bawaannya.

Dua model dari segmen Classy Yamaha, yakni Fazzio dan Grand Filano sama-sama mengusung desain retro stylish, yang membuat keduanya juga mudah dimodifikasi.

Seperti tampak pada deretan modifikasi di event bertajuk Modificlassy yang pertama kali diadakan di Medan, Sumatra Utara belum lama ini.

Modificlassy diadakan di Pos Bloc (Kantor Pos Besar), Lapangan Merdeka, Medan, event ini mampu menyedot banyak perhatian pengunjung dan peserta. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Honda CBR250RR Dominasi AP250, Jadi Jawara di ARRC 2023!

Wadahi Penggemar Modifikasi Classy Yamaha

Total 36 peserta dari berbagai kalangan turut berpartisipasi memeriahkan kontes modifikasi tersebut.

Event ini diadakan untuk memenuhi keinginan kontes modifikasi para pecinta Yamaha Classy. Sehingga mampu menyedot antusiasme peserta yang terbilang cukup banyak.

Begini Gaya Praktis Ubah Tampilan Yamaha Fazzio dan Grand Filano 01

Yamaha Grand Filano

Saat ini pun, model Fazzio Hybrid Connected dan Grand Filano Hybrid Connected jumlahnya semakin banyak khususnya di kota Medan.

Yamaha Fazzio dan Grand Filano jadi pilihan anak muda di Sumatera Utara, khususnya di kota Medan," ujar Jordan Naibaho selaku Tim Promosi PT Alfa Scorpii.

Para peserta berkompetisi untuk mendapatkan plakat dan juga hadiah jutaan Rupiah. 

Begini Gaya Praktis Ubah Tampilan Yamaha Fazzio dan Grand Filano 02

Motor modifikasi turut diajak rolling thunder.

Selain melihat kreativitas dari peserta, unit yang dimodifikasi juga dinilai dengan mempertimbangkan keselamatan berkendara.

Caranya dengan diadakan uji riding melakukan city touring mengelilingi Lapangan Merdeka.  

Baca Juga: Omesh Lelang Royal Enfield Langka, Cuma 40 Unit di Indonesia!

Modifikasi Dengan Ubahan Ringan

Ubahan motor para peserta pun terbilang ringan agar tetap memperlihatkan ciri khas masing-masing model.

Misalnya Yamaha Fazzio memiliki desain yang cocok dipadukan dengan outfit anak muda zaman sekarang. 

Begini Gaya Praktis Ubah Tampilan Yamaha Fazzio dan Grand Filano 03

Yamaha Fazzio dengan lampu projector.

Sehingga modifikasi yang dilakukan lebih mengarah ke eksterior dan aksesoris yang atraktif. Semisal penggunaan bahan karbon untuk melapisi panel bodi dan lampu projie.

Bisa juga dengan moengobinasikan warna-warna cerah dan menyolok pada bodi. Hal ini bisa membuat tampilan motor lebih atraktif.

Sedangkan Grand Filano Hybrid punya tampilan yang elegan dengan perpaduan warna yang kalem dan juga jadi pilihan anak muda yang ingin tampil beda saat berkendara.

Begini Gaya Praktis Ubah Tampilan Yamaha Fazzio dan Grand Filano 04

Deretan motor modifikasi.

Karena itu, modifikasi yang tersemat pun hanya sebatas penambahan aksesoris hingga decal sticker agar lebih menyolok.

"Fazzio dan Grand Filano dirancang untuk kalangan yang menginginkan gaya hidup yang beda dan fashionable yang mana ini menjadi kebutuhan masyarakat saat ini,” pungkas Jordan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });