Rp 23,85TBC Juta

Harga Honda Sonic 150R 2021 di Indonesia

Spesifikasi Honda Sonic 150R
ModelMoped
Tenaga Maksimal15.82hp
Panel InstrumenDigital
Kapasitas149.16 cc
Opsi startKick & Electric
ABSTidak

Review Honda Sonic 150R

  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Honda Sonic 150R merupakan salah satu motor sport yang menjadi favorit anak muda di Jawa Tengah, dan model ini terus mendapat pembaharuan dan penyegaran sesuai dengan gaya hidup mereka yang agresif dan dinamis. New Honda Sonic 150R menyuguhkan paket lengkap di segmennya yang didukung fitur serta performa mesin yang mumpuni. Bagi penggemar street racing, stripe baru disematkan pada pilihan warna Activo Black dan Energetic Red sehingga semakin menonjolkan gaya hidup pecinta kecepatan. Sementara itu, pilihan warna Honda Racing Red yang terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT), tetap mempertahankan stripe yang mengombinasi warna merah dan putih sebagai ciri utama. Honda Sonic 150R tersedia dalam 4 warna yang berbeda, yaitu: Energetic Red, Racing Red, Aggresso Matte Black and Activo Black. Harga Honda Sonic 150R 2021 dibanderol mulai dari Rp 24 Juta.

  • Desain


    Kali ini New Honda Sonic 150R yang memiliki tampilan terbaru dengan adanya penyematan stripe yang terlihat semakin agresif dan compact, dan membuat motor light sport ini merupakan jawaban bagi gaya hidup generasi muda terkini. Honda Sonic 150R mengaplikasikan desain ramping yang ergonomis, sesuai postur tubuh remaja Indonesia. Tampilan motor ini juga mencerminkan keinginan dan karakter anak muda masa kini dengan desain futuristik dan tajam. Kesan agresif semakin ditonjolkan melalui grafis ekspresif baru pada stripe New Honda Sonic 150R pada pilihan warna Agresso Matte Black. Beragam fitur menarik tertanam seperti lampu depan LED yang memberikan penerangan maksimal ketika malam hari. dengan desain tajam, lampu belakang simple tapi agresif, panel indikator digital dengan informasi lengkap dan mudah dilihat, hingga setang jepit (clip on steering) sebagai salah satu ciri khas yang menunjukkan karakter sporty.

  • Pengendaraan dan Handling


    Honda Sonic 150R menggunakan Suspensi monoshock di belakang yang berguna untuk mendukung kenyamanan dan kestabilan ketika sedang bermanuver. Bagian ini juga didukung dengan desain pelek aluminium sporty, ban tubeless depan dan belakang yang masing-masing memiliki ukuran 70/90-17 dan 80/90-17. Akselerasi dan kelincahan Honda Sonic 150R tersebut mampu mencapai 10,6 detik untuk jarak tempuh 0-200 meter dan itu telah dibuktikan melalui berbagai kejuaraan balap nasional, dan juga kegiatan test ride yang diikuti langsung oleh pecinta motor sport di Indonesia dan handling mantap pada pengendaranya.

  • Mesin & BBM


    Motor Honda Sonic 150R ini menggunakan mesin generasi baru 150 cc DOHC 6-percepatan yang menjanjikan akselerasi terbaik di kelasnya, dan berpendingin cairan yang memiliki power puncak sebesar 16 PS pada 9.000 rpm, dengan torsi 13,5 Nm. Hal ini karena jantung pacu tersebut didesain untuk memberikan limpahan torsi pada putaran mesin (RPM) bawah hingga menengah secara maksimal. Dengan power besar dan berat yang ringan, Sonic mampu berakselerasi dari 0-200m hanya 10,6 detik. Sedangkan untuk sistem bahan bakarnya motor ini mengandalkan sistem Programmed Fuel Injection (FI) untuk menekan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Bahkan, diketahui Honda Sonic 150R ini telah lolos standar emisi gas buang Euro 3 yang ramah lingkungan dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Lalu, Honda melengkapi spesifikasi Honda Sonic 150R dengan tangki BBM yang mampu menampung kapasitas 4 liter.

  • Pengereman dan Keamanan


    Sampai saat ini motor Honda Sonic 150R ini masih menggunakan cakram hidrolik baik rem depan maupun rem belakang yang akan memberikan cengkeraman kuat saat Honda Sonic 150R berhenti secara mendadak. Untuk menambah kenyamanan, spesifikasi Honda Sonic 150R pada bagian kaki-kaki pun dipersenjatai dengan velg 17 inci yang dibalut dengan ban depan berukuran 70/90 serta ban belakang berukuran 80/90.

  • Kesimpulan

    Motor ini dikhususkan untuk jalanan dalam kota maka torsinya lebih galak sehingga memberikan performa akselerasi lebih baik. Hal ini lah yang membuat Honda Sonic 150R diklaim memiliki karakter mesin yang gahar pada putaran bawah karena kompresinya cukup besar. Selain itu, Honda sendiri menggunakan rangka tipe perimeter frame yang merupakan material yang ringan namun sangat kokoh untuk meningkatkan kemampuan handling dan manuver Honda Sonic 150R ini. Jadi, untuk jalanan berkarakter lambat atau cepat, motor ini tetap enak dikendalikan.

Warna Honda Sonic 150R

Energetic Red

FAQ Honda Sonic 150R

Model Populer

VS