Triumph Bonneville Bobber

Harga Motor Triumph Bonneville Bobber 2023 Terbaru

Model Cruiser
Tenaga Maksimal 76 hp
Panel Instrumen Digital
Kapasitas 1200 cc
Opsi start Listrik
ABS Ya
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915666035-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915666035-0'); });
  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Triumph Bonneville Bobber diperbarui pada 2021 dengan semua model dalam jajaran Modern Classics menerima banyak pembaruan yang bertujuan untuk menambah kesegaran visual dan meningkatkan kinerja dan kenyamanan. Total tiga pilihan warna akan tersedia untuk Bobber, yaitu: Matt Storm grey dengan Matt Ironstone, skema Cordovan Red baru dan opsi Jet-black klasik. 

    Sepeda motor ini juga menggunakan rangka jenis Tubular steel cradle yang terkenal sangat kuat dan memiliki kesimbangan yang baik. Selain itu, walaupun tampilannya memberikan kesan desain retro, tetapi itu tak membuat kesan jadul pada bagian panel digital dalam memberikan informasi yang cukup baik. 

    Pada sistem pengereman Triumph Bonneville Bobber yang diusungnya juga telah dilengkapi dengan rem cakaram kembar milik brembo, sedangkan untuk sistem pencahayaanya juga sudah menggunakan teknologi pencahyaan LED yang dapat membantu pencahayaan yang maksimal di malam hari. Harga Triumph Bonneville Bobber 2021 dibanderol sekitar 536 juta.

  • Desain

    Pada Model Triumph Bonneville Bobber 2021 ini menghadirkan skema cat dan fitur Bobber Black. Ada beberapa perubahan yang terjadi termasuk roda depan berukuran 16 inci dengan pelek hitam, ban belakang yang lebih lebar, ban Avon Cobra, cakram kembar di depan dengan kaliper Brembo, kontrol traksi yang dapat dialihkan, dan kemudian ada garpu depan 47mm dan monoshock di belakang. 

    Seat-nya memiliki ketinggian hanya 690mm yang dapat disesuaikan dan begitu juga instrumennya sehingga memudahkan semua orang untuk mengendarainya dan memberi rasa kenyamanan saat berkendara di jalan. Pada bagian depannya, motor ini juga mendapat lampu depan full-LED lengkap dengan LED DRL, dan indikator lainnya. Selain itu, motor asal inggris ini akan memiliki berat 228 kg, sedangkan untuk wheelbase sendiri 1.510 mm.

  • Pengendaraan dan Handling

    Dengan keaslian ikonik yang tiada tara dan kemampuan modern, Bonneville Bobber memberikan yang terbaik dari kombinasi Bobber dan Bobber Black generasi sebelumnya untuk perjalanan yang luar biasa dengan didukung oleh penampilannya yang menawan. Garis klasik yang halus dengan teknologi modern yang terintegrasi dengan indah dan mesin Bonneville Twin torsi tinggi yang mendebarkan berada di jantung salah satu sepeda motor paling diinginkan, menarik, dan bergaya yang pernah dibuat Triumph dengan didukung oleh handlingnya yang mudah. 

    Triumph Bonneville Bobber berakselerasi dengan keras dalam garis lurus, dan dengan mudah mencapai kecepatan tiga digit dalam waktu singkat.Sementara Bobber tidak memiliki masalah jelajah pada kecepatan yang lebih tinggi, pengendara mungkin memiliki beberapa masalah terutama dengan stang yang lebih tinggi. 

    Melihat gaya pengendaraan Bobber, Anda akan menganggapnya tidak memiliki banyak kemampuan menikung, tetapi ia menangani tikungan dengan mudah dengan pusat gravitasinya yang rendah. Dengan Anda duduk tegak sepenuhnya, lutut Anda di tikungan 90 derajat, dan stang yang agak rendah dan lebar akan membuat pengendaraan lebih nyaman. Namun, Bobber bukanlah sepeda motor yang ideal untuk perjalanan jauh. 

  • Mesin & BBM

    Triumph Bonneville Bobber 2021 mengusung mesin silinder kembar 1.200 cc yang sama seperti sebelumnya dan menghasilkan 78 hp dan torsi 106 Nm. Mesin yang sesuai dengan BS6 ini dikatakan lebih responsif daripada versi BS4-nya, dengan kurva torsi lebih halus dan lebih penuh dan didukung oleh sistem transmisi 6 percepatan manual dengan assist clutch.

    Seperti sebelumnya, Bobber juga mendapatkan dua mode berkendara yaitu Rain dan Road, yang mana ini dapat mengubah respons throttle dan pengaturan kontrol traksi agar lebih sesuai dengan kondisi berkendara. Selain itu, mesin tersebut juga memberikan emisi yang lebih rendah dari generasi sebelumnya, dan dapat meningkatkan penghematan bahan bakar. Selain itu, jarak berkendara juga ditingkatkan dengan tangki bahan bakar 12 liter baru yang lebih besar yang memberikan jangkauan hingga 33 persen lebih banyak.

  • Pengereman dan Keamanan

    Bobber sekarang mendapat roda depan 16 inci sebagai standar, dilapisi karet Avon Cobra yang gemuk dan menggunakan tipe rem cakram 310mm kembar standar di depan dengan dua kaliper piston ganda oleh Brembo, garpu Showa 47mm yang lebih gemuk (mengganti garpu KYB 41mm) . Dengan adanya ini, keduanya sudah pasti akan memberikan pengggereman terbaik dalam berbagai medan. 

    Selain itu, pengeremannya juga telah semakin disempurnakan dengan adanya sebuah fitur penggereman ABS. Triumph Bonneville Bobber juga menggunakan suspensi depan jenis kayaba 41 mm forks, 90 mm travel dan untuk suspensi belakangnya menggunakn jenis kayaba monoshock dengan linkage 76.9 mm rear wheel travel. Dengan kedua suspensinya akan memberikan kenyamanan salama berkendara pada semua medan.

  • Kesimpulan

    Triumph Bonneville Bobber 2021 menghadirkan pembaruan baru dengan finishing hitam memberikan daya tarik yang lebih memukau pada motor dan menawarkan sebuah performa menarik dan memberikan kenyamanan saat dikendarai. Motor ini juga sudah dipadukan dengan fitur-fitur canggih pada bagian spedometernya yang didesain dengan sangat apik dan dan juga memberikan pilihan 2 mode berkendara. Kemudian untuk perfoma mesin juga diklaim sangat gahar. Namun, motor ini tidak bisa digunakan untuk berboncengan dan harganya juga cukup mahal.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915733902-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915733902-0'); });
  • Apa Indikator Standar Samping dari Triumph Bonneville Bobber?

    Inilah Indikator Standar Samping yang dilengkapi di Triumph Bonneville Bobber. varian yang memiliki adalan:

    VarianTriumph Bonneville Bobber Black
    Indikator Standar SampingN
  • Apa durasi pengisian baterai dari Triumph Bonneville Bobber?

    Inilah durasi pengisian baterai yang dilengkapi di Triumph Bonneville Bobber. varian yang memiliki adalan:

    VarianTriumph Bonneville Bobber Black
    durasi pengisian bateraiN
  • Apa Berat Kosong yang dimiliki Triumph Bonneville Bobber ?

    Triumph Bonneville Bobber tersedia Berat Kosong :238 kg.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Model_Mrec1_pc', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649915808056-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915808056-0'); });
Moto Guzzi V9
Rp 570,00 - 595,00 Juta
Moto Guzzi V7 II
Rp 408,00 - 480,00 Juta
VS