window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Suka Layout Mandalika, Bagnaia Tenang Hadapi Tekanan dari Martin

Ary · 11 Okt, 2023 08:30

Bagnaia MotoGP Mandalika

Bagnaia hadir memenuhi undangan acara Meet and Greet Ducati Corse gelaran Shell Advance.
  • Bagnaia masih memimpin klasemen namun hanya terpaut 3 poin saja dari Martin.
  • Bagnaia menyukai layout Sirkuit Mandalika.
  • Kerja sama Shell Advance dan Ducati Corse terjalin hingga 2027.

Jelang MotoGP Mandalika, Francesco Bagnaia masih memimpin klasemen meski terpaut tipis saja dari Jorge Martin. Pertanyaannya, akankah kedigdayaan joki pabrikan Ducati ini bertahan di seri ke-15 nanti?

Pecco, sapaan akrab Bagnaia patut tertekan mengingat keunggulannya hanya 3 poin saja di atas Martin. Sementara si pembalap Pramac Ducati Racing begitu dominan dalam beberapa putaran terakhir. 

Paling baru, Martin menjadi penguasa MotoGP Jepang lewat kemenangan di Sprint Race dan Race. Berkat hasil tersebut pula Martin kian dekat dengan Bagnaia. 

Bagnaia Suka Layout Mandalika

Wajar jika kemudian Pecco tertekan jelang MotoGP Mandalika nanti. "Tekanan selalu ada, saa seperti musim lalu. Tapi, kita lihat nanti di belapan, saya suka layout Sirkuit Mandalika karena bagus buat saya dan tim," kata Pecco di acara jumpa pers bersama tim Ducati Corse dan Shell Advance di bilangan Senayan, Jakarta Pusat (10/10/2023). 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Paolo Ciabatti Ducati MotoGP

Ciabatti berharap cuaca di Sirkuit Mandalika bagus

Baca juga: Peluang Jorge Martin Rebut Klasemen di MotoGP Jepang

Hal serupa juga terlontar dari Paolo Ciabatti selaku Sport Director Ducati Corse. Ia mengaku senang bisa kembali lagi ke Indonesia, ditambah banyak fans Ducati di sini. Namun, dia berharap balapan berlangsung dalam cuaca yang baik. 

"Kita ingat tahun lalu saat balapan pertama di Indonesia, cuacanya tidak baik dan ada seorang wanita beraksi mencoba menghentikan hujan. Harapannya kali ini cuacanya baik dan tidak hujan. Kalau mau, hujan turun Senin saja," canda Ciabatti di lokasi serupa. 

25 Tahun Kerja Sama Shell Advance dan Ducati Corse

Selain jumpa fans, Shell Advance menegaskan diri sebagai sponsor Ducati Corse. Sebagaimana diketahui, selama 25 tahun kemitraan teknis (technical partnership) Shell Advance telah berhasil membawa Ducati Corse memenangkan lebih dari 150 podium di MotoGP dan World Superbike Championship, termasuk delapan juara dunia MotoGP, salah satunya MotoGP 2022. 

Selain menghasilkan berbagai kejuaraan, kolaborasi ini juga menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance melalui formulasi khusus, Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology.

Pada Maret 2023 lalu, Shell memperbarui kerja sama dengan Ducati Corse dan masih mempertahankan hubungan kemitraan teknis hingga 2027. Shell Advance akan terus fokus pada inovasi untuk menghasilkan produk berkualitas dalam mendukung performa kerja mesin secara maksimal.

Ducati Corse MotoGP Mandalika

Kerja sama Shell Advance dan Ducati Corse sudah berlangsung selama 25 tahun

Baca juga: Marquez dan Honda Resmi Berpisah, Celoteh Bagnaia Terbukti!

"Dalam upaya mendorong kinerja maksimum sekaligus mempertahankan keandalan sepeda motor para pembalap, Shell Advance selalu siap memberikan pasokan produk pelumas berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi Active Cleansing Technology, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Ducati Corse," Andri Pratiwa, Direktur PT Shell Indonesia. 

"Kami sangat senang balapan di Mandalika tahun lalu dan menantikan akhir pekan yang akan datang. Dengan kemitraan teknis kami bersama Shell Advance, kami yakin dapat memberikan performa yang konsisten selama akhir pekan balapan dan menjaga Ducati Corse di level tertinggi dalam dunia balap," tutup Ciabatti. 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });