Dari Honda Vario Sampai TVS Dazz, Ini Pilihan Skuter Matic Bekas Rp 5 Jutaan

Pilihan matic bekas Rp 5 jutaan
  • Merek Yamaha paling banyak.
  • Rata-rata usianya sudah di atas 10 tahun.

Punya uang sekitar Rp 5 jutaan, yang bisa dipilih oleh calon pengguna motor mungkin menjadikannya DP atau uang muka kredit. 

Tapi jika kebutuhan mobilitas mendesak dan tak ingin terbebani cicilan, maka motor bekas bisa dilirik. Apalagi saat ini pilihan motor bekas dengan banderol sekitar Rp 5 jutaan sudah cukup melimpah.

Termasuk jenis skuter matic yang dikenal praktis untuk kebutuhan harian. Berbagai merek dan tipe pun ditawarkan di segmen matic seken Rp 5 jutaan. Apa saja pilihannya?

Baca Juga: Kiprah Suzuki Spin, Matic Entry Level Bermesin Paling Besar Pada Masanya

Honda

Pabrikan Honda menghadirkan motor matic sejak tahun 2006 lewat Vario 110 karburator.

Honda Vario karbu

Nah, saat ini opsi Vario 110 karbu generasi pertama sudah bisa ditebus di angka Rp 4-5 jutaan saja. Harga jualnya tergantung dari kondisi motor dan hidup-matinya pajak.

Suzuki

Dari pabrikan Suzuki, motor matic bekas Rp 5 jutaannya lebih beragam. Rata-rata punya basis mesin 125 cc, pendingin udara dan karburator.

Suzuki Skydrive

Misalnya saja Suzuki Spin yang dulu sempat digemari pecinta Suzuki sebagai pesaing Yamaha Mio dan Honda Beat. Versi awal (2006) matic Suzuki ini sekarang dapat ditebus mulai Rp 3 jutaan saja.

Baca Juga: Yamaha Mio J Bekas Patut Dilirik Buat Harian, Ini Lima Faktanya

Selanjutnya ada Suzuki Skydrive, dijual pada rentang Rp 4,5-5,7 jutaan. Harganya dipengaruhi kondisi dan tahun pembuatan. Sebagai catatan, Skydrive pertama muncul di tahun 2009 silam.

Jika ingin model lebih muda, coba lirik Suzuki Hayate bekas. Sebab motor yang rilis pada 2011 ini bisa didapat di kisaran Rp 4-5,8 juta saja.

TVS

Pabrikan motor asal India, TVS meluncurkan matic entry level mereka Dazz pada tahun 2013 lalu. Hingga saat ini, TVS Dazz masih diproduksi dengan varian injeksi dan karburator.

TVS Dazz

Peminat unit bekasnya matic bermesin 110 cc ini sudah bisa membeinya dengan harga Rp 3,5-5 jutaan saja untuk versi karburator buatan 2013-2014.

Yamaha

Boleh dibilang motor matic Yamaha dengan harga Rp 5 jutaan punya pilihan paling banyak. Sebab model yang ditawarkan sejak tahun 2002 pun beragam. 

Yamaha Mio J

Sehingga selain bisa dilihat dari tahun pembuatannya, harga juga dipengaruhi oleh kondisi motor. Oiya, rata-rata basis yang dipakai di motor Rp 5 jutaan adalah Mio Series dan keluarga Yamaha Nouvo.

Seperti Yamaha Nouvo versi awal, keluaran 2002-2005 bisa ditebus mulai Rp 5 jutaan. Untuk dicatat, harga ini bukan hasil restorasi yang bakal meningkatkan harga jualnya berkali lipat.

Kemudian Yamaha Mio karbu baik dari versi lama dan smile (facelift) sudah dilepas Rp di angka Rp 4,5-5 juta. Pun demikian dengan versi Mio Soul buatan 2009 ke bawah yang dijual mirip-mirip.

Mio GT

Kepengin matic bermesin injeksi, maka pilihannya ada Yamaha Mio J, Mio GT hingga Soul GT yang rata-rata buatan 2013 ke bawah. Harganya masih di rentang Rp 4,5-5,5 jutaan.

Kesimpulan

Pilihan skuter matic bekas Rp 5 jutaan memang beragam. Namun sebaiknya cek juga detail kondisinya terlebih dulu sebelum menebus.

Sebab rata-rata motor yang ditawarkan sudah berusia 10 tahun atau lebih. Sehingga beberapa komponen perlu diganti dan memerlukan biaya lebih besar.

Jangan lupa juga cek pembayaran pajaknya. Jika menunggak, maka Anda butuh biaya lagi untuk membayar pajak motor tersebut.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Top 5 Artikel : Tes Suzuki Avenis 125, Silikat Pada Motor Matic

Alasan silikat banyak terlihat dimotor matic. Test lengkap Suzuki Avenis 125. Harga bekas Honda Vario 150. Ulasan mengenai Suzuki Avenis 125 2023 ternyata banyak dicari pembaca sepanjang pekan lalu. Hal ini termasuk mengejutkan, karena biasanya atensi untuk produk dari merek selain Honda dan Yamaha cenderung minim. Bisa jadi karena motor ini mulai membuat penasaran banyak orang, sehingga banyak yang ingin mencari tahu lebih detail. Artikel populer lainnya ada silikat yang hanya terlihat pada mot

Simpel, Jajan Busi NGK Sekarang Bisa Lewat Aplikasi!

Bisa didapatkan dengan mudah di marketplace. Ada promo dan hadiah selama persediaan masih ada. Di era yang serba digital ini, beragam informasi hingga membeli keperluan bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone. Hal ini pun nyatanya tak dilewatkan oleh busi NGK di Indonesia. Setelah penantian panjang, PT Niterra Mobility Indonesia selaku produsen Busi NGK di Indonesia akhirnya mengumumkan kehadiran official store mereka. Hal tersebut sekaligus menjawab pertanyaan yang selama ini terlontar d

Pahami Lagi Syarat, Cara dan Biaya Urus STNK yang Hilang

STNK jadi salah satu dokumen penting kendaraan. Jika hilang segera lapor dan buat surat kehilangan. Proses pembuatan cepat. STNK motor hilang jelas langsung terbayang rumitnya proses pengurusan sampai bisa mendapatkan STNK yang baru. Apalagi STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan jadi salah satu dokumen penting, yang harus dipegang oleh pemilik kendaraan bermotor. Jadi jika STNK hilang, rasanya gak nyaman berkendara di jalan umum pakai motor, ada rasa deg-degannya. Betul? Soalnya jika terkena raz

Cek Lokasi dan Tarif Parkir Motor Sekitar Stasiun LRT Jabodebek

Beberapa stasiun LRT tak menyediakan lokasi parkir. Tarif parkirnya berbeda-beda. LRT (Lintas Raya Terpadu) Jabodebek resmi beroperasi sejak Agustus 2023 lalu. Moda transportasi ini pun mulai jadi andalan pekerja yang tinggal di pinggiran Jakarta. Ongkos sebesar Rp 5.000 selama promo hingga akhir September membuat LRT cukup terjangkau bagi banyak orang. Kabar baiknya, mulai 16 September 2023 waktu operasionalnya ditambah. Sehingga makin memudahkan penggunanya. Termasuk para penglaju yang memakai

Cara Aman Touring Berkelompok, Ingat Jangan Arogan di Jalan!

Perlu persiapan matang sebelum perjalanan. Pecah rombongan jika peserta terlalu banyak. Jangan aroga dengan pengendara lain. Pemerintah sudah merilis daftar cuti dan libur untuk tahun 2024, untuk yang hobi touring bisa langsund dipersiapkan nih. Touring memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh para bikers, karena bisa melepas penat. Berkendara berkelompok dengan jarak jauh juga tanpa disadari bisa mengganggu hak pengguna jalan lain, serta ada potensi kecelakaan. Maka dari itu

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha MIO Z
Lihat