Tanpa Konektivitas, Yamaha Aerox 155 Lite Version lebih Murah Ratusan Ribu

Yamaha Lite Version hadir sebagai line up non-Connected
  • Kehadiran Yamaha Aerox warna Cyber City tanpa konektivitas gawai.
  • Ada lima produk non-Connected yang bisa dipilih
  • Perbedaan harga tidak signifikan dan garansi sasis 5 tahun.

Yamaha Aerox 155 lite version, menjadi jawaban bagi masyarakat yang tidak membutuhkan fitur konektivitas. Varian ini juga tersedia pada Aerox Cyber City. 

Tipe ini sendiri hadir sebagai line up tambahan pada generasi terbaru Aerox. Resmi dipasarkan pada 2022, diferensiasinya terletak pada pewarnaan bodi berkonsep bunglon. 

Dilihat dari samping, unit ini tampak hanya menggunakan warna biru. Namun dari sisi lain yaitu depan dan belakang, warna ungu lah yang kentara.

Warna tersebut lantas dipadukan stripe bodi bergaya futuristik serta pelek berwarna oranye. 

Sementara untuk perbekalan, serupa Aerox terbaru dengan kelengkapan berupa konektivitas. Fitur ini tersedia berkat adanya teknologi CCU (Comunication Control Unit) yang terhubung dengan aplikasi bernama Y-Connect. 

Menu yang disajikan pun terbilang lengkap. Namun menurut Yamaha Indonesia, tidak semua masyarakat membutuhkan fitur demikian.

Versi non-Connected meliputi Yamaha Grand Filano dan Yamaha Fazzio

Baca juga: Bukan 1 Tahun, Garansi Rangka Motor Yamaha Sekarang 5 Tahun!

Atas alasan tersebut lah Yamaha Aerox 155 non-Connected dirilis. Menariknya, opsi baru ini tersedia pada Aerox Cyber City. 

Artinya, konsumen kini bisa membeli unit Aerox berkelir bunglon namun dengan harga lebih murah. Selain itu, ada pula Yamaha Aerox tipe standar yang juga tanpa konektivitas.

Faktanya, produk non-Connected lainnya juga tersedia pada Yamaha NMax S, Yamaha Grand Filano Neo dan Yamaha Fazzio Neo.

Dyonisius Beti, President & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufactuiring (YIMM) mengatakan, kini konsumen memiliki banyak pilihan untuk membeli motor sesuai kebutuhan.   

"Kami menyebutnya dengan varian “Lite Version”. Sengaja kami hadirkan varian baru tanpa fitur Connected untuk merespons permintaan konsumen yang sangat besar di market. Selain itu, kemunculan Lite Version ini tentunya juga melengkapi jajaran line up sepeda motor yang sudah ada di kategori Maxi dan Classy. 

Kendati lebih murah tanpa CCU alias konektivitas gawai, selisih harga kelima produk dengan tipe Connected hanya terpaut ratusan ribu saja. 

Baca juga: Membandingkan Mesin dan Konsumsi Bensin Yamaha Lexi dan Honda Vario 125, Siapa Unggul?

Perbedaan Harga
Yamaha non-Connected Product Yamaha Connected Product
Yamaha Aerox Cyber City: Rp 27.375.000 Yamaha Aerox Cyber City: Rp 27.625.000
Yamaha Aerox STD: Rp 27.175.000 Yamaha Aerox Connected (STD): Rp 27.425.000
Yamaha NMax S: Rp 32.625.000 Yamaha NMax Connected (S): Rp 32.875.000
Yamaha Grand Filano Neo: Rp 26.750.000 Yamaha Grand Filano Neo: Rp 27.000.000
Yamaha Fazzio Neo: Rp 22.400.000 Yamaha Fazzio Neo: Rp 22.650.000

*Harga on the road Jakarta

Namun yang tak kalah penting, semua line up matic Yamaha termasuk Aerox non-Connected dan lainnya seperti disebutkan di atas, mendapatkan garansi rangka selama 5 tahun. Dengan catatan, berlaku untuk pembelian unit mulai Oktober 2023. 

Jadi, mending Connected atau non-Connected nih?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi inform...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Perubahan Honda RC213V, Tunggangan Marquez dari Tahun 2012-2016

Honda RC213V jadi andalan Marquez selama 11 tahun. Ubahan terlihat langsung di fairingnya. Selama 11 tahun bersama, tentu sulit membayangkan melihat motor Honda RC213V tanpa nomor 93 milik Marc Marquez, atau sebaliknya. Sebab keduanya seolah sudah identik. Sebab selain banyaknya kemenangan dan podium yang dicetak, sejak naik ke kelas MotoGP pada musim 2013 silam, Marc Marquez belum pernah sekali pun pindah tim dan tunggangan. Namun musim 2023 ini akan menjadi akhir cerita manis tersebut. Sebab M

MForce Indonesia Siapkan Motor Baru Untuk Akhir Tahun, Apa Saja?

CFMoto Papio XO-1 akan hadir dalam waktu dekat. Tidak hanya motor bensin, tapi juga akan ada motor listrik baru. Tahun 2023 tersisa sekitar 3 bulan lagi ternyata masih dimanfaatkan oleh beberapa produsen sepeda motor untuk memperkenalkan produk baru, salah satunya seperti MForce Indonesia. MForce Indonesia sendiri merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) beberapa merek motor, seperti CFMoto, SMSport, SYM, dan WMoto dengan line up produk sangat beragam. Mulai dari matic bermesin kecil, matic

Fakta Marc Marquez dan Repsol Honda Dalam Angka

Marquez identik dengan Honda RC213V. Musim perdana langsung sabet gelar juara dunia. Kabar panas dari arena MotoGP mengenai berakhirnya kerja sama antara pembalap Spanyol, Marc Marquez dan tim Repsol Honda akhirnya diumumkan Rabu (4/10/2023). Mengejutkan memang, mengingat kolaborasi keduanya sudah berlangsung sangat lama. Tapi spekulasi kepindahan Marquez sudah diprediksi sebelumnya. Ini karena performa motor Honda RC213V tak lagi kompetitif. Padahal, di era keemasannya hingga 2019 lalu, pemilik

Banyak yang Belum Tahu, Kanebo Tak Boleh Untuk Ngelap Bodi!

Lap chamois bisa merusak bodi. Cara pakai yang salah memperparah efek merusak. Lap microfiber lebih direkomendasikan. Mencuci motor jadi ritual yang kerap dilakukan bikers, dan biasanya menggunakan kanebo untuk membasuh juga mengeringan bodi motor. Tapi tahukah kalian, kalau mencuci motor menggunakan kanebo sebagai alatnya, bisa membuat bodi motor kalian baret-baret! "Karena sekarang itu kanebo kualitasnya tidak bisa dipertanggung jawabkan, mereknya sudah banyak macamnya," buka Joddy Ario dari J

Tiga Teknisi Honda Siap Adu Kemampuan Dikompetisi Tingkat Dunia

Indonesia kirim tiga perwakilan. Ada tes tulis dan praktik. Pertama diadakan Honda Motorcycle Co Ltd. PT Astra Honda Motor (AHM) bakal mengirimkan tiga teknisi andalannya untuk mengikuti kompetisi tingkat dunia, dalam ajang Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023. Kompetisi yang melibatkan seluruh teknisi Honda di dunia itu akan berlangsung di Honda Technical College Kanto, Tokyo, Jepang, 7-8 Oktober 2023. Event ini jadi yang pertama diselenggarakan oleh Honda Motor Co Ltd. Sebelum

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha Aerox Connected
Lihat