window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Bukan 1 Tahun, Garansi Rangka Motor Yamaha Sekarang 5 Tahun!

Ary · 5 Okt, 2023 13:30

Sasis Motor Yamaha

Tampilan rangka motor Yamaha NMax
  • Kasus rangka eSAF Honda bikin Yamaha ikutan repot.
  • Yamaha membuat keputusan besar soal garansi rangka motornya.

Kehebohan pembahasan rangka motor Honda yang belakangan ini terjadi, sedikit banyaknya berpengaruh terhadap Yamaha. Alhasil, membuat jenama garpu tala membuat keputusan besar terkait garansi rangka motor Yamaha. 

Seperti pernah disampaikan oleh Dyonisius Beti selaku President & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini. Semenjak kasus rangka eSAF merebak, ada survei di social media mengenai tren peningkatan terhadap pemilihan konsumen terhadap motor Yamaha. 

"Ada survei yang menyebut konsumen memilih Yamaha itu 56% dan merek lain turun cukup besar," sahut Dyon saat factory visit di Yamaha Pulo Gadung beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Yamaha Ketiban Untung dari Kasus Rangka eSAF Honda?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Namun alih-alih mendapatkan keuntungan, Dyon justru menyebut pihaknya agak kerepotan. "Impak terhadap Yamaha cukup besar. Diler-diler kami cukup repot karena konsumen minta dibuka untuk melihat kualitasnya (sasis)," ungkap Dyon pada acara kunjungan pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat (5/10/2023). 

Garansi Motor Yamaha 5 Tahun

Garansi 5 tahun rangka motor Yamaha berlaku untuk pembelian unit per 1 Oktober 2023.

Garansi Rangka Ditambah

Padahal menurut Dyon, konsumen tidak perlu khawatir dengan rangka motor Yamaha. Seperti pernah dibongkar kali itu, mereka memperlihatkan konstruksi dari sasis motor Yamaha NMax kepada media. 

Salah satu keunggulannya terletak dengan adanya drain hole pada titik terendah sasis. Lubang ini berfungsi untuk mengeluarkan air bilamana terdapat air pada bagian dalam rangka. 

Baca juga: Alasan Yamaha Gear 125 Bekas Layak Dipinang, Harga Murah Hingga Fitur Fungsional

Tak cukup sampai di situ. Bertepatan dengan kunjungan pabrik Yamaha Karawang , Dyon mengumumkan keputusan penting terkait sasis motor mereka. "Hari ini khusus matic category, Yamaha mengumumkan garansi sasis tidak lagi 1 tahun tapi 5 tahun," ungkapnya. 

Ditambahkan Dyon, konsumen juga bisa melaporkan ke jaringan Yamaha apabila mendapatkan masalah terkait sasis. "Tapi tidak usah khawatir dengan rangka Yamaha karena semua terjamin kualitasnya. Kami percaya diri dan yakin karena memiliki material yang tebal, pelapisan anti karat sesuai standar Yamaha dan sudah diekspor ke lebih dari 40 negara" tutup Dyon. 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });