Dapat 5 Bintang di Uji Tabrak ASEAN NCAP, Honda Accord RS e:HEV 2024 Andalkan Fitur Ini

Baru-baru ini All New Honda Accord RS e:HEV 2024 sukses melakukan uji tabrak di ASEAN NCAP dengan meraih predikat tingkat keselamatan yang memuaskan.

Berhasil mengumpulkan 5 bintang ASEAN NCAP, pencapaian yang diraih menunjukkan komitmen kuat dari Honda terhadap keselamatan berkendara.

Data yang diperoleh Accord RS e:HEV berhasil mengumpulkan skor sebanyak 87,44 dari 100 (skor total 105,65/120) yang meliputi uji tabrak depan, uji tabrak samping, dan pengujian fitur keselamatan.

Baca juga: Alasan Honda Accord Generasi 11 Kini Pakai Embel-embel RS

Pengetesan tabrak samping Perlindungan Penumpang Anak (COP)

Untuk Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP), skor yang diraih mencapai 30,90/32, Perlindungan Penumpang Anak (COP) dengan skor 45,25/51, Teknologi Bantuan Keselamatan (SAT) skor 19,50/21, serta Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (MS) yang mengumpulkan skor 10/16.

Accord RS e:HEV meraih predikat skor terbaik bukan tanpa sebab, lantaran generasi ke-11 Accord ini sudah dibekali fitur lengkap dan modern yang dapat melindungi pengguna dan orang sekitar.

Baca juga: Harga Lebih Mahal Bikin Honda Accord RS e:HEV 2024 Menang Banyak Ketimbang Toyota Camry Hybrid

All New Honda Accord RS e:HEV Dilengkapi dengan Honda SENSING

Pengujian fitur Honda SENSING

Sebagai pesaing Toyota Camry dengan menempati segmen sedan premium,  Accord RS e:HEV berhasil dilengkapi dengan fitur keselamatan otonom Honda SENSING.

Fitur keselamatan pintar ini mengintegrasikan kamera sensor depan baru dan radar gelombang milimeter untuk memberikan kesadaran yang lebih baik terhadap kondisi berkendara di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, serta pejalan kaki.

Fitur Honda SENSING yang ada pada Accord RS e:HEV antara lain; Auto High-Beam with Adaptive Driving Beam (AHB with ADB), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruie Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), dan Lane Keeping Assist System (LKAS).

Sebagai fitur keselamatan standar, mobil ini dibekali dengan 8 SRS Airbag yang terdapat di bagian depan, sisi samping dan bagian lutut.

Pengujian tabrak depan

Ada pula Multi-view Camera System, Motion Management System, Driver Attention Monitor, Parking Sensor System, serta Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder, dan Active Cornering Light.

Cara kerja Active Cornering Light membantu pengguna untuk melihat objek di depan saat berbelok dengan memberikan pencahayaan tambahan ke arah yg dituju.

Fitur ini akan aktif ketika pengemudi berbelok pada kecepatan rendah, dan menyala saat lampu depan aktif dengan kecepatan kurang dari 40 km/jam.

Selain itu juga akan aktif ketika menggunakan lampu sein atau menggerakan setir.

Oh iya, mobil ini juga dilengkapi Pop-up Hood System yang akan bekerja secara otomatis ketika sensor membaca kendaraan menabrak pejalan kaki.

Fitur Pop-up Hood System sendiri pertama di jajaran line up terbaru Honda yang tersematkan pada Accord RS e:HEV.

Fitur ini akan mengangkat bagian belakang kap mesin setinggi 100 mm, yang bertujuan untuk mengurangi cidera kepala pejalan kaki.

All New Honda Accord RS e:HEV

Accord RS e:HEV juga mendapatkan Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot di sebelah kiri mobil.

Sebagai informasi, Honda menjadi pabrikan otomotif yang paling banyak mendapatkan penghargaan dari ASEAN NCAP selama dua belas tahun ini.

Tercatat mulai dari 2012 sampai dengan 2024 sudah ada sepuluh model mobil Honda yang telah diuji tingkat keselamatannya oleh ASEAN NCAP yaitu; Honda Accord, Honda City, Honda Civic, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda HR-V, Honda BR-V, Honda WR-V, Honda Brio, dan Brio Amaze.

Baca juga: Preview All New Honda Accord RS e:HEV 2024, Sedan Premium dengan Teknologi Terlengkap

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Accord

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Honda Accord Baru: Hybrid, Jadi Sporty, Makin USDM, Fitur Segudang!

Honda Accord, Pilihan BIG Sedan Paling Sporty, Alternatif Pintar Selain Toyota Camry dan Mazda6

ALL New Honda Accord 2020 TOP SEDAN! - ADS

ALL New 2020 Honda Accord Hybrid and Modulo

Baru-baru ini All New Honda Accord RS e:HEV 2024 sukses melakukan uji tabrak di ASEAN NCAP dengan meraih predikat tingkat keselamatan yang memuaskan. Berhasil mengumpulkan 5 bintang ASEAN NCAP, pencapaian yang diraih menunjukkan komitmen kuat dari Honda terhadap keselamatan berkendara. Data yang diperoleh Accord RS e:HEV berhasil mengumpulkan skor sebanyak 87,44 dari 100 (skor total 105,65/120) yang meliputi uji tabrak depan, uji tabrak samping, dan pengujian fitur keselamatan. Baca juga: Alasan
Haval H6 HEV dan GWM Tank 500 HEV resmi diluncurkan di Indonesia bertepatan dengan berlangsungnya ajang BCA Expoversary 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Kedua mobil ini berjenis Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang didatangkan oleh pihak Great Wall Motor (GWM) Indonesia melalui PT Indochape Indomobil Energi Baru. "Kami sangat bangga dan berterima kasih karena dapat memperkenalkan dua produk terbaru yang kami miliki," kata Constantinus Herlijoso, General Manager PT Indochape Indomobil Energi Baru d
Mitsubishi Fuso Canter Bus diluncurkan secara resmi di Tanah Air pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, dengan penjualan yang baru dimulai akhir tahun kemarin. Untuk mengetahui lebih dekat Fuso Canter Bus, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengajak rekan media merasakan langsung microbus terbarunya tersebut dengan trek Jakarta-Bandung dalam kegiatan "Fuso Jajal Canter Bus Jalan Ke Bandung". Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari 29 Februari hing
Kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 beberapa waktu lalu memang cukup menghebohkan. Selain mobil legendaris ini muncul versi lima pintu, harga Suzuki Jimny 5 pintu sempat jadi perbincangan karena harganya sempat disebut-sebut di mark up oleh oknum sales beberapa hari setelah peluncuran. Kendati demikian, di IIMS 2024 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan bahwa Suzuki Jimny telah mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pamer
Mencari letak cacat mobil bekas sebelum membelinya terkadang bukan perkara yang mudah bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi jika kalian tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang bagaimana mengecek mobil bekas untuk meminimalisir biaya perbaikan di kemudian hari Padahal saat kita berburu mobil bekas, kita diminta harus sangat teliti melihat kondisi mobil yang kita incar. Faktanya, di satu sisi, cukup sering terjadi pedagang nakal mengakali kondisi mobil yang kurang sehat dengan be

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD Seal

Rp 629,00 - 719,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Rp 515,00 Juta

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Juta

Lihat Mobil
Wuling

Wuling BinguoEV

Rp 326,00 - 372,00 Juta

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda Accord
Lihat