window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Preview All New Honda Accord RS e:HEV 2024, Sedan Premium dengan Teknologi Terlengkap

Enda · 7 Des, 2023 16:05

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Generasi ke-11 Accord, All New Honda Accord RS e:HEV 2024 secara resmi diluncurkan di Tanah Air, Kamis (7/12/2023).

Lebih dulu meluncur secara global pada November 2022, sedan premium terbaru Honda dengan teknologi hybrid ini memiliki desain futuristik dan sporty layaknya sedan sport.

Hadir dalam satu varian saja yakni RS e:HEV, All New Accord dibandrol Rp959,9 juta OTR Jakarta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai pesaing dari Toyota Camry, intip lebih dekat ubahan yang terjadi pada All New Honda Accord RS e:HEV melalui ulasan berikut.

Baca juga: Honda Accord RS e:HEV 2024 Resmi Meluncur di Indonesia, Nyaris Semiliar Ini Kehebatannya

Eksterior Honda Accord RS e:HEV 2024 Sporty

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Tampilan depan All New Accord RS

Memiliki dimensi bodi lebar serta atap yang dibuat rendah layaknya sedan sport, pada bagian depannya All New Accord RS tersematkan logo ‘H’ tegak berwarna biru pada grill yang menandakan bahwa mobil ini mengusung teknologi hybrid.

Bicara mengenai grillnya, All New Accord dilengkapi fitur Active Grill Shutter, yang mana kisi-kisi gril akan membuka secara otomatis pada saat mobil dinyalakan sehingga memungkinkan asupan angin dari arah depan masuk ke ruang mesin, sementara ketika mesin mati, kisi-kisi grill ini tampak tertutup.

Untuk sistem pencahayaan yang digunakan, dibekali lampu Full LED Headlight dengan LED Sequential Turning Signal berpenampilan pipih.

Berkat desain lampunya tersebut generasi ke-11 Accord jadi terlihat lebih garang. 

Masih di bagian depan, untuk kacanya terdapat fitur Rain Sensing with Integrated Washer yang akan bergerak secara otomatis ketika sensor mendeteksi adanya kelembaban pada kaca depan.

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Tampilan samping All New Accord RS

Bergeser ke sisi samping, All New Accord RS memiliki Door Handle Illumination yang memperlihatkan kesan prestisius saat kondisi gelap, serta spion dengan Power Retractable Black Door Mirror with Auto Folding & LED Turning Signal.

Untuk lingkar roda, mobil ini diaplikasikan velg 18 inci dengan desain palang lima two-tone yang menampilkan kesan sporty.

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Tampilan belakang

Pada buritannya, desain bodi mobil ini tampak begitu sporty layaknya Civic dimana telah tersematkan Full LED Tail Light serta penggunaan lampu sein LED sequential dan reflector.

Tak ketinggalan juga pada bagian luar terdapat emblem RS sebagai identitas dimana disematkan Black RS Aero Kit pada bagian samping, depan dan belakang.

Guna meningkatkan aerodinamika berkendara, ada pula Shark Fin Antenna dan Trunk Ducktail.

Baca juga: Honda Accord Vigor, Sedan Pop-Up Unik yang Tak Kalah Menarik dari Mazda Astina

Interior All New Honda Accord RS e:HEV

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Interior mirip dengan Civic RS

Melihat ke bagian dalam, All New Honda Accord RS memiliki dashboard yang mewah dengan dilapisi material soft touch serta desain bertekstur di tengah.

Pada center cluster, mobil ini tersematkan headunit 12,3 inci model floating dengan 12 speaker premium garapan BOSE.

Headunitnya sendiri mendukung konektivitas Google built-in guna mengakses berbagai hiburan, yang dapat dikoneksikan nirkabel dengan Smartphone.

Tak hanya itu, sistem hiburannya pun mendukung konektivitas Multi View Camera Assist dengan kamera 360 derajat yang memudahkan pengguna memantau kondisi sektiaran mobil.

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Head Up Display

Guna memudahkan pengendara mendapatkan informasi seputar kendaraan, All New Accord RS e:HEV berhasil dilengkapi layar Head Up Display (HUD) 11,5 inci yang terintegrasi dengan headunit serta metercluster.

Melalui layar HUD-nya dapat menampilkan informasi berkendara seperti navigasi, indikator Honda SENSING, source audio dan kecepatan kendaraan.

Dengan adanya fitur ini pengemudi akan lebih terbantu dan lebih fokus selama berkendara sehingga meningkatkan aspek keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Tampilan meter cluster full digital

Untuk meter cluster yang digunakan mobil ini memiliki ukuran 10,2 inci dengan menampilkan berbagai informasi diantaranya Speedometer, Fuel Meter, Full Screen Map, Sensing Indicator, Power Meter, Hybrid Battery Level hingga Engine Temperature & Status.

Mempunyai desain mewah sekaligus terintegrasi dengan sistem hiburannya, membuat All New Accord RS terasa begitu ergonomis.

Melihat daripada sistem kemudinya, mobil ini dilengkapi dengan material premium berlapis kulit yang nyaman ketika digenggam.

Pada setirnya kalian akan menemukan Steering Switch Audio & Honda SENSING yang memberikan kemudahan kepada pengguna setiap kali berkendara.

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Fitur paddle selector

Di balik setirnya mobil ini juga terdapat Deceleration Paddle Selector yang memiliki fungsi sebagai pedal deselerasi untuk memaksimalkan pengisian daya baterai melalui perlambatan kendaraan atau regenerative braking.

Semakin besar level perlambatan, maka akan lebih banyak daya listrik yang ditransfer menuju baterai.

Menunjang kenyamanan berkendara, kursi pada bagian pengemudi sudah dilengkapi Lumbar Support dan Driver Power Memory Seat with Easy Entry/Exit.

Dengan teknologi dan fitur ini membuat kursi bergerak muncur secara otomatis ketia mematikan mesin, dan akan maju saat mesin dihidupkan.

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Pengaturan jok eletrik 8 arah

Tak hanya jok pengemudi, kursi penumpang depan juga sudah dilengkapi 8-Way Driver Power Seat yang dapat menyesuaikan postur badan serta posisi nyaman berkendara.

Untuk fitur unggulan lainnya, All New Accord RS e:HEV telah disematkan Wireless Charging Console, Dual USB Charger Type C, serta i-Dual Zone Auto A/C dimana pengendara maupun penumpang depan dapat mengatur suhu secara terpisah.

Oh iya, di bagian tengah tombol pengaturan AC-nya terdapat Experience Selection Dial, yang merupakan tombol shortcut untuk memudahkan pengguna mengoperasikan sistem berkendara seperti AC dan pengaturan audio yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Menggunakan Black Leather-Trimmed Seat with Red Stitches pada seluruh joknya, All New Accord RS e:HEV didukung dengan Panoramic Sunroof yang dapat meningkatkan visibilitas sekaligus gaya berkendara.

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Ambient Light

Selain itu juga didalamnya kalian bisa menjumpai Multicolor Interior Ambient Light dengan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan dari penggunanya.

Untuk jok baris keduanya terdapat Rear Center Console serta Rear A/C Ventilation with Dual USB Charger Type C, Rear Side Sunshade serta Electrostatic Touch LED Light yang memberikan kemudahan serta kenyamanan terhadap penggunanya selama perjalanan.

Mengenai bagasinya, mobil ini memiliki ruang akomodasi barang mencapai 568 liter yang dilengkapi sudah dilengkapi Trunk Flat Through Cabin.

Perlu diketahui juga Accord kini sudah dilengkapi Honda CONNECT with Digital Key.

Dengan Honda CONNECT, pengguna dapat menghubungkan mobilnya dengan smartphone guna mengontrol dan mengakses berbagai fungsi serta informasi penting seputar kendaraan.

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Honda CONNECT

Honda CONNECT menawarkan teknologi konektivitas canggih dengan tiga nilai yaitu kemudahan, keselamatan serta keamanan sehingga dapat melayani pengguna dalam mengakses berbagai fitur unggulan.

Pertama kalinya di Indonesia, fitur Digital Key yang disematkan dapat diakses melalui aplikasi Honda CONNECT, dimana fitur ini dapat menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu.

Selain itu juga dapat memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela bahkan mengoperasikan mobil melalui aplikasi Honda CONNECT.

Tidak behenti sampai di situ, masih ada lagi fitur pada Honda CONNECT yang salah satunya fitur Find My Car yang mana mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir.

Baca juga: Honda Accord 2023 Resmi Diluncurkan, Lebih Maskulin Ada Versi Mesin Turbo

Memiliki 8 Airbag dan Fitur Honda SENSING Lebih Lengkap!

Review All New Honda Accord RS e:HEV

All New Accord RS e:HEV dilengkapi fitur Honda SENSING

Sebagai fitur keselamatan standar, All New Honda Accord RS e:HEV telah dibekali 8 SRS Airbag yang terdapat di bagian depan, sisi samping dan bagian lutut.

Dan menariknya terdapat pula Active Cornering Light yang membantu pengguna untuk melihat objek di depan saat berbelok dengan memberikan pencahayaan tambahan ke arah yg dituju.

Fitur ini akan aktif ketika pengemudi berbelok pada kecepatan rendah, dan menyala saat lampu depan aktif dengan kecepatan kurang dari 40 km/jam.

Selain itu juga akan aktif ketika menggunakan lampu sein atau menggerakan setir.

Petama di jajaran line up terbaru Honda, All New Accord RS e:HEV memiliki Pop-up Hood System yang akan bekerja secara otomatis ketika sensor membaca kendaraan menabrak pejalan kaki.

Dimana fitur ini akan mengangkat bagian belakang kap mesin setinggi 100 mm, yang bertujuan untuk mengurangi cidera kepala pejalan kaki.

Sama seperti CR-V dan Civic, Accord terbaru mendapatkan Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot di sebelah kiri mobil.

Fitur Honda SENSING All New Accord RS e:HEV 2024

  • Auto High-Beam with Adaptive Driving Beam (AHB with ADB)
  • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  • Adaptive Cruie Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF)
  • Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW).
  • Lead Car Departure Notification System (LCDN)
  • Lane Keeping Assist System (LKAS)

Mesin Bensin dan Motor Listriknya Menghasilkan Tenaga 207 PS

Review All New Honda Accord RS e:HEV

Mesin 2.000 cc direct-injected 4-silinder segaris Atkinson cycle DOHC

Bicara jantung pacunya, All New Honda Accord RS e:HEV dibekali mesin 2.000 cc direct-injected 4-silinder segaris Atkinson cycle DOHC yang dapat meletupkan tenaga sesbesar 145 PS pada 6.100 rpm serta torsi 179 Nm di 4.500 rpm.

Dipadukan menggunakan gearbox Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT), untuk motor listriknya sanggup memeras tenaga 184 PS pada 5.000-8.000 rpm dan torsi maksimum 335 Nm di 0-2.000 rpm.

Perpaduan antara mesin dan motor listriknya mampu memuntahkan tenaga hingga 207 PS.

Pertama di jajaran mobil baru Honda, All New Accord RS e:HEV memperoleh fitur EV Switch.

Review All New Honda Accord RS e:HEV

EV Switch All New Accord RS e:HEV

Saat mode elektrik diaktifkan, fitur ini memiliki tiga pilihan mode berbeda yang dapat digunakan sesuai dengan keinginan dari penggunanya.

Pada mode Auto, sistem akan menggunakan mode bekendara yang paling efektif sesuai dengan kondisi jalan maupun kebutuhan pengemudi.

Sedangkan mode EV berfungsi untuk mengoptimalkan penggunaan motor listrik dalam berkendara sehingga membuat mesin berhenti bekerja dan menghasilkan zero emission serta mode Charge untuk mengaktifkan mesin untuk mengisi baterai kendaraan.

Selanjutnya mode Charger menghidupkan mesin untuk dapat melakukan pengisian pada baterai.

Untuk mode berkendaranya mobil ini mulai dari  Normal, Sport, ECON hingga Individual.

Paling baru, mode berkendara Individual berguna untuk memudahkan pengemudi dalam mengatur performa mobil agar sesuai dengan selera dan keinginan dalam melewati berbagai kondisi jalan.

Baca juga: Kilas Balik Sejarah Honda Accord di Indonesia, Generasi Maestro dan Cielo Paling Ikonik

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia