Begini Rasanya Jajal Mobil Listrik Honda e Sambil Wisata Sejarah Jakarta

PT Honda Prospect Motor (HPM) berkolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) untuk menggelar rangkaian acara Honda e:Technology City Tour, Kamis (29/2/2024).

Menurut Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy, acara ini merupakan bagian dari edukasi dan riset yang dilakukan Honda untuk mewujudkan visi elektrifikasi di Indonesia. 

"Kolaborasi dengan city tour sekaligus menambah daya tarik bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa yang akan datang," ungkap Billy saat ditemui di sela acara. 

Baca juga: Honda e:Technology City Tour, Berwisata Tempat Sejarah di Jakarta Naik Mobil Listrik

Honda e ikut menemani acara Honda e:Technology City Tour, Kamis (29/2/2024).

Nah, mungkin sebagian dari Anda masih merasa bingung dengan apa maksud dari acara Honda e:Technology City Tour.

Untuk menjelaskannya, kali ini Autofun ikut serta dalam Honda e:Technology City Tour, yang kebetulan kali ini tema yang diusung Tjikini En Omstreken atau dalam bahasa Indonesia berarti Cikini dan sekitarnya.

Jadi, JGG sendiri pada dasarnya merupakan komunitas, yang kerap mengajak masyarakat untuk menjelajahi Jakarta dengan cara berjalan kaki atau Walking Tour.

Baca juga: Mobil Listrik Honda e:N Series Pertama Kalinya Mejeng di Shanghai Auto Show 2023, Diproduksi Massal Tahun Depan!

Honda e saat terparkir di museum Sumpah Pemuda di Jalan Kramat Raya, Jakarta.

Director Jakarta Good Guide Pracandha Adwitiyo menyatakan, menyatakan, acara city tour yang telah disusun ini tidak hanya menjadi perjalanan wisata biasa, tetapi menjadi sebuah tur yang dapat membuat para peserta mengapresiasi sejarah Jakarta yang kaya akan nilai budaya serta nilai historis. 

"Kami mengajak para peserta dapat mengeksplorasi lebih banyak tempat dengan mobil elektrifikasi Honda bersama Jakarta Good Guide,” jelasnya. 

Baca juga: Honda e Sudah Tiba di Indonesia, Sinyal HPM Siap Hadirkan Mobil Listrik

Menjelajah Wisata Jakarta di Sekitar Cikini

Para juranalis ikut merasakan jadi peserta Honda e:Technology City Tour ke musem Sumpah Pemuda 

Karena tema tur kali ini adalah menjelajah wilayah Cikini dan sekitarnya, ternyata di tempat ini beragam lokasi menarik memiliki nilai sejarah cukup menarik. 

Seperti halnya Taman Ismail Marzuki dan Museum Sumpah Pemuda, hingga mencicipi kuliner legendaris yaitu Es Krim Tjanang serta Toko Roti Maison Weiner. 

Selama perjalanan, para peserta akan mendapatkan berbagai informasi menarik dari tempat-tempat bersejarah yang dikunjungi.

Kami juga mendapatkan pengetahuan soal isu-isu lingkungan serta berbagai teknologi ramah lingkungan dari Honda.

Selain berjalan kaki, para peserta juga turut menumpang mobil listrik Honda e

Tak hanya berjalan kaki-kaki, untuk ke beberapa lokasi menarik lainnya, kami juga menumpangi beberapa mobil elektrifikasi dari Honda, Honda Accord RS e:HEV, Honda CR-V RS e:HEV, maupun mobil listrik Honda e. 

Selain mobil-mobil tersebut, Honda juga menampilkan berbagai produk elektrifikasi lain yang dapat dilihat dan dipelajari oleh peserta, mulai dari mobil listrik Honda N-Van EV Prototype, motor listrik Honda EM1 e, hingga power product Honda LiB-AID E500.

Perlu dicatat, masyarakat bisa mengikuti acara Honda e:Technology City Tour yang akan berlangsung mulai dari bulan Maret hingga Juli 2024. 

Koleksi kendaraan elektrifikasi Honda 

Selain rute Tjikini En Omstreken, terdapat pula dua rute lainnya, yaitu Jelajah Kawasan Weltevreden serta Rute Kharisma Menteng. 

Bagi calon peserta yang ingin mengikuti city tour ini dapat mendaftar melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide.

Untuk informasi selengkapnya, dapat melihat di halaman website www.honda-indonesia.com.

Adapun untuk mengikuti rangkaian acara tersebut, maka setiap peserta akan dikenakan biaya Rp150.000, sudah termasuk makan. 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda CR-V

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Nyobain Honda CR-V Terbaru, Peningkatannya Jauh di Luar Ekspektasi

CR-V Baru Makin Banyak Fitur, Jadi Hybrid Pula!

Tes Lengkap Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige 2021 | Test Drive

Haval H6 HEV 2021: Lawan Berat Honda CR-V dan Wuling Almaz! | First Look

MG HS i-SMART Magnify, Pesaing Wuling Almaz RS yang Tak Kalah Keren, Honda CR V Mana Bisa?

Mitsubishi Fuso merilis Mitsubishi Fuso Canter Bus pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu. Kehadirannya sangat ditunggu-tunggu para pelaku usaha travel dan pariwisata namun sayangnya saat itu pihak Fuso sendiri belum menjual secara resmi Canter Bus. "Kita kenalkan di GIIAS tahun 2023, kita start selling itu bulan Desember kemarin, sampai saat ini animo atau responsnya sangat baik. Beberapa order dari dealer setelah menerima order dari konsumen itu cukup sesuai
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) secara resmi meluncurkan Mercedes-Benz CLE 300 4MATIC Coupe AMG Line 2024. Mercedes-Benz CLE merupakan kelanjutan dari tradisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan dengan model sporty dan elegan, menggabungkan antara C-Class dan E-Class. "Seri CLE terbaru ini merupakan cara Mercedes-Benz untuk memenuhi keinginan para pelanggan di segmen C-Class dan E-Class. The All New CLE memadukan proporsi sporty dan elegan dengan gaya desain Mercedes-Benz y
New Mazda CX-3 2024 secara resmi hadir di Indonesia diboyong oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari kendaraan Mazda di Tanah Air. Menempati segmen Compact SUV, Mazda CX-3 terbaru ini siap melawan dominasi Honda HR-V, Hyundai Creta, Toyota Yaris Cross, Wuling Alvez, sampai Chery Omoda 5. Sebagai model baru, tentunya ada sederet perubahan yang dialami New Mazda CX-3 2024 ketimbang pendahulunya, baik dari sisi eksterior, interior, maupun kelangkapan fitur. "Men
Berikut ini adalah skema kredit Toyota Vellfire Hybrid 2024 yang diberikan pihak Auto2000 untuk kalian yang hendak membelinya. All New Toyota Vellfire hybrid secara resmi meluncur dengan segala perubahannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kemarin. Mobil yang masuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) Luxury dengan segala ubahannya ini dibanderol cukup fantastis, yaitu: Toyota Vellfire 2.5 VIP Hybrid CVT Rp1.802.700.000 Toyota Vellfire 2.5 VIP Hybrid CVT (Premium Color) Rp1.
Mitsubishi Xforce tipe Ultimate jadi salah satu bintang yang dipamerkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Bahkan di IIMS 2024 yang berlangsung pada 15-25 Februari kemarin, dari total pemesanan mobil berlogo tiga berlian yang tembus 2.719 unit, peran Compact Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru ini ikut menyumbangkan jumlah pemesanan yang cukup tinggi. Selain banyak dipilih sebagai kendaraan pribadi, mobil ini juga m

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 334,80 - 404,80 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
BYD

BYD ATTO 3

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Neta

Neta V

Rp 379,00 Milyar

Lihat Mobil
DFSK

DFSK Seres E1

Rp 189,00 - 219,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Neta

Neta S

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Maxus

Maxus Mifa

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota GR Corolla

Belum Tersedia

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda CR-V
Lihat