window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Instruktur Safety Riding Indonesia Sabet Dua Juara di Thailand!

Fariz · 4 Mar, 2024 10:30

Instruktur Safety Riding Indonesia Sabet Dua Juara di Thailand! 01

Salah satu instruktur safety riding AHM saat menaklukan tikungan
  • Jadi yang terbaik di kelas 150 cc.
  • Menempati possi 3 untuk kelas 500 cc.

PT Astra Honda Motor (AHM) jadi salah satu pabrikan yang fokus pada ilmu safety riding, dan menularkannya untuk para konsumen setianya.

Selaras dengan hal tersebut AHM turut meningkatkan kemampuan para instruktur safety riding lewat kompetisi nasional dan internasional.

Dan hasilnya pun positif,  termasuk pada kompetisi The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024 di Thailand, 29 Februari – 1 Maret 2024 yang lalu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Inovasi AHM dalam kampanye pentingnya aman berkendara mendapat apresiasi pada ajang bergengsi itu.

Terlebih diuji langsung oleh perwakilan juri dari Honda Motor. Co,. Ltd, Asian Honda. Co,. Ltd, dan Suzuka Traffic Education Center. 

Pada kategori grup ini, Instruktur safety riding AHM, M. Zakky Zulfikar dan Deni Surahman berhasil menorehkan prestasi sebagai pemenang pertama. 

Baca juga: Honda Stylo 160 Hadir di Jawa Barat, Warna ini Tembus Rp 31 Juta!

Para juri menilai inovasi program edukasi keselamatan berkendara yang dilakukan AHM merupakan terobosan yang sangat positif.

Di mana mereka mengembangkan program edukasi safety riding yang mengacu pada realitas kondisi berbasis studi faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor. 

Pengembangan dilakukan mulai dari konten edukasi, kompetensi instruktur, alat bantu yang dibutuhkan, sampai dengan metode evaluasi untuk pengembangan yang berkelanjutan.

Sabet Gelar Tertinggi

Instruktur Safety Riding Indonesia Sabet Dua Juara di Thailand! 01

Para instruktur PT Astra Honda Motor berhasil meraih juara pada kompetisi The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition.

Keunggulan program Safety Riding di tingkat Asia Oceania juga diwujudkan melalui perwakilan kualitas para instruktur binaan AHM.

Gelar juara tertinggi pada kelas 150 cc berhasil diraih oleh Amizar Maas, instruktur binaan AHM sekaligus perwakilan dari main dealer PT Daya Adicipta Motora, Jawa Barat. 

Baca juga: Honda Stylo 160 Naik Daun, Pasar ADV 160 Tergerus?

Pada kategori ini, Amizar yang menggunakan CB150R berhasil menyisihkan 38 instruktur terbaik lainnya dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, India, dan Taiwan. 

Berdasarkan hasil penilaian, Amizar pun meraih skor tertinggi dari semua kategori pada kelas ini dan mengantarkannya sebagai juara umum (overall). 

“Alhamdulilah setelah melakukan berbagai persiapan dan melalui persaingan ketat, saya berhasil meraih hasil terbaik,” ujar Amizar.

Kebanggaan lainnya juga ditorehkan oleh instruktur Dimas Satria K.P, perwakilan dari main dealer PT Mitra Phinastika Mulia, Jawa Timur pada kategori Big Bike 500 cc. 

Instruktur Safety Riding Indonesia Sabet Dua Juara di Thailand! 02

Uji keseimbangan di atas jalur sempit menggunakan Honda CB500F

Baca juga: Honda Vario 125 KZR Harga Bekasnya Manteng, Mesinnya Dikenal Bandel!

Menggunakan CB 500F, Dimas berhasil mengatasi berbagai tantangan pada kompetisi ini dan meraih juara tiga pada kategori 500cc.

“Alhamdulilah saya berhasil mengatasi tantangan ini dan menjalankan strategi dengan baik hingga dapat meraih juara ke-3,” ujar Dimas.

GM Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan, raihan ini semakin mengukuhkan kualitas instruktur safety riding binaan AHM.

Yang semakin sesuai dengan perkembangan kebutuhan edukasi keselamatan berkendara di tingkat internasional, khususnya wilayah Asia & Oceania.

Instruktur Safety Riding Indonesia Sabet Dua Juara di Thailand! 03

Sabet 2 gelar

Baca juga: Honda Akan Tambah Model Motor Listrik Lagi Tahun Ini

“Prestasi para instruktur ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia," ujar Andy.

AHM memiliki fasilitas edukasi safety riding terbesar di Asia Tenggara, yakni di AHM Safety Riding Park yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. 

Selain itu, AHM bekerja sama dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia menyediakan 8 Honda Safety Riding Center.

Lokasi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia ini, sebagai bentuk konsistensi dalam mengkampanyekan safety riding kepada masyarakat di seluruh Indonesia
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });