window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Honda Akan Tambah Model Motor Listrik Lagi Tahun Ini

Herdi · 1 Mar, 2024 11:30

Honda SC e:

Honda SC e: Concept dipamerkan di IIMS 2024
  • Motor listrik terbaru Honda SC e: Concept di IIMS 2024
  • Honda SC e: Concept digadang-gadang bakal diluncurkan di Indonesia

PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan untuk bakal menambah lini sepeda motor listrik terbarunya di Indonesia pada tahun 2024. 

Hal ini disampaikan langsung Senior Manager Corporate Communication AHM, Rina Listiani disela acara Berkendara Aman Bersama Sepeda Motor Listrik Honda, di Ancol, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

"Motor listrik pasti kita akan diluncurkan tahun ini, nanti kita sampaikan, kita belum sampaikan jumlah (motor listrik yang diluncurkan)," ungkap Rina.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga: Honda Kenalkan Motor Listrik SC e: Concept, Calon Vario Listrik?

Meski sudah memastikan untuk menghadirkan motor listrik terbaru, Rina sendiri tidak ingin menyebutkan lebih detail waktu, serta model motor listrik yang dimaksud. 

Akan tetapi, sinyal kuat perusahaan dengan logo saya kepak untuk menghadirkan motor listrik terbaru semakin terkuak.

Terlebih setelah kemunculan Honda SC e: Concept yang dipajang di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kemarin.

Honda Akan Tambah Model Motor Listrik Lagi Tahun Ini 01

Pantas disebut Vario listrik?

Lantas apakah motor listrik terbaru yang dimaksud adalah SC e: Concept yang diproduksi versi massal?

Hal tersebut ternyata langsung dibantah Rina, karena menurutnya motor listrik Honda SC e: Concept masih dalam tahap studi. 

"Memang (tampilannya) menarik, dan banyak apresiasi desainnya, tapi karena masih berupa konsep, kita belum bisa bicara banyak soal spek, kita ingin tahu penerimaan atau masukannya seperti apa," jelas Rina. 

Baca juga: Motor Listrik Honda EM1:e di Jabar lebih Mahal, Berapa Cicilannya?

Tampang depan Honda SC e: Concept

Tampang depan Honda SC e: Concept

Kata Rina studi Honda SC e: Concept saat ini masih berjalan, dan dengan memanfaatkan momentum IIMS 2024, maka bisa mendapatkan respon pengunjung. 

"Memang (pengunjung) menunggu apa Honda SC e: Concept dipasarkan atau tidak, tentunya kami studi dulu apa yang perlu disempurnakan dari model tersebut," ucapnya. 

Kendati demikian, Rina tak menampik, jika salah satu yang dipertimbangkan dalam pengembangan motor listrik terbaru terkait penerapan baterai.  

"Nah, kita coba lihat segala kemungkinan soal EM1 e: ini ada dua opsi bisa on board charger dan swap battery, untuk model berikutnya kita akan studi mana yang paling cocok dan paling sesuai dengan preferensi konsumen," terangnya. 

Baca jugaHonda EM1 e: dan EM1 e: Plus Rilis di Jabar, Harga Jadi Rp 45 Jutaan!

Sekilas Honda SC e: Concept

Honda Akan Tambah Model Motor Listrik Lagi Tahun Ini 03

Punya dimensi lebih besar dari Honda EM1 e:.

Kemunculan Honda SC e: Concept di IIMS 2024  memang untuk pertama kalinya di Indonesia.

Akan tetapi, sejatinya motor listrik konsep dari Honda tersebut sudah pernah dipajang di EICMA, Milan, Italia tahun 2023 lalu.

Jika dilihat dari dimensinya, Honda SC e: Concept memang lebih besar dari EM1 e: atau EM1 e: Plus. 

Maklum, motor listrik ini memang dipercaya bisa digunakan untuk berboncengan, bahkan karena bodynya lebih besar, cenderung disebut Vario versi listrik.

Honda SC e: Concept

Honda SC e: Concept

Honda SC e: Concept ini secara tampilan memang lebih menyegarkan, dan pada bagian lampu-lampu sudah menggunakan LED. 

Tidak disebutkan secara detail, bagaimana jantung pacu yang disematkan pada Honda SC e: Concept. 

Akan tetapi motor listrik ini terlihat menggunakan penggerak tipe side drive, dan tenaga konon akan lebih baik dari Honda EM1 e: yang punya daya 1,7 kW dan jarak 41 km.

Menurut kamu, apakah Honda SC e: Concept akan jadi motor listrik terbaru AHM?


 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });