window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Mubes Jakarta Max Owners Didatangi BNN Jakarta Utara! Ada Apa?

Fariz · 30 Jan, 2024 09:30

Mubes Jakarta Max Owners Didatangi BNN Jakarta Utara! Ada Apa? 01

Para member dan pengurus yang hadir di Mubes JMO 2024
  • Dihadiri oleh para pendiri JMO.
  • Diselingi dengan sosialisasi bahaya narkotika.

Ada yang spesial di Musyawarah Besar (Mubes) ke 5 Jakarta Max Owners (JMO) tahun 2024 ini. 

Pasalnya sebagai salah satu Club Max Series pertama di Indonesia, kegiatan tersebut sampai didatangi BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Jakarta Utara!

Tenang, kehadiran BNN di Yamaha Flagship Shop DDS, Jalan Cempaka Putih, Jakpus (28/1/2024) yang jadi lokasi acara bukan karena ada yang tertangkap ya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Tapi BNN Kota Jakarta Utara memberikan sosialisasi tentang penyalahgunaan Narkoba. 

Materinya mulai dari pengenalan jenis narkoba, dampak dan bahayanya, hingga penanganan bila ada yang terkena penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Yamaha Lexi LX 155 2024 Dibekali Mesin Baru, Akselerasi Makin Jengat!

Peserta Mubes JMO sangat antusias mendengarkan pemaparan tentang Narkoba dari narasumber Fika Dewi Rahmawati, S.Psi., M.Si.

Yang merupakan Penyuluh Narkoba Ahli Muda didampingi oleh Amak Fadoli yang merupakan Staff P2M BNN Kota Jakarta Utara.

Di tempat terpisah, Kepala BNN Kota Jakarta Utara, Kombes Pol. Bambang Yudistira, S.Sos., M.Si., mengapresiasi langkah JMO.

“Kami BNN Kota Jakarta Utara, terbuka kerjasama kepada masyarakat untuk pencegahan dan sosialisasi penyalahgunaan narkoba, agar peredarannya dapat ditekan sejak dini,” jelas Bambang.

MUBES JAKARTA MAX OWNERS

Mubes JMO menjadi  salah satu agenda penting yang digelar setiap dua tahun sekali, maka tak heran jika Mubes JMO mampu menarik minat banyak member untuk hadir. 

Baca juga: Drag Race Yamaha Lexi LX 155 vs Honda Vario 160 Beda Tipis!

Mubes Jakarta Max Owners Didatangi BNN Jakarta Utara! Ada Apa? 01

Penyuluhan mengenai narkotika dari BNN

Ratusan anggota JMO hadir memadati lokasi digelarnya Mubes JMO 2024, para member sendiri berasal dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Ada tiga agenda utama yang menjadi kegiatan saat Mubes seperti Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus JMO, Pemilihan Ketua Umum JMO, dan pengesahan AD/ART perubahan yang disaksikan seluruh member JMO.

Pemilihan ketua umum JMO diikuti dua calon, mereka adalah Izonk dan Danu yang akhirnya menjatuhkan pilihan ke Izonk sebagai pemilik perhitungan suara terbanyak.

Dirinya langsung dilantik menjadi pucuk pimpinan JMO untuk dua tahun kedepan periode 2024-2026.

“Tantangan terbesar menjadi ketua adalah menyatukan perbedaan pendapat, perbedaan karakter, budaya dari member untuk mencapai tujuan bersama."

"Dan tentunya menjadikan JMO lebih maju, guyub dan solid. Karena pada hakekatnya JMO adalah kita dan kita adalah member,” ujar Izonk.

Baca juga: Punya Banyak Varian, Ini Alasan Busi NGK Cocok Buat Motor Kalian

Yang menarik dari acara ini adalah pemilihan berlangsung secara tertib dan demokratis.

Selain itu acara kali ini dihadiri oleh seluruh founder JMO dan beberapa member JMO yang pertama kali bergabung.

Asal Muasal JMO

JMO sendiri berawal beberapa riders, yakni, Achobule, Wahwi, Dedysye, dan Lutfi yang mengadakan kumpul bareng pada 6 maret 2015 di bilangan Mahakam, Jakarta Selatan. 

Lalu berkembang sampai JMO melakukan Mubes di Puncak, Bogor, Jawa Barat pada 9 Mei 2015.

Mubes Jakarta Max Owners Didatangi BNN Jakarta Utara! Ada Apa? 02

Dua kandidat ketua umum JMO periode 2024-2026

Baca juga: Bikin Gaduh, Anak Buah Luhut Klarifikasi Pajak Motor Naik

Saat itu sebanyak 65 pengendara motor Yamaha NMax yang tersebar dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok berkumpul.

Serangkaian acara pada saat Mubes digelar, mulai dari penyusunan AD/ART, pendataan member, aturan safety riding, pemilihan pengurus JMO, dan pengukuhan Achobule menjadi Ketum JMO pertama.

Selamat dan sukses!
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });