window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Vinales Targetkan Podium di MotoGP Mandalika

Ary · 12 Okt, 2023 15:30

Vinales MotoGP Mandalika

Vinales hadir dalam peresmian diler Motoplex Mataram
  • Vinales coba menebus hasil kurang maksimal di MotoGP Jepang.
  • Aleix Espargaro berharap balapan di Mandalika berlangsung dalam cuaca yang bagus. 

Maverick Vinales berupaya menebus kegagalan hasil MotoGP Jepang di MotoGP Mandalika. Pada seri ke-15 tersebut, pembalap Aprilia Racing mematok target untuk meraih podium. 

Di Sirkuit Motegi lalu, Vinales sebetulnya berpeluang meraih hasil terbaik lantaran berada di starting grid kedelapan. Namun saat balapan berlangsung, ia tak dapat memaksimalkan kemampuan Aprilia RS-GP.

Pada saat Sprint Race, pengguna nomor 12 finis kesembilan (1 poin). Sementara pada balapan utama, Vinales tak mendapatkan poin lantaran berada di urutan 19. 

Hasil tak memuaskan itu tentu tak ingin diulangnya kembali di MotoGP Mandalika. Vinales yang kami temui saat meet and greet di Mataram, NTB tampak rileks menanggapi soal targetnya di putaran kali ini. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

"Saya berusaha melakukan yang terbaik dan mencoba untuk mendapatkan podium," kata Vinales di sela pembukaan diler Motoplex Mataram, Rabu (11/10/2023). 

Aleix Espargaro MotoGP Mandalika

Aleix Espargaro berharap balapan di Mandalika berlangsung dalam cuaca yang bagus

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Diler Motoplex Mataram Resmi Beroperasi

"Saya sangat senang berada di sini. Ini adalah tempat penting bagi kami dan kami mengalami berbagai hal menyenangkan baik di sirkuit maupun ketika melihat penggemar di grand stand. Jadi, kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk membuat Aprilia semakin besar," terangnya lagi.

Sirkuit Mandalika Menantang bagi Aprilia 

Perihal Sirkuit Mandalika, Massimo Rivola selalu CEO Aprilia Racing menyebut trek sepanjang 4,3 km merupakan sirkuit yang taktikal dan menantang.

"Tahun lalu, kami memiliki pengalaman yang sangat baik. Trek ini adalah trek yang bagus. Tantangan lain yang kami hadapi sejak awal adalah untuk selalu berada dalam performa terbaik setiap saat kami berada di trek. Kami berharap dapat memberikan penampilan yang kuat, dan kami yakin bahwa kami dapat melakukannya," ungkap Rivola di lokasi serupa. 

Sementara itu, Aleix Espargaro berharap cuaca di Mandalika bisa bersahabat. "Tahun lalu sayangnya kami tidak bisa terlalu menikmati balapan karena hujan yang deras. Akan tetapi walaupun dengan kondisi tersebut, di grand stand penuh banyak orang yang mendukung dan tetap bersemangat. Semoga pada balap kali ini kami dapat semakin bersinar," ujar Aleix.   

Aprilai Racing MotoGP Mandalika

Tim Aprilia Racing bersama Marco Noto la Diega, Managing Director & Country Head PT Piaggio Indonesia dalam peresmian Motoplex Mataram

Baca juga: Suka Layout Mandalika, Bagnaia Tenang Hadapi Tekanan dari Martin

Sebagai informasi tambahan, kedua pembalap Aprilia Racing saat ini berada di 10 besar klasemen sementara MotoGP 2023. 

Aleix menempati urutan 6 dengan perolehan 160 poin. Sedangkan Vinales berada tepat di bawahnya (posisi 7) dan perbekalan sebanyak 139 poin. 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });