window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

AHRT Turunkan 11 Pembalap Ikuti Balap Motor Kelas Dunia Tahun Ini

Harry · 16 Feb, 2024 11:30

AHRT Turunkan 11 Pembalap Ikuti Balap Motor Kelas Dunia Tahun Ini 01

Pengenalan tim balap AHRT.
  • 11 rider untuk ikut berbagai ajang balap.
  • Konsisten pembibitan pembalap muda.

Sebanyak 11 pembalap muda diumumkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengikuti berbagai ajang balap tahun ini.

Hal ini disampaikan pada gelaran IIMS 2024 di Jakarta pada hari Kamis (15/2/2024) kemarin.

Pengumuman ini sekaligus sebagai bukti konsistensi AHM dalam mendukung prestasi anak muda Indonesia.

Seluruh pembalap tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) maupun tim balap yang didukung AHM.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan, pembinaan balap secara berjenjang ini merupakan wujud komitmen kuat AHM di dunia balap.  

"Pendampingan akan terus kami lakukan terhadap talenta balap Tanah Air agar dapat mewujudkan mimpi mereka dalam mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di pentas balap dunia,” ujar Octa.

Pada ajang level dunia, AHM kembali menurunkan pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP World Championship. 

Baca juga : Cetak Sejarah, Veda Ega Pratama Juarai Asia Talent Cup 2023

Torehan sejarah yang diraihnya musim lalu dengan menjuarai seri Catalunya, menjadi motivasi besar Arbi dalam membukukan targetnya di musim ini.

Dalam ajang balap bergengsi Asia, yakni Asia Road Racing Championship (ARRC), AHRT jadi salah satu tim yang kuat.

Di kelas Asia Production (AP) 250, AHM yang di musim 2023 sapu bersih klasemen akhir 1, 2 dan 3, kembali menurunkan Herjun Atna Firdaus. 

AHRT Turunkan 11 Pembalap Ikuti Balap Motor Kelas Dunia Tahun Ini 01

11 rider muda andalan Astra Honda Racing Team.

Pencapaian Herjun yang berhasil menduduki posisi kedua pada persaingan AP250 musim lalu, membuatnya semakin siap menghadapi persaingan musim ini. 

Perjuangan Herjun di kelas ini akan ditemani oleh pebalap muda potensial Kiandra Ramadhipa. 

Bersaing dengan menggunakan Honda CBR250RR, keduanya siap memberikan penampilan impresif.

Untuk kelas Supersport (SS) 600 ARRC, M. Adenanta Putra kembali menjadi andalan.

Adenanta jadi rekan Rheza Danica Ahrens dan peraih juara serta pencetak sejarah Asia Talent Cup musim lalu, yakni Veda Ega Pratama.

Lalu Andi Farid Izdihar yang musim lalu meraih peringkat ketiga pada kelas Asia Superbike (ASB) 1000.

AHRT Turunkan 11 Pembalap Ikuti Balap Motor Kelas Dunia Tahun Ini 02

Veda Ega Pratama juara ATC tahun lalu.

Rider yang akrab disapa Andi Gilang itu kembali dipercaya turun bersama Honda Asia Dream Racing (HADR) pada musim ini.

Pada persaingan di arena balap benua Asia, AHM memiliki fokus dalam beberapa ajang bergengsi. 

Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2024 AHM mewakili Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan.  

Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muh. Badly Ayatullah M akan tampil pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) menggunakan motor Honda NSF250R. 

Baca juga : Crosser AHRT Siap Berlaga di MXGP Belgia, Taklukan Sirkuit Paling Sulit!

TTC merupakan langkah dasar pembinaan balap berjenjang AHM saat mulai menapaki persaingan di level Asia, sebelum beranjak kepada tahap selanjutnya yaitu ATC.  

Beralih ke persaingan arena balap garuk tanah, AHM melanjutkan pembinaan balap di segmen motocross bersama M. Delvintor Alfarizi dan M. Arsenio Algifari. 

AHRT Turunkan 11 Pembalap Ikuti Balap Motor Kelas Dunia Tahun Ini 03

Aksi Adel di MXGP tahun lalu.

Adel sapaan akrab Delvintor, di musim ini kembali bersaing di gelaran balap dunia motocross, FIM Motocross World Championship kelas MX2. 

Adel akan bersaing dalam 11 putaran yang dilaksanakan di Portugal, Spanyol, Perancis, Jerman, Latvia, Republik Ceko, Belgia serta dua putaran di Indonesia.

Sementara crosser muda, M. Arsenio Algifari yang merupakan juara National Motocross Championship 2023 kelas MX 125cc, di musim ini akan bersaing di kelas MX2 pada kejuaraan yang sama.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });