Ini Lima Alasan yang Bikin Yamaha XSR 155 2023 Patut Dilirik

Yamaha XSR 155 2023
  • Cocok buat penyuka motor berpenampilan retro modern.
  • Dilengkapi dengan beragam fitur canggih.

Segmen retro sport yang mulai digemari sejak beberapa tahun terakhir menjadi alasan Yamaha Indonesia untuk turun di kelas tersebut lewat Yamaha XSR 155 (Spesifikasi | Berita).

Motor ini pun menjadi salah satu pengisi segmen motor sport retro modern di Indonesia sejak 2019 lalu.

Basisnya diambil dari varian sport Yamaha yang sudah eksis sebelumnya, yakni MT-15. Namun secara desain eksterior, dirombak total mengikuti warisan klasik dari keluarga XSR Series.

Saat ini, Yamaha XSR 155 berbanderol Rp 37,775 on the road Jakarta. 

Dan pada awal tahun 2023, Yamaha XSR 155 mendapat penyegaran warna yang membuatnya tampil layaknya 'kakak-kakak' mogenya, XSR 700 dan XSR 900.

Empat warna baru Yamaha XSR 155 tersebut meliputi Metallic Red Authentic, Light Blue Wanderlust, Metallic Black Elegance dan Matte Silver Premium. 

Selain warna baru, ada lima alasan lain yang bikin Yamaha XSR 155 bisa dilirik.

Baca Juga: Bukan Bikinan AHM, Tenaga Honda Beat Listrik Ini Setara Motor 125 cc!

Desain Timeless Khas Yamaha XSR Series

Secara bahasa desain Yamaha XSR 155 coba mengombinasikan kesan klasik dan modern dengan sejumlah pendukung.

Mulai dari penggunaan headlamp bulat dan tangki tear shaped. Serta jok single panjang dengan jahitan garis-garis berjuluk 'Single Seat Heritage' guna mempertegas karakter retronya.

Aksen klasik tersebut dibawa dari model Yamaha XS 650 di era 70-an. Kemudian digabungkan dengan teknologi modern bawaan Yamaha MT Series.

Baca Juga: Yamaha Jupiter Z1 2023 Tembus Rp 20 Juta di Solo, Segini Cicilannya

Lampu LED Kombinasi Gaya Klasik dan Modern

Tampilan headlamp dan stoplamp retro dengan model bulat tetap terlihat apik dengan lampu LED yang diusung oleh Yamaha XSR 155. 

Stoplamp unik

Padu padan tampilan retro dan peranti modern ini pun memiliki keunggulan dari segi daya tahan dan tata pencahayaan yang lebih optimal. 

Pengguna Yamaha XSR 155 tak perlu rutin mengganti bohlam dan daya listrik yang disedot dari aki pun terbilang kecil.

Spidometer Digital Mudah Terbaca

Sama seperti lampu, panel instrumen spidometer Yamaha XSR 155 juga menggabungkan kesan retro dan teknologi modern.

Kesan klasik lewat bentuk casing bulat dengan lis lapisan krom mengilap. Serta panel full LCD digital dengan kelengkapan Multi Information Display (MID).

Deretan informasi seperti kecepatan, fuel meter, takometer dan sebagainya pun bisa terlihat jelas berkat penempatan dan pendaran cahaya yang nyaman di mata.

Fleksibilitas di Berbagai Kebutuhan

Yamaha XSR155 dibekali suspensi serupa dengan MT-15, yakni up side down di depan dan monosok di belakang. Tapi ada keunggulan fleksibilitas berkendara yang ditawarkan.

Usung ban dual purpose

Diantaranya lewat ban dual purpose berukuran 110/70-17 di depan dan 140/70-17 untuk bagian belakang. Ban dual purpose tubeless yang dirancang untuk berkendara dalam berbagai kondisi jalan.

Mesin Canggih dan Bertenaga

Urusan sumber penggerak, Yamaha XSR155 dibekali mesin satu silinder, 155cc, liquid cooled, SOHC. Mesin bertenaga 19,3 PS ini juga ditawarkan untuk sensasi berkendara yang menyenangkan.

Basisnya mirip Yamaha MT-15 (kanan)

Apalagi sudah dibekali teknologi baru seperti Valve Variable Actuation (VVA) serta Assist & Slipper Clutch.

Nah, asyik juga kan?

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

15 ribu lebih pengunjung datangi booth Yamaha. Maxi Yamaha masih mendominasi. Model generasi 125 banyak dipilih. Pameran sepeda motor nasional IMOS 2023 telah usai sejak Minggu (29/10/2023) lalu, Yamaha pun jadi salah satu merek yang ikut serta. Dalam keterangan resminya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebut ada lebih dari 15 ribu orang mendatangi booth Yamaha. Pengunjung melihat langsung berbagai produk yang ditawarkan, seperti Maxi, Classy Yamaha, Generasi 125, Sport, Yard B
Penjualan di bulan September sedikit terkoreksi. Tidak ada syarat khusus untuk klaim rangka. Isu rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) sempat menjadi perbincangan yang sangat hangat, bahkan tidak jarang ditemui gambar maupun video yang menunjukkan sasis buatan Honda satu ini. Kasus yang cukup ramai di sekitaran bulan Agustus juga September itu pun memang sedikit berpengaruh terhadap penjualan pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut. Sebagaimana diketahui, tercatat ada beberapa motor Ho
Honda jadi salah satu merek sepeda motor tersukses saat ini Kesuksesan Honda tak lepas dari sang pendirinya Soichiro Honda Honda, siapa yang tak kenal dengan merek otomotif tersebut. Selain dikenal sebagai pabrikan mobil, jenama ini juga eksis di segmen sepeda motor. Di dunia termasuk Indonesia, sepeda motor Honda termasuk yang laris manis lewat model-model yang ditawarkannya. Baca juga: Motor Listrik Honda Siap Dapat Subsidi, Lanjut Model Baru Akhir Tahun! Bahkan di beberapa wilayah di Sumatera
Jadi gelaran perdana RoRI Sub. Chapter Braders. Dimeriahkan band /rif. Sudah lima tahun, komunitas RoRI Sub Chapter Braders menaungi penggemar Royal Enfield di wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Sukabumi, Cianjur dan Sukabumi. Dan event perdana mereka coba digelar besar-besaran untuk memperingati usia kelima tahun, yakni dengan menghadirkan beragam rangkaian acara. Mulai dari turnamen golf pada Jumat, (20/10/2023) lalu pesta anniversary bertajuk Bradershut V yang dihelat 28 Oktober
Harga resmi akan diumumkan saat sudah mendapatkan sertifikasi minimal TKDN. Motor listrik model kedua akan diluncurkan di akhir tahun 2023. Kian hari kian banyak merek sepeda motor listrik yang ada di Indonesia, bahkan merek motor listrik yang sudah ada pun kerap kali menghadirkan desain baru demi menarik minat para bikers indonesia. Dari pabrikan asal Jepang, tercatat ada PT Astra Honda Motor (AHM) yang bahkan sudah menjual motor listrik pertamanya di Indonesia yaitu Honda EM1 e (Spesifikasi |

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha XSR 155
Lihat