window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Makin Mahal Jadi Kompensasi Perbaikan Fitur All New Honda CR-V, Raih 5 Bintang Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Enda · 22 Agu, 2023 15:00

Honda CR-V 2023

Generasi keenam Honda CR-V (Spesifikasi | Berita) pertama kali diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada Maret 2023 tepatnya di Thailand. Setelah Negeri Gajah Putih, All New CR-V diluncurkan di Tanah Air melalui pagelaran GIIAS 2023, Kamis (10/8).

Untuk pasar Indonesia, CR-V terbaru hadir dalam dua varian, yakni; 1.5 Turbo dengan harga Rp739,9 juta dan 2.0 RS e:HEV yang dibandrol Rp799,9 juta. Setelah diluncurkan, mobil ini mendapat sambutan hangat di kalangan pecinta otomotif Tanah Air.

Bagaimana tidak, sampai dengan 20 Agustus 2023 atau 10 hari setelah diluncurkan tercatat sebanyak 938 unit berhasil dipesan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda CR-V 2023

Tampilan belakang All New Honda CR-V

Menyentuh Rp800 juta, CR-V gen 6 dilengkapi dengan fitur keselamatan lengkap. Sepeti yang bisa dilihat kedua model disematkan Honda LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Driver Attention Monitor, 8 Airbags, Hill Descent Control, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, dan Rear Seat Reminder.

Menariknya, mobil ini juga dibekali teknologi Honda SENSING untuk tipe teratas yang merupakan fitur keselamatan ADAS. Adapun fitur ADAS pada mobil ini mencakup; Adaptive Driving Beam, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW),  Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

Honda CR-V 2023

Tes keselamatan All New CR-V Asean NCAP

Memiliki fitur keselamatan lengkap, baru-baru ini CR-V terbaru berhasil meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi dari Asean NCAP yang diumumkan pada 21 Agustus 2023. 

Dimana mobil ini meraih rating tingkat keselamatan tertinggi 5 bintang dengan total skor yang diraih 87.16 dari 100. Tak hanya itu, mobil ini turut menyabet meraih skor 77.07 dari 100 (94.93/120 untuk total skor) dalam serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping, serta pengujian fitur-fitur keselamatan.
Baca juga: Honda HR-V RS Juga Bakal Ada Varian Hybrid Setelah Sukses dengan CR-V e:HEV?

Honda CR-V 2023

Untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) skor yang diraih 31.45/32, selanjutnya Child Occupant Protection (COP) dengan skor 45.81/51, Safety Assist Technologies (SATs) skor 19.50/21, terakhir Motorcyclist Safety (MS) 9/05/16. 

Dalam melakukan tes uji tabrak, Honda bukan hanya melibatkan lembaga keselamatan Asean NCAP namun juga Japan Automobile Research Institute (JARI). Uji Frontal Offset Impact dan Side Impact Test dilakukan menggunakan boneka uji tabrak di kursi pengemudi dan penumpang depan serta dua boneka anak pada Child Restraint System (CRS) di kursi belakang.

Honda CR-V 2023

Tes uji tabrak di ASEAN ini dilakukan dengan kecepatan 64 km/jam ketika menabrak penghalang tabrakan berbahan aluminium. Pengetesan juga terhadap MDB (Moving Deformable Barrier) mendekati mobil yang diuji situasional dengan kecepatan tes 50 km/jam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak ASEAN NCAP yang telah melakukan pengujian teknologi serta fitur keselamatan produk-produk Honda melalui prosedur dan standar yang sangat ketat. Pencapaian yang diraih All New CR-V semakin menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi maupun seluruh pengguna jalan lainnya,” ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resminya.

Baca juga: Harga Hampir Rp800 Juta, Begini Kecanggihan Sistem Hybrid di Honda CR-V e:HEV

All New Honda CR-V Dilengkapi Honda CONNECT

Honda CR-V 2023

Honda CONNECT

Selain memiliki fitur keselamatan komplit, All New CR-V juga mendapatkan teknologi Honda CONNECT. Teknologi ini merupakan pertama kalinya yang disematkan pada CR-V.

Dengan teknologi ini, pengguna dapat menghubungkan mobilnya dengan smartphone melalui aplikasi untuk mengakses berbagai fungsi dan informasi penting yang terhubung dengan mobil. Honda CONNECT menawarkan teknologi konektivitas canggih dengan tiga nilai yaitu kemudahan, keselamatan serta keamanan sehingga dapat melayani pengguna dalam mengakses berbagai fitur unggulan.

Melalui fitur ini pengguna dapat mengakses Vehicle Status yang dapat menampilkan berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai hingga status airbag. Terdapat pula fitur Remote Vehicle Control yang memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone dimana pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C hingga mengontrol mobil untuk memberikan respon berupa lampu yang berkedip pada saat pengguna mencari posisi mobil.

Dari segi keselamatan pengguna dapat mengakses fitur Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang. Kemudian Call Center Support akan menghubungi pengguna dimana melalui fitur ini, pengguna akan mendapatkan bantuan secepat mungkin.

Pengguna juga bisa mendapatkan informasi seputar kendaraan melalui smarphone seperti alarm menyala, menemukan posisi kendaraan, dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Pakai Honda Connect, All New CR-V Bisa Ngobrol dengan Pemiliknya

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil