All New Honda Accord 2023 Segera Rilis di Indonesia, Ada Varian e:HEV Juga

Honda Accord e:HEV 2023 sebagai mobil hybrid yang pernah tampil di GIIAS tahun ini, diprediksi adalah mobil baru Honda yang akan segera dirilis.

Ya, PT Honda Prospect Motor (HPM) dipastikan bakal merilis satu lagi mobil hybrid dalam waktu dekat.

Model ini berati akan menjadi mobil hybrid Honda kedua setelah sebelumnya HPM juga secara resmi meluncurkan All New Honda CR-V e:HEV di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus lalu.

Rencana akan dijualnya satu lagi model hybrid dari pabrikan asal Jepang itu diungkapkan langsung oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & marketing Director HPM.

Sata tampil di GIIAS BSD 2023

"Akan ada dua model hybrid tahun ini, satu sudah ada CR-V, satu lagi tunggu saja, bulan depan, gak lama lagi," jelas Billy ketika ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Brat, Minggu (19/11/2023).

Meski sudah menyebut jadwal peluncurannya, tapi pria ramah itu tak mau membocorkan apa modelnya.

"Modelnya belum bisa saya sebut, tunggu saja bulan depan," ucapnya singkat.

Baca juga: All New Honda CR-V 2.0 Hybrid Diluncurkan di GIIAS 2023, Harganya Nyaris Rp800 Juta!

Intip Spesifikasi Honda Accord 2023

Debut di AS November 2022

Berdasarkan informasi yang berhasil kami himpun, prediksi mobil hybrid Honda terbaru yang akan dirilis Desember 2023 adalah Accord e:HEV.

Sedan medium pesaing Toyota Camry Hybrid itu sebelumnya juga pernah ditampilkan pada ajang GIIAS 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Agustus lalu.

Secara silsilah keluarga Honda, model yang sudah masuk Indonesia itu adalah Accord generasi ke-11 yang selain ada model hybrid juga punya varian mesin ICE.

Pesaing Toyota Camry

Engine yang diusungnya serupa dengan All New CR-V, yaitu varian ICE menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC 4-silinder Turbo namun tenaganya 194 PS di 6.000 rpm dengan torsi 260 Nm pada 1.700-5.000 rpm.

Sementara yang varian hybrid menggunakan mesin 2.0L DOHC i-VTEC 4-silinder Atkinson Cycle lengkap dengan baterai dan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 204 PS dan torsi puncak 335 Nm.

Tidak sampai disitu, mobil ini juga dilengkapi aspek keselamatan aktif, yaitu dengan disematkannya Honda Sensing. Fitur ini pun mendapat peningkatan teknologi dengan menggunakan kamera baru yang bisa mendeteksi citra lebih lebar hingga 90 derajat dan radar sejauh 120 derajat.

Radar sensor ADAS di All New Accord RS e;HEV

Selain itu ada pula tambahan fitur lain seperti Traffic Jam Assist, Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Traffic Sign Recognition juga disematkan pada Accord terbaru.

Kemungkinan besar, All New Accord yang akan rilis di Indonesia ini juga sudah dibekali fitur Honda CONNECT, yang merupakan sebuah aplikasi mobile untuk memungkinkan penggunanya terhubung dengan kendaraan demi mengakses berbagai fitur di mobil tersbeut dari jarak jauh.

Baca juga: Siap-siap Honda Accord Generasi ke-11 Segera Masuk Indonesia

All New Honda Accord Sudah Terdeteksi Ada di Indonesia

Paten desain yang diajukan Honda

Ya, kehadiran Honda Accord generasi ke-11 yang akan masuk Indonesia ini sebelumnya sudah tercium dari paten desain yang dirilis oleh pihak Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI No 1/DI/2023.

Pabrikan berlogo H tegak itu tercatat sudah mengajukan paten desain sebuah mobil berjenis sedan empat pintu, yang didaftarkan atas nama Honda Motor Co.LTD, yang beralamat di 1-1, Minami-Aoyama 2-chome, Minato-ku, Tokyo, 107-8556, Jepang. 

Sama seperti All New CR-V, yang hadir varian RS Turbo dan RS e:HEV

Diketahui mobil yang didesain oleh Takuya Miyazawa, telah telah didaftarkan pada 8 Juni 2022, dan baru diumumkan 16 Januari 2023.

Memang dari desain paten yang dibocorkan DJKI tidak menyebutkan nama dan jenis sedan tersebut. 
Namun, bentuk mobil ini memang tak bisa dibohongi, mirip dengan Honda Accord 2023 yang resmi meluncur di AS awal tahun ini.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Accord

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Honda Accord, Pilihan BIG Sedan Paling Sporty, Alternatif Pintar Selain Toyota Camry dan Mazda6

ALL New Honda Accord 2020 TOP SEDAN! - ADS

ALL New 2020 Honda Accord Hybrid and Modulo

Chery Omoda 5 EV dan Chery Tiggo 8 Pro Max dipastikan hadir di Indonesia tahun depan, keduanya bakal menyapa bertepatan dengan pameran otomotif yang berlangsung di Tanah Air. Demikian di tegaskan Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) saat ditemui di Jakarta, Minggu (19/11/2023). Menurut dia, Chery Omoda 5 EV akan hadir lebih dulu, disusul Chery Tiggo 8 Pro Max kemudian yang bakal jadi jagoan baru bagi penjualan Chery Indonesia. "Omoda 5 EV pasti, Tiggo 8 Pro Max juga pasti
Toyota Kijang Innova dan Toyota Avanza jadi mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle yang terlaris di Indonesia pada Oktober 2023. Menurut catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kakak-adik ini masing-masing tercatat 7.171 unit untuk Kijang Innova dan 5.278 unit untuk Avanza. Tingginya penjualan kedua mobil ini selain nama besar yang sudah melekat, selera masyarakat akan sebuah mobil MPV memang masih cukup besar di Tanah Air. Baca juga: 20 Merek Mobil Terlaris di
Ajang balap One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) tahun 2023 memasuki putaran keenam alias final di ajang ISSOM 2023 yang digelar, Minggu, 19 November 2023. Di kesempatan ini pula diumumkan siapa yang berhak menjadi juara umum dari balapan yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) itu. Adalah Junus Danuatmojo berhasil keluar sebagai juara umum Honda Brio Speed Challenge 2023, sementara Rio SB berhasil keluar sebagai juara
Sebagai brand velg mobil lokal yang memiliki nama di kancah otomotif Tanah Air, HSR Wheel meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama HSR BOB, Sabtu (18/11/2023). HSR BOB merupakan velg mobil yang terinspirasi dari velg-velg JDM legendaris, dengan model five spokes dan racing look with lips. “Seiring berkembangnya dunia otomotif dan banyaknya permintaan, kami kembali menghadirkan velg model JDM, HSR BOB. Velg terbaru HSR yang kami hadirkan kali ini memiliki face yang beda, lebih tegas dan ber
Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memakai basis yang sama bahkan diproduksi dalam satu pabrik. Saat ini baik Avanza maupun Xenia sudah masuk generasi ketiga yang resmi diluncurkan November 2021 silam. Bukan cuma fisik luar dan dalamnya yang berubah, namun kedua mobil ini sekarang pakai sasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) berjenis DNGA-B, yang berkonstruksi full-unibody dengan layout penggerak roda depan hasil racikan Daihatsu. Keduanya juga memakai mesin baru yang serupa dengan dua pili

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda Accord
Lihat