Sistem Pengereman Otomatis

.04.2021 90.5K Tayangan Halaman

[Otopedia AutoFun]    Fungsi pengereman otomatis mengacu pada pengemudian normal kendaraan dalam kondisi jelajah non-adaptif. Misalnya, saat kendaraan tiba-tiba menghadapi situasi berbahaya, ia dapat secara otomatis melakukan pengereman untuk memperlambat kendaraan (tetapi kendaraan dengan fungsi ini belum tentu dapat memperlambat kendaraan sepenuhnya). Dari sinilah sebuah teknologi untuk peningkatan keselamatan berkendara lahir.

Sesuai dengan nama masing-masing pabrikan mobil, ada juga Pre-crash System, Forward Collision Warning System, Collision Mitigating System, Pre-Collision System, Collision Mitigation Brake System dan nama lainnya.

Prinsip Kerja

Teknologi keselamatan pengereman otomatis terdiri dari tiga modul utama, termasuk modul kontrol (ECU), modul pengukuran jarak, dan modul pengereman. Inti dari modul jarak mencakup radar gelombang mikro, teknologi pengenalan wajah dan sistem video, dll. Ini semua dapat memberikan gambar dan informasi kondisi jalan yang aman, akurat, real-time jalan di depan.

Radar digunakan untuk mengukur jarak dengan kendaraan ataupun rintangan di depan, kemudian menggunakan modul analisis data untuk membandingkan jarak yang diukur dengan jarak alarm dan juga jarak aman. Bila jarak kurang dari jarak alarm, maka alarm akan berbunyi. Jika jarak kurang dari jarak aman, bahkan pengemudi belum sempat menginjak pedal rem, sistem akan mulai melakukan pengereman secara otomatis, sehingga perjalanan yang ditempuh akan aman.

Pengenalan Standar

Setelah mengacu pada standar eksperimental yang relevan dari lembaga pengujian keselamatan internasional dan menggabungkan beberapa kasus kecelakaan umum di jalan domestik, maka uji pengereman darurat aktif dibagi menjadi dua item utama, yaitu uji pengereman anti-tabrakan dan uji deteksi pejalan kaki. Ini dilakukan untuk mempertimbangkan sistem AEB masing-masing kendaraan dimana sistem ini mampu mengenali kendaraan di depan dan pejalan kaki yang menyeberang jalan, serta kemampuan mengontrol kecepatan kendaraan.

Selain itu, banyak merek atau model saat ini memiliki sistem bantuan mengemudi kelas atas, seperti Tesla's Autopilot, dll. Sistem ini mengintegrasikan berbagai fungsi bantuan mengemudi termasuk AEB, dan dapat mencapai standar mengemudi otonom tingkat kedua sesuai dengan standar industri yang relevan. Perlu dicatat bahwa sistem ini tidak berarti bahwa kendaraan dapat dikendarai tanpa pengemudi, tetapi hanya dapat digunakan sebagai alat bantu dan pelengkap pengoperasian pengemudi selama mengemudi. Namun, untuk mencapai keseragaman standar pengujian dan memastikan keadilan, kami hanya menguji sistem pengereman darurat aktif (AEB) dan tidak akan mengaktifkan sistem bantuan mengemudi lainnya.

-Tes Pengereman Anti-tabrakan

Dalam sesi pengujian ini, kami menggunakan model kendaraan ringan sebagai "target" untuk dilakukan tabrakan bagian belakang. Kendaraan uji akan melaju dari belakang model secara langsung dengan kecepatan 10- 50 km / jam untuk menyelidiki apakah mobil dapat mengenali rintangan di depan, mengeluarkan peringatan, dan menerapkan pengereman. Kami akan menguji performa kendaraan pada enam set kecepatan, yakni 10 km / jam, 20 km / jam, 30 km / jam, 40 km / jam, 45 km / jam dan 50km / jam. Setiap set akan diuji 5 kali untuk menentukan apakah sistemnya dapat menghindari atau mengurangi tabrakan secara efektif yang nantinya akan menjadi kesimpulan evaluasi.

-Tes Deteksi Pejalan Kaki

Dalam sesi pengujian ini, kami menyiapkan tiga adegan: 1. alat peraga tiruan atau Dummy berdiri diam di depan rute kendaraan yang dikemudi, untuk memastikan apakah kendaraan dapat mengenali pejalan kaki yang tidak bergerak dan mengeluarkan peringatan serta melakukan pengereman; 2. Jika adegan pertama berjalan lancar yang berarti berhasil menghindari tabrakan, dan memasuki tes adegan kedua, yaitu alat peraga tiruan melintasi rute pergerakan kendaraan secara lateral, mensimulasikan pemandangan pejalan kaki yang menyeberang jalan, dan memeriksa jangkauan deteksi dan kecepatan reaksi sistem.

Jika mobil uji berhasil melewati pengujian dari dua skenario pertama, maka skenario tambahan ketiga akan diuji, yaitu skenario "probe hantu". Kesulitan adegan ini relatif tinggi, sehingga berfungsi sebagai "poin plus" untuk keseluruhan tes. Kecepatan uji semua adegan adalah 30 km / jam, setiap adegan diuji 5 kali, dan kesimpulan evaluasi didasarkan pada apakah sistem dapat menghindari atau mengurangi tabrakan secara efektif.

Berita Terbaru

Ingin Beli Suzuki Ignis Baru Atau Bekas, Seberapa Mahal Biaya Servisnya Setelah Garansi Berakhir?Tips

Ingin Beli Suzuki Ignis Baru Atau Bekas, Seberapa Mahal Biaya Servisnya Setelah Garansi Berakhir?

@#::#@01012@#::#@Mobil dari jenis city car cukup banyak dicari karena dimensinya yang mungil cukup praktis dan lincah untuk berkendara di keramaian kota besar. Suzuki Ignis contohnya, city car yang punya desain imut, lincah dan irit soal konsumsi BBM dalam aktivitas sehari-hari. Lantas bagaimana soal biaya servis setelah masa garansi Suzuki Ignis ini habis?Sebagai informasi, Suzuki Ignis mendapat garansi biaya jasa perawatan hingga 50 ribu kilometer atau 30 bulan setelah tanggal pembelian. Hanya
Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Toyota Raize Suguhkan Performa Berkendara Buas dengan TSSReviews

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Toyota Raize Suguhkan Performa Berkendara Buas dengan TSS

Tipikal anak muda pekotaan dan keluarga milenial saat ini suka akan gaya hidup stylish dengan penampilan menarik. Untuk itu kendaraan yang cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari adalah Toyota Raize.Toyota Raize sendiri merupakan SUV urban sub-kompak dengan tampilan atraktif sekaligus modern yang nyaman serta memiliki performa tinggi, tapi juga mudah dilakukan modifikasi menyesuaikan selera pemiliknya.Periode Januari - Juni 2022 Toyota Raize terjual sebanyak 10.498 unitMemiliki bany
Pajak STNK Mati 2 Tahun Data Kendaraan Bakal Dihapus, Dianggap Mobil BodongBerita

Pajak STNK Mati 2 Tahun Data Kendaraan Bakal Dihapus, Dianggap Mobil Bodong

Pajak STNK mati 2 tahun Polisi akan hapus data kendaraan Anda. Nantinya mobil atau motor yang belum perpanjang pajak akan dianggap bodong. Sebelum data dihapus, Polisi beri peringatan untuk lakukan perpanjangan STNK.Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyatakan jika pihaknya segera mengimplementasikan aturan baru bagi pelanggar pajak kendaraan bermotor. Yaitu adanya tindakan penghapusan data regident kendaraan jika tidak melakukan perpanjangan pajak dan pengesaha
Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Creta Bintang Baru Penantang Dominasi SUV JepangPanduan Membeli

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Creta Bintang Baru Penantang Dominasi SUV Jepang

Hyundai Creta merupakan rekomendasi mobil keluarga 2022 untuk segmen SUV compact. Mobil asal Korea Selatan ini mampu memepet rival terkuatnya, Honda HR-V. Fitur dan pengendalian mobil ini juga jempolan.Pilihan mobil SUV berukuran medium dan berdimensi ringkas atau kompak semakin banyak. Salah satu pemain baru yang masuk ke pasaran adalah Hyundai Creta, yang sekaligus menjadi alternatif selain Honda HR-V yang telah lama mengisi segmen ini.Mobil berdarah Korea Selatan itu berstatus buatan Cikarang
Pakai Mobil Yang Tepat, Jalan-jalan Asik ke Bandung Cuma Rp450 ribuan per Orang!Tips

Pakai Mobil Yang Tepat, Jalan-jalan Asik ke Bandung Cuma Rp450 ribuan per Orang!

Salah satu kota yang sering menjadi tujuan liburan akhir pekan warga Ibu Kota, Jakarta adalah ke Bandung. Semenjak adanya tol Cipularang, akses menuju ke Bandung melalui jalur darat dengan kendaraan roda empat semakin cepat. Apalagi kalau liburannya bersama teman-teman, karena bisa patungan untuk tol dan bensin.Tapi, jangan salah pilih mobil ya! Karena sekarang harga bensin makin meroket, pilih mobilnya yang hemat BBM. Nah, ini dia yang ternyata menentukan, saat kami jalan-jalan ke Bandung pakai

Lebih